Lengkapi Petualangan Fotografi Anda dengan Aksesoris Kamera DSLR Berikut Ini!

Di zaman serba modern ini, kamera telah menjadi kebutuhan untuk beberapa orang. Tak hanya bagi para fotografer saja, karena kini kamera pun banyak dibutuhkan oleh para pemilik hobi fotografi. Kamera memiliki banyak jenis, mulai dari kamera analog hingga kamera digital. Namun kini mayoritas pengguna lebih memilih jenis kamera digital DSLR karena diklaim mampu memberikan hasil foto yang optimal dengan berbagai kemudahan. Namun demi bisa menghasilkan foto yang bagus, maka perlu juga didukung dengan aksesoris kamera yang melengkapinya.

Aksesoris untuk kamera bukan hanya sekedar untuk mempercantik hasil foto saja, namun juga bisa sebagai pelengkap dan pelindung tambahan bagi kamera kesayangan Anda sehingga tidak mudah rusak. Untuk itu berikut ini beberapa aksesoris kamera yang wajib Anda miliki, antara lain:

  • Tas kamera

Yang pertama adalah tas kamera yang bertugas untuk melindungi bagian luar kamera. Tersedia berbagai jenis tas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mulai dari tas selempang, tas backpack, dan masih banyak lagi. Namun pastikan memilih tas kamera yang bisa memberikan kenyamanan dalam penyimpanan kamera sehingga Anda bisa bepergian dengan lebih aman dan nyaman.

  • Kit pembersih

Selanjutnya ada kit pembersih yang bermanfaat untuk bisa menjaga bagian eksterior lensa sehingga bisa selalu bersih dan bening. Lengkapi dengan lap mikro fiber sehingga tidak dikhawatirkan lensa menjadi tergores atau cacat. Meski begitu, hindari membersihkan bagian interior kamera karena bisa saja menimbulkan goresan permanen atau justru kerusakan fatal.

Baca Juga: 5 Aksesoris Kamera Yang Fungsinya Sangat Penting

  • Tripod

Dengan memiliki tripod, maka hasil foto akan bisa lebih baik karena memungkinkan untuk diambil dari berbagai sudut yang tepat. Monopod, tripod dan gorillapod bisa menjadi pilihan Anda karena tangguh dan handal.

  • Flash eksternal

Selanjutnya ada juga flash eksternal yang bisa secara drastis menambah kualitas foto yang Anda ambil. Meski memang di kamera terdapat flash bawaan, namun dengan adanya flash tambahan ini bisa mendapatkan power lebih besar dan kemampuan kontrol nya pun fleksibel.

  • Filter

Filter merupakan aksesoris untuk kamera yang sangat esensial. Terdapat 3 jenis filter yang layak untuk dipertimbangkan diantaranya filter proteksi yang mampu melindungi lensa filter polarisasi yang mampu mengubah langit terlihat lebih dalam dan filter ND yang mampu mengurangi jumlah cahaya masuk ke kamera.

Itulah beberapa jenis aksesoris kamera yang wajib dimiliki oleh para pengguna kamera DSLR sehingga kualitas fotonya lebih baik dan tentunya kamera selalu aman untuk dipergunakan. Anda juga bisa melengkapi aksesoris dengan shutter release dan verikal grip untuk mempermudah proses pengambilan gambar sehingga gambar yang Anda potret bisa selalu sempurna.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *