Kisaran Harga Kamera Digital Sesuai dengan Jenisnya

Kamera merupakan sebuah alat yang biasa digunakan untuk melakukan pengambilan dan perekaman berbagai gambar yang ada. Alat yang satu ini kini bahkan telah dapat Anda temukan dalam bentuk digital, dimana kamera digital tersebut dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang lebih tinggi. Tidak hanya dalam satu bentuk dan jenis saja, kamera digital juga dapat Anda temukan dalam berbagai bentuk dan jenis dengan kualitas gambar yang beragam. Berikut ini ulasan berbagai jenis kamera yang dapat Anda temukan dipasaran Indonesia, beserta harga kamera tersebut, yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi dalam berburu dan mencari kamera digital terbaik.

  • Kamera digital compact atau yang lebih sering disebut dengan kamera digital saku, kamera ini memiliki bentuk yang sangat mungkin dan hanya sebatas ukuran kemasan rokok saja, sehingga dapat dibawa dengan diletakkan didalam saku baju Anda. Kamera digital ini memiliki model pengoperasian auto, sehingga mudah dipahami oleh siapapun, meskipun masih berada dalam kategori awam dalam menggunakan kamera tersebut. Harga dari kamera digital jenis ini memang lebih murah dibanding dengan jenis kamera lainnya, namun tetap memiliki kualitas gambar yang tinggi. Untuk melakukan penyimpanan pada kamera ini penggunaan SD card akan Anda temukan didalamnya.
  • Bridge kamera atau yang dikenal dengan kamera digital prosumer, kamera digital yang satu ini merupakan kamera semi profesional, yang merupakan kamera penengah antara kamera satu dengan jenis kamera dslr. Kamera digital yang satu ini terdiri dari beberapa jenis, dimana setiap jenisnya akan dibedakan menurut sistem pengoperasiannya yaitu otomatis dan manual. Ukuran dari kamera ini pun tidak terlalu besar, dan berada pada range tengah antara kamera saku dan kamera DSLR. Harga kamera digital yang satu ini pun juga merupakan harga tengah antara kamera saku dan kamera digital itu sendiri.
  • Kamera DSLR merupakan jenis kamera digital terbaru, dimana pada bagian lensa kamera dapat diganti-ganti sesuai dengan fungsi penggunaan lensa itu sendiri. Sistem pengoperasian dari kamera ini memang memiliki tingkat kesulitan yang lebih dibanding dengan jenis kamera digital lainnya. Untuk dapat menggunakan jenis kamera digital yang satu ini, akan lebih disarankan bagi Anda jika mempelajari dan memahami terlebih dahulu setiap tombol yang terdapat pada kamera, karena kamera ini memiliki lebih dari satu tombol operasional. Harga jenis kamera digital ini memang menempati angka tertinggi diantara jenis kamera lainnya.

Cari tau selengkapnya tentang dunia kamera hanya di beritakamera.com

Selain jenis kamera digital diatas, Anda juga masih dapat menemukan jenis kamera lama lainnya, yang masih sering digunakan oleh berbagai kalangan. Seperti kamera polaroid yang memang memiliki keunikan dalam penggunaannya. Untuk informasi secara detail mengenai harga kamera yang telah tersebut diatas, Anda dapat melakukan pencarian informasi secara online, dimana nantinya setiap jenis kamera digital tersebut memiliki tipe beragam.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *