Flash Kamera Ponsel

Kiat Flash Kamera Ponsel Agar Bisa Maksimal  

Kamera saat ini menjadi benda yang amat sangat dibutuhkan untuk hampir semua orang. Namun tak perlu beli kamera untuk bisa memotret karena sekarang ponsel pun sudah dibekali dengan kamera. Bahkan hampir semua orang akan menanyakan kualitas kamera ponsel lebih dulu dibanding spesifikasinya karena memang kamera dianggap bagian yang amat penting dari sebuah ponsel. Selain itu adanya fitur flash kamera pada ponsel juga akan dukung kinerja dan hasil potret ponsel tersebut.

 Flash Kamera Ponsel

Bisa dibilang jika memotret dengan ponsel maka gambar akan jadi kabur dan buram. Hal ini lantaran kamera ponsel butuh pencahayaan yang begitu baik sehingga bisa memberikan hasil gambar yang bagus. Jika Anda kerap menemukan masalah demikian, maka Anda akan bisa memaksimalkannya menggunakan fitur flash di kamera ponsel dengan tips berikut ini:

 

Perhatikan jarak serta arah dari jatuhnya flash

Yang pertama dan termudah adalah dengan memperhatikan jarak antara obyek kamera, pengambilan gambar dan perkiraan arah dari jatuhnya cahaya flash dari kamera. Hindari memakai fitur zoom karena akan jadikan cahaya dari flash kian dekati obyek yang menjadikan hasilnya tak begitu baik. Selain itu usahakan agar cahaya dari flash tidak mengarah secara langsung kepada obyek fotonya sehingga pendar cahaya merata. Anda pun wajib cerdas dalam atur komposisi foto sehingga bisa jadikan solusi.

Baca Juga : Pastikan Bawa Tripod Terbaik Ini Ketika Anda Travelling 

Antisipasi kedatangan cahaya

Selanjutnya adalah dengan mengantisipasi arah datang cahaya yang ada. Jangan sampai Anda menggunakan flash kamera ponsel ketika posisi obyeknya memunggungi cahaya karena hal ini akan akibatkan hasil dari fotonya tidak bagus. Selain itu pijaran dari cahaya dan juga flash akan kurang maksimal dalam tangkap gambarnya.

 

Optimalkan fitur eksternal

Untuk bisa memaksimalkan flash pada kamera, maka dibutuhkan juga fitur tambahan lainnya misalnya ISO dan white balance. Namun hingga saat ini masih sangat jarang ada kamera ponsel yang sudah dibekali dengan kemampuan demikian. Jika kamera ponsel Anda sudah memilikinya, maka beruntunglah Anda yang sudah bisa mengotak-atik gambar menjadi lebih maksimal.

 

Ponsel berkualitas

Zaman kian maju dan modern sehingga ponsel terus menerus muncul menggempur pasaran. Kian baru ponsel, bisa dibilang jika teknologinya juga kian baru dan mumpuni. Dengan memilih ponsel yang berkualitas, maka Anda pun akan bisa mendapatkan kamera beserta flash memadai sehingga bisa maksimalkan kualitas foto Anda.

 

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk dapat maksimalkan kualitas foto dengan menggunakan flash kamera. Mendapatkan foto yang terbaik tentu bukan hanya sekali dua kali saja namun memang butuh waktu untuk berlatih. Urusan jepret menjepret memang bukan hal yang sederhana ketika ingin mendapatkan kualitas yang maksimal.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *