Keuntungan dari Jenis Kamera Terbaik Mirrorless

Kamera mempunyai banyak sekali jenis yang ditawarkan termasuk juga dari bentuk yang ditawarkan. Ada banyak jenis kamera seperti kamera DSLR, SLR, instax, dan juga kamera mirrorless. Sekarang ini pilih kamera terbaik jatuh pada kamera mirrorless karena mempunyai banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan oleh pemiliknya. Jenis ini bahkan juga dapat menggeser peran dari kamera DSLR yang selama ini banyak digunakan oleh profesional sejak lama.

Kamera mirrorless ini pertama kali tercipta pada tahun 2004 akan tetapi belum banyak dilirik orang karena fiturnya yang belum secanggih sekarang ini. Tetapi dengan perkembangan waktu dan juga teknologi, fitur yang ada pada kamera mirrorless ini semakin berkembang sehingga banyak diminati oleh masyarakat terutama untuk para pecinta fotografi dan juga untuk fotografer profesional. Tetapi mulai tahun 2008 banyak orang yang sudah mulai terbuka dan menggunakan jenis kamera mirrorless ini untuk menggantikan peran kamera DSLR. Naiknya peran kamera mirrorless dalam dunia fotografi ini juga dikarenakan keuntungan yang ditawarkan untuk penggunanya seperti berikut ini:

  • Ukuran kameranya

Salah satu keuntungan dari menggunakan kamera terbaik saat ini yaitu kamera mirrorless adalah karena ukurannya yang lebih mini. Dimana keuntungan yang bisa didapatkan dari ukuran yang lebih mini dari DSLR ini adalah

  • Kamera mirrorless ini dapat dipegang dengan mudah karena ukurannya yang lebih kecil daripada DSLR.
  • Kamera mirrorless ini mempunyai wadah yang lebih kecil dan juga tidak menghabiskan tempat penyimpanan dalam tas.
  • Kamera mirrorless ini akan lebih simpel ketika disimpan dan ketika dibawa kemana-mana dibandingkan dengan kamera DSLR.
  • Fitur kamera mirrorless

Selain dari ukurannya, fitur yang dimiliki oleh kamera mirrorless ini juga bisa mengalahkan kamera DSLR. Beberapa fitur yang ada dalam kamera mirrorless ini misalnya

  • Kamera mirrorless ini bisa digunakan untuk merekam gambar yang lebih baik dibandingkan DSLR.
  • Kamera mirrorless tidak menggunakan cermin yang berayun ketika membuka dan menutup.
  • Kamera mirrorless ini mempunyai teknologi live preview dan tidak menggunakan view finder seperti pada DSLR. Tetapi menggunakan elektronik view finder yang lebih canggih dengan menggunakan tampilan yang sama pada gambar dan juga layar LCD.
  • Kamera mirrorless mempunyai fitur yang sama dengan DSLR yaitu dapat diganti lensa dan filter yang digunakan untuk pilihan gambarnya.
  • Harga yang lebih murah

Selain mempunyai banyak kelebihan dari fitur yang lebih canggih daripada jenis kamera DSLR. Kamera terbaik mirrorless ini juga mempunyai keuntungan berupa harganya yang lebih murah. Harga dari kamera mirrorless ini bisa didapatkan dengan harga 2 hingga 5 jutaan rupiah. Dan bisa memilih merek kamera mirrorless yang disukai dan juga membeli lensa yang dibutuhkan untuk fotografi yang dilakukan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *