Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S7 yang Wajib Anda Ketahui

Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S7 yang Wajib Anda Ketahui

Setelah sukses dengan Samsung Galaxy S6, Samsung kembali merilis smartphone high class terbaru Andalan mereka. Samsung juga tidak berhenti berinovasi untuk menjawab setiap kebutuhan penggunanya. Kini Samsung merilis Galaxy S7 yang merupakan Upgrade dari seri sebelumnya yakni S6. Upgrade pada Galaxy S7 meliputi semua fitur. Terutama pada kamera yang kini menjadi kebutuhan utama pengguna smartphone. Berikut merupakan beberapa keunggulan pada kamera Samsung Galaxy S7 yang harus Anda ketahui.

Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S7 yang Wajib Anda Ketahui

Fitur Kamera yang Menarik

Kamera Samsung Galaxy S7 memiliki fitur motion photo. Fitur tersebut memungkinkan Anda merekam video dengan durasi tiga detik sebelum memencet tombol shutter. Namun hasil foto dengan motion hanya dapat dilihat pada perangkat tersebut dan perangkat dengan jenis yang sama. Fitur Pro Mode juga dapat menjadi pilihan. Anda mengatur shutter speed, kompensasi eksposur, ISO, serta white balance. Di samping itu, Anda dapat menggunakan fokus manual guna mendapatkan hasil foto berkualitas.

Resolusi Kamera Samsung Galaxy S7 Terbilang Besar

Kamera Samsung Galaxy S7 memiliki dua fotodioda.  Sensor Dual Pixel dapat mencari fokus secara cepat dan tepat. Resolusi kameranya pun cukup besar yakni 12 megapiksel. Ini menurun dari seri sebelumnya Samsung Galaxy S6 yang memiliki 16 MP. Namun Samsung Galaxy S7 memiliki ukuran pixel lebih yakni 1,4 micron. Diafragma pada kamera juga lebih lebar, yakni F/1,7.

Menghasilkan Gambar Berkualitas Meski dalam Kondisi Kurang Cahaya

Saat keadaan kurang cahaya, Anda tidak perlu khawatir. Samsung Galaxy S7 memiliki bukaan lensa F/1,7 dengan ukuran per piksel 1,4 micron pada sensor kamera sehingga kita dapat mendapatkan hasil gambar yang terang, tajam, dan detail.  Samsung Galaxy S7 menghasilkan gambar yang tajam serta detail yang masih banyak dipertahankan walau dengan ISO.3

Kualitas Video Terbaik

Samsung Galaxy S7 merupakan ponsel Samsung pabrikan Korea Selatan yang telah menyematkan fitur video 4K ke dalamnya. Anda dapat memilih resolusi 4K diantaranya yakni 2160p/30fps, 1080p/60fps, 1080p/30fps, serta 1440p/30fps. Resolusi 1440p merupakan resolusi maksimal jika kamera Anda beresolusi 5 megapiksel. Kerennya lagi bagi pecinta foto time lapse, Kamera Samsung Galaxy S7  dapat memberikan hasil foto sekelas profesional. Anda tidak perlu khawatir hasil foto akan blur akibat tangan yang gemetar saat memegang ponsel. Kamera Samsung S7 memiliki Teknologi video digital image stabilization (VDIS) sehingga hanya frame terjelas yang akan digunakan. Hal ini bertujuan Agar hasil time-lapse semakin berkualitas.

Memiliki Fokus yang Cepat

Kelebihan lain pada Kamera Samsung ini yaitu pengambilan fokus yang dapat dilakukan dengan cepat serta tepat. Hal ini karena semua piksel pada sensor Dual Pixel digunakan untuk phase detection sehingga pengambilan fokus dapat dilakukan dengan sangat cepat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *