KEBUTUHAN ACTION KAMERA MURAH BAGI PEGIAT AKTIF

Action kamera merupakan kamera kecil yang umumnya digunakan untuk pengambilan video secara POV (Poin of View) seseorang. Meski beberapa orang juga menggunakan action kamera untuk hanya mengambil gambar dari sudut yang cukup sulit, action kamera juga membantu mereka yang aktif secara mobilitas. Misalnya, pegiat off road, biker, surfer, dan lain sebagainya. Dengan begitu, action kamera yang digunakan untuk mereka, kiranya perlu memiliki ketahanan yang cukup kuat dengan hasil yang memuaskan, sehingga kebutuhan action kamera murah bagi pegiat aktif tentunya memengaruhi demand and supply terhadap beberapa produsen di bidang ini. Berikut, empat action kamera murah yang direkomendasikan bagi para pegiat aktif:

  • Xiao Mi

Action kamera ini dibandrol sekira Rp. 1.000.000,- sampai Rp. 1.500.000,-. Dengan sensor Sony Exmor R CMOS BSI 16 MP dan Processor Ambarella A7LS (sebagai catatan, processor ini digunakan juga pada GoPro Hero 3+), action kamera Xiao Mi direkomendasikan karena harga dan sepsifikasinya yang cukup signifikan. Boleh dikatakan, spesifikasi ini memuaskan juga ramah dompet. Selain resolusi maksimal 1080p dengan 30 fps, Xiao Mi menyediakan case untuk kegiatan underwater. Sungguh memuaskan bukan?

  • Polaroid Cube

Action kamera yang satu ini memiliki keunggulan pada pengambilan gambar yang wide, yakni; fitur 124 degrees viewing angle. Fitu ini mendukung para penjelajah untuk memamerkan karya-karya gambar poin of view-nya dengan sensor 6 MP. Pada perekaman video, action kamera ini didukung oleh kualitas 1080p dan 720p dengan 30 fps serta didukung kapasitas microSD sampai dengan 32 GB. Ini sudah lebih cukup untuk menyimpan foto dan video di lapangan. Harganya dibandrol sekira Rp. 1.300.000,-.

  • SJCAM M10

Produsen yang menamai diri SJCAM ini meluncurkan produk action kamera dengan tipe M10. Ukurannya yang cukup kecil dibandrol sekira Rp. 1.150.000,- sehingga kamera ini cukup ramah dompet dan tentunya berkualitas. Dilengkapi LCD berukuran 1,5 inchi, kamera ini dapat merekam video pada resolusi maksimal 1080p dengan 30 fps. Sensornya pun cukup besar, yakni sekira 12 MP.

  • Brica B-PRO 5 Alpha Edition

Tampilan action kamera besutan produsen Brica ini lebih mirip dengan GoPro. Yang mengejutkan, Brica berani menjual kamera ini seharga Rp. 1.500.000,- termasuk aksesoris yang cukup lengkap, seperti housing anti air dan macam-macam jenis mounting (helmet mount, bike mount, car mount, dan water resistance case) yang multi fungsi. Jenis ini menggunakan sensor CMOS 5 MP dan mampu mampu merekam video dengan kualitas 1080p dengan 30 fps.

Maka, tidak cukup sulit bukan dalam memilih kebutuhan action kamera bagi para pegiat aktif? Meskipun ada beberapa action kamera yang lebih baik, namun saat ini, hanya keempat kamera tersebutlah yang cukup ramah bagi dompet kita.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *