Kamera Polaroid Snap dan Fujifilm Instax Mini 9, Mana yang akan Anda Pilih?

Kamera Polaroid Snap dan Fujifilm Instax Mini 9, Mana yang akan Anda Pilih?

Kamera instan saat ini banyak digandrungi oleh anak muda karena bisa langsung mendapatkan hasil foto tanpa perlu mencetaknya ke studio percetakan. Jenis kamera instan yang sangat digemari adalah kamera Polaroid. Salah satu brand terkenal ini sudah memproduksi kamera instan sejak tahun 1940. Jika Anda menyukai kamera jenis ini, maka sebelum membeli hendaknya mempertimbangkan beberapa hal. Salah satunya yaitu membandingkan Polaroid Snap dengan Fujifilm instax mini 9 yang memiliki harga setara yakni >Rp 1.000.000,00.

Kamera Polaroid Snap dan Fujifilm Instax Mini 9, Mana yang akan Anda Pilih?

Polaroid Snap

Salah satu jenis kamera Polaroid sebagai kamera instan yang direkomendasikan adalah Polaroid snap. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa fitur yang dapat mengembangkan kreativitas si pemotret agar hasil foto sesuai dengan keinginan. Anda dapat menggunakan fitur monokrom untuk hasil foto hitam putih. Selain itu ditambahkan aksesoris menarik seperti camera case dan frame khusus untuk mendapatkan cetakan foto berukuran 2 x 3 inci.

Kamera Polaroid sebagai produk kamera digital yang kekinian yakni memiliki sensor kamera 10 MP dan ruang penyimpanan microSD mencapai 32 GB. Kamera instan ini mampu mencetak foto dari ruang penyimpanan maupun hanya sekedar menyimpannya saja yang selanjutnya dapat dengan mudah dibagikan ke media sosial. Fitur lain yang ditawarkan yakni adanya mode burst atau pengambilan cepat selama 6 detik untuk 6 gambar. Harga kamera ini sekitar Rp 900.000,00. Sangat terjangkau bukan?

Fujifilm Instax Mini 9

Kamera Polaroid lainnya yakni dari Fujifilm Instax Mini 9 yang memiliki desain lucu dan pilihan warna menarik seperti putih, hijau, biru dan pink. Bentuknya yang mungil sangat memudahkan dalam membawa dan menggunakan kamera ini tanpa harus khawatir dapat memenuhi tas Anda.

Kamera Polaroid jenis ini ditawarkan dengan harga terjangkau yakni Rp 800.000,00-an. Dengan harga tersebut, spesifikasi dalam kamera ini cukup bagus yaitu memiliki mode special light, shutter speed fixed 1/60 detik, aperture yang dapat disesuaikan berdasarkan tingkat kecerahan yang diinginkan (cloudy, indoor, sunny dan cloudy and sun).

Kekurangan Kamera Instan

Setelah mengetahui perbandingan kedua kamera Polaroid terbaik tersebut, Anda juga harus mengetahui beberapa kekurangan dari kamera instan, diantaranya yaitu:

  • Kualitas foto berbeda dari kamera digital

Pengaturan terbatas pada kamera Polaroid membatasi Anda untuk menambahkan berbagai macam efek yang diinginkan.

  • Cara kerja kurang baik saat low light condition

Kamera ini membutuhkan kondisi cahaya yang bagus dan terang agar hasil foto yang didapat juga bagus.

  • Ukuran Foto terbatas

Hasil foto yang langsung tercetak membuat Anda kesulitan untuk mengatur ukuran hasil foto sesuai dengan yang dibutuhkan.

  • Isi ulang kertas foto

Anda harus membawa refill kertas foto karena terbatasnya isi kertas foto pada kamera instan

  • Harga kertas foto yang mahal

Harga refill kertas foto di banderol minimal seharga Rp 100.000,00/10 lembar

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *