Kamera Mobil, Media yang Tepat untuk Menghindarkan Pemerasan di Jalan Raya

Ketika Anda sering bepergian dengan mobil pribadi maka tidak ada salahnya melengkapi mobil tersebut dengan kamera mobil. Kamera jenis ini memang didesain khusus untuk ditempatkan di atas dashboard mobil yang tentunya tidak hanya untuk mempermanis tampilan interiornya. Kamera tentu menjadi salah satu perangkat yang sudah tidak asing lagi sebab berfungsi untuk membantu menyimpan semua kenangan dalam bentuk foto maupun video rekaman. Menariknya semakin kesini jenis kamera terus bertambah dan salah satunya kamera khusus untuk mobil.

Mengetahui Kegunaan Kamera Khusus Mobil Ini

Sebagaimana kamera pada umumnya, kamera yang ditempelkan di atas dashboard mobil ini mampu memotret sekaligus merekam video tentang apa yang terjadi di dalam dan luar mobil. Alhasil dengan karakter ini maka pemasangannya akan mendatangkan banyak kegunaan, diantaranya adalah:

  • Sebagai bukti saat klaim asuransi,

Setiap orang yang memiliki mobil pribadi tentu akan mempertimbangkan membeli asuransi untuk melindungi kendaraan ini. Sebab ketika berada di jalan raya tentu resiko mengalami kecelakaan atau mogok di tengah jalan akan dijumpai saat memang sudah rezekinya. Maka miliki asuransi dan pasang kamera di dashboard untuk menyediakan alat bukti saat mengajukan klaim.

  • Media untuk menghindari pemerasan di jalan raya,

Kecelakaan yang terjadi di jalan raya tentu terbilang sering terjadi, dan kadang kala kecelakaan ini berada di titik yang sama sehingga muncul istilah ruas jalan yang rawan. Berkemudi dengan mobil baiknya tetap teliti dan hati-hati supaya aman. Ketika kecelakaan terjadi biasanya kedua belah pihak yang terlibat akan bertikai demi mengajukan alibi agar tidak menjadi pihak yang disalahkan. Supaya terhindar dari pemerasan dan fitnah maka tunjukkan hasil rekaman kamera mobil di dashboard mobil Anda.

Baca Juga: 5 Alasan Penting Pengguna Kendaraan Wajib Memasang Kamera Mobil

  • Mengetahui keberadaan mobil,

Pernahkah mobil Anda dipinjam orang lain? Sebagai makhluk sosial sudah tentu barang yang dimiliki kadang dipinjam sebentar oleh orang sekitar, termasuk soal mobil. Ada kalanya mobil Anda disalah gunakan oleh peminjam misal untuk kegiatan yang melanggar tata terbit lalu lintas, mengganggu kenyamanan orang banyak, dan lain sebagainya. Menghindari aktifitas tersebut maka baiknya memasang kamera di bagian dashboard sehingga bisa mengecek keberadaan mobil untuk memastikan tidak hilang atau disalahgunakan.

  • Bisa digunakan sebagai sarana hiburan,

Selain untuk meningkatkan keamanan di mobil Anda ternyata memasang kamera khusus mobil ini juga bisa menjadi sarana hiburan. Sebab bisa merekam kegiatan keluarga dan sahabat yang berada di dalam mobil dalam melakukan aksi konyol dan diabadikan untuk kemudian diputar ulang di momen tertentu. Bisa pula kamera ini difungsikan untuk kebutuhan hiburan lainnya, terlepas dari itu semua tentu memasang kamera mobil tidak akan rugi terlebih harganya pun tidak terlalu mahal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *