Kamera Mirrorless Untuk Traveling Lebih Praktis

Sudah menjadi keharusan jika melakukan kegiatan traveling mengabadikan momen yang istimewa. Oleh sebab itu kamera merupakan peralatan wajib yang tidak boleh lupa dibawa. Salah satu kamera untuk traveling adalah mirrorless kamera.

Apa Kamera Mirrorles Itu?

Mirrorless kamera adalah kamera yang tidak menggunakan cermin. Tapi jika diartikan secara khusus kamera ini merujuk ke kamera mirrorless interchangeable lensa camera atau MILC. Lensa pada kamera ini bisa dipasang dan diganti dengan lensa yang lain, namun lensanya tidak terdapat cermin.

Beberapa tahun belakangan ini kamera ini dianggap sebagai kamera yang cocok untuk kegiatan traveling karena bentuknya ringkas dibandingkan dengan kamera jenis DSLR. Karena bentuknya ringkas, kamera ini mudah dibawa traveling kemana saja, baik itu ke gunung, pantai maupun tempat-tempat wisata lainnya.

Apa Kelebihan Kamera Mirrorless ?

Selain bentuknya yang simple dan ringkas, masih ada kelebihan kamera ini yang menjadikannya sebagai kamera traveling terbaik, yaitu:

  • Walaupun ukurannya tidak jauh berbeda dengan kamera saku, pada kamera mirrorless terdapat sensor kualitasnya hampir mirip dengan kamera jenis DSLR. ukuran sensornya lumayan besar sehingga memungkinkan mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya.
  • Lensa kameranya bisa diganti sehingga berpotensi menghasilkan gambar dengan kualitas yang sempurna.
  • Pengoperasiannya kamera ini mudah digunakan karen fiturnya lebih sederhana dibandingkan dengan kamera DSLR.
  • Masalah harganya, kamera mirrorless tidak terlalu mahal. Bahkan harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan kamera DSLR.

Bagaimana Cara Memilih Kamera Mirrorless?

Mendapatkan kamera yang berkualitas sudah menjadi keinginan banyak pembeli. Namun karena semakin banyaknya jenis kamera yang beredar di pasaran membuat kita bingung memilih kamera yang tepat. Berikut ini tips yang bisa Anda coba aplikasikan untuk mendapatkan kamera terbaik.

  • Perhatikan kualitas foto yang dihasilkan

salah satu tujuan membeli mirrorless kamera adalah untuk mengabadikan moment saat traveling dengan hasil dan kualitas foto yang sempurna. Jadi saat memilih kamera pastikan resolusinya besar, selain itu pilih yang sensornya juga besar agar cahaya yang masuk bertambah banyak. Dengan demikian noise bisa lebih diminimalkan.

  • Praktis dibawa

Karena digunakan untuk kegiatan di luar ruangan sebaiknya pertimbangkan berat dan ukurannya. Makin ringan dan ringkas mirrorless yang Anda pilih maka semakin lebih praktis.

  • Harga sesuai dengan budget

Memilih kamera yang tepat bisa disesuaikan dengan budget. Pertimbangkan harga kamera dengan kebutuhan saat traveling. seperti:biaya makan, penginapan, tiket perjalanan, transportasi dan kebutuhan lainnya.

  • Coba terlebih dulu sebelum membeli

Jika ingin mengetahui dengan pasti apakah kamera bagus dan pas sesuai dengan kebutuhan adalah dengan cara mencobanya terlebih dulu.

Demikian informasi seputar mirrorless kamera yang perlu Anda ketahui. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *