Kamera Mirorrless dari Sony

Hobi fotografi yang menjamur dimana-mana, memaksa orang orang untuk membeli kamera. Kamera-kamera tersebut hadir dalam berbagai jenis varian. Dari kamera analog, yang kuno tetapi masih menjadi buruan karena sifat antiknya. Kemudian kamera digital yang sedang digandrungi oleh banyak orang. Atau kamera polaroid yang mampu menghasilkan jepretan unik. Atau bahkan action kamera yang sedang booming berbaringan dengan hobi selfie. Tetapi, beberapa jenis kamera tersebut tentulah jauh dari hobi fotografi para fotografer partikelir. Mereka lebih suka menggunakan kamera DSLR atau kamera Mirrorless.

Kamera DSLR sendiri memang akhir-akhir ini sangat laris sekali di pasaran. Namun, ada kecenderungan yang unik ketika orang-orang juga mulai melirik kamera mirrorless. Kecenderungan ini timbul karena orang berpikir bahwa kamera Mirorrless jauh lebih praktis ketimbang kamera DSLR. Di zaman serba instan yang membuat orang tak mau kerepotan, kamera mirrorless menjadi pilihan tersendiri. Sony adalah satu dari sekian pabrikan yang memproduksi kamera mirrorless. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah sedikit ulasan tentang kamera Sony A6000 dari Sony:

  • Sensor 24 Megapixel

Kamera yang baik selalu ditentukan oleh mata panahnya. Inilah senjata utama dari sebuah kamera. Mata panah yang dimaksud, tidak lain dan tidak bukan adalah kualitas sensor lensanya. Kamera mirroless dari Sony ini hadir dengan sensor berukuran 24 megapixel yang sangat besar sekali. Sehingga kamera mirorrless ini mampu menangkap gambar dengan kualitas yang tajam dan halus.

  • Kemampuan Burst, 11 foto per detik

Untuk urusan kecepatan jepretan, kamera ini tak kalah dengan kamera DSLR. Karena kamera ini dibekali dengan Burst berkualitas tinggi. Karena mampu menangkap gambar hingga sebelas foto per detiknya. Maka, bagi anda seorang wartawan yang ingin menangkap foto sebuah berita dengan ketangkasan yang cepat, maka kamera ini sangat membantu sekali.

  • ISO 6400

Untuk kualitas gambar, anda juga tak perlu khawatir karena kamera ini menghadirkan gambar dengan kualitas ISO 6400.

  • HD 1080 p

Sedangkan untuk gambar layarnya sendiri, kamera ini dipasangi oleh layar yang mampu menghadirkan kualitas HD 1080p.

  • Bandrol Harga

Dan setelah anda menyimak kualitas yang gahar ini. Mungkin anda akan berpikir bahwa harga kamera Mirorrless sangatlah mahal. Namun, untuk kamera Mirorrless Sony A6000 ini, anda akan dimudahkan karena kamera ini hanya dibandrol dengan harga Rp. 6 juta saja. Harga yang cukup standard untuk sebuah kamera mirrorless dengan kualitas tinggi.

Itulah tadi beberapa ulasan tentang kamera mirorrless keluaran dari Sony. Anda mungkin bisa mulai melakukan pertimbangan untuk membeli kamera berkualitas gahar ini. Tapi, tentu jika dilihat dari kualitas dan kepraktisan, kamera ini jauh lebih baik ketimbang kamera DSLR yang berat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *