Kamera Digital Murah Terbaik

Tidak dimungkiri smartphone zaman sekarang sudah dibekali dengan kamera yang mumpuni. Kebanyakan orang pun lebih mengandalkan smartphone daripada kamera digital murah untuk memenuhi kebutuhan fotografi. Walaupun demikian, adakalanya kita merasa kurang puas dengan kamera smartphone, dan merasa bahwa kebutuhan kita akan lebih terpenuhi dengan kamera digital.

Untuk ini Anda sebenarnya tidak memerlukan kamera digital mahal. Dengan kamera digital murah pun, Anda sudah bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang jauh lebih baik daripada hasil jepretan kamera smartphone biasa. Berbeda dengan smartphone yang fungsinya terbagi antara perangkat komunikasi, fotografi, hiburan dan lainnya, kamera digital memang dirancang khusus untuk keperluan fotografi. Maka pantas bila dengan harga 1 jutaan pun, Anda sudah bisa mendapatkan kamera digital berkualitas baik.

Di bawah ini jajaran kamera digital murah yang berukuran mungil dan lebih praktis dalam mengabadikan momen. Kamera ini dikenal dengan istilah kamera saku, yang sangat cocok untuk Anda yang hobi traveling dan backpacking.

Sony Cybershot DSC W810

Kamera digital murah besutan Sony ini memiliki display LCD sebesar 2,7 inci. Dilengkapi lensa beresolusi 20,1 MP dengan sensor CCD, Sony Cybershot DSC W810 mampu melakukan zooming hingga 6x. Fitur perekaman video pun sudah mampu menghasilkan kualitas HD 1280 x 720. Selain itu, kamera saku ini dilengkapi pula dengan fitur autofocus, LED Flash, dan face detection. Baterai kamera ini mampu bertahan hingga 210 kali pengambilan foto dalam sekali pengisian.

Fujifilm FinePix JX680

Kamera saku dari Fujifilm ini terbilang cukup bagus di kelasnya. Kamera Finepix JX680 ini dilengkapi dengan lensa beresolusi 16 MP dengan sensor CCD, dan memiliki kemampuan 5x optical zoom. Layar display kamera ini sedikit lebih besar, yakni 3 inci, sehingga Anda dapat melihat hasil jepretan dengan lebih leluasa. Dengan kamera digital murah ini, Anda bisa merekam video dengan kualitas HD 1280 x 720. Untuk sumber tenaga, Finepix JX680 dibekali baterai yang cukup awet. Dalam sekali pengisian saja, kamera ini mampu menghasilkan 230 foto.

Canon Digital Ixus 145

Kamera saku dari Canon ini memiliki lensa beresolusi 16 MP dengan prosesor DIGIC 4+. Fitur perekaman video sudah mampu menghasilkan kualitas HD 1280 x 720. Dengan display sebesar 2,7 inci, kamera digital murah ini juga dilengkapi dengan fitur LED flash, autofocus, 16x zoom plus, dan 8x optical zoom. Berkat teknologi eco mode, baterai kamera ini terbilang sangat awet. Dalam sekali charge, kamera ini mampu menghasilkan 230 hingga 310 jepretan.

Harga Kamera Digital Murah Terbaik

Untuk mendapatkan jajaran kamera saku di atas, Anda tidak perlu menguras isi dompet. Dengan uang satu jutaan saja, Anda sudah bisa mengantongi salah satu kamera saku ini. Berikut ini kisaran harganya:

  • Canon Digital Ixus 145 Rp. 880.000 – Rp.980.000
  • Fujifilm FinePix JX680 Rp. 999.000 – Rp. 1.100.000
  • Sony Cybershot DSC W810 Rp. 1.050.000 – Rp. 1.180.000
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *