Jenis Kamera CCTV yang Harus Anda Ketahui Karena Sangat Kegunaannya Sungguh Terasa


Jenis Kamera CCTV yang Harus Anda Ketahui Karena Sangat Kegunaannya Sungguh Terasa

Kemajuan yang terjadi pada bidang teknologi sekarang ini memang sangat dirasakan para penggunanya yang merasakan adanya kemajuan tersebut dapat membuat mereka hidup dengan semakin mudah dan juga membuat mereka merasa nyaman. Salah satu produk teknologi yang saat ini sudah banyak penggunanya di Indonesia adalah adanya kamera CCTV. Kamera ini memang sudah ada sejak dulu, namun saat ini kualitasnya sudah ditingkatkan dan juga sudah diperbaharui desainnya. Kamera tersebut sangat berguna untuk pemiliknya, karena dapat memantau apa saja yang terjadi pada rumah atau tempat kerja Anda agar lebih aman dan juga merekam segala tindakan yang tidak baik yang terjadi pada rumah Anda. Namun, perlu Anda ketahui beberapa jenis dari kamera ini yang bisa digunakan diberbagai tempat:

Jenis Kamera CCTV yang Harus Anda Ketahui Karena Sangat Kegunaannya Sungguh Terasa

  • Outdoor

Jenis kamera yang pertama adalah jenis outdoor. Sesuai dengan namanya, kamera ini diletakan di luar ruangan. Jenis kamera ini berbeda dengan kamera lainnya. Jenis ini memiliki kelebihan, yaitu dapat mereduksi cahaya dari matahari dan juga dapat memiliki LED infrared yang jumlahnya lebih banyak. Ada pula beberapa macam kamera ini yang memiliki perlindungan dari sinar matahari dan juga melindungi dari percikan air hujan yang berupa sebuah topi. Anda pun akan semakin irit karena tidak perlu lagi membeli housing.

  • Indoor

Kamera CCTV selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menjaga keamanan rumah Anda adalah jenis indoor. Sesuai juga dengan namanya, kamera ini hanya dapat dipasangkan pada sebuah ruangan yang tertutup saja. Jenis ini mempunyai berbagai model yang dapat dicocokkan dengan bentuk dan juga besar ruangan. Biasanya, kamera ini diletakkan pada bagian atas ruangan dan juga tidak mencolok. Kamera ini bisa Anda pasangkan pada bagian plafon, dinding, dan sebagainya. Selain itu, kamera ini juga biasanya dipasang dengan cara disamarkan atau disembunyikan agar tidak terlalu mencolok.

Baca Juga:Tips Tepat Memposisikan Kamera CCTV di Dalam Rumah

  • Dome

Jenis kamera pengintai yang satu ini juga sering kali ditemukan di beberapa tempat, namun biasanya dipasangkan di gedung-gedung. Kamera jenis ini biasanya dipasangkan pada langit-langit ruangan yang juga tidak bisa disatukan dengan rotator karena tidak ada dudukan untuk rotator tersebut. Kelemahannya memang hanya satu, yaitu tidak dapat berputar. Namun jika ingin membuatnya dapat berputar, Anda tinggal memilih model Dome Pan Tilt.

  • Box Camera

Jenis kamera CCTV yang sangat baik untuk Anda gunakan untuk merekam segala kejadian yang terjadi pada rumah atau sebuah gedung adalah box camera. Jenis ini memiliki keunggulan dalam lensanya yang dapat diganti dan juga dapat disesuaikan menurut kebutuhan pemakainya. Lensanya pun memiliki beberapa ukuran yang biasanya dijual dengan terpisah. Untuk membuat angle yang didapat menjadi lebih luas, maka pilihlah lensa yang paling kecil. Jika semakin besar diameternya, maka cakupan pengambilan gambar juga akan semakin sempit.

 

Be Sociable, Share!

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *