Jangan Salah Pilih Memori Kamera!

Kartu memori khusus kamera atau memori kamera tentu sudah menjadi kebutuhan bagi penyuka kegiatan fotografi. Tidak hanya kamera perangkat bernama handycam pun biasanya disediakan slot khusus sebagai tempat kartu memori ditanamkan. Keberadaannya akan memudahkan penyimpanan hasil foto maupun video, sehingga bisa menyimpan lebih banyak sesuai kapasitas kartu memori tersebut. Melihat kondisi pasar yang menawarkan beragam kartu memori untuk perangkat kamera maka Anda pun memiliki tanggung jawab untuk lebih jeli dalam memilih.

Tips Memilih Kartu Memori Terbaik untuk Kamera Kesayangan

Menyediakan kartu memori yang bagus maka akan menguntungkan, sebab bisa mengamankan foto dan video secara maksimal. Sebab beberapa jenis kartu memori memang mudah mengalami corrupt yang bisa menghapus file yang tersimpan di dalamnya. Maka simak tips berikut agar jauh dari salah pilih:

  • Menentukan jenis memori yang pas,

Sebelum membeli kartu memori usahakan membaca buku panduan kamera yang dimiliki, sebab setiap kamera butuh jenis memori tertentu. Maka jangan dipukul rata sebab jenis kartu memori khusus kamera ada beberapa dan jika asal maka kartu tersebut tidak bisa dipakai. Penting untuk mengecek kebutuhan kamera yang dimiliki supaya tidak keliru dan merugi.

Baca Juga: Daftar Harga Memori Kamera Terkini Februari 2017

  • Memastikan kapasitasnya sesuai kebutuhan,

Ketika membeli memori kamera tentu akan mendapati beberapa pilihan kapasitas penyimpanan dan terbilang sangat beragam. Saat ini mayoritas kartu memori dibalut dengan kapasitas lapang sehingga meningkatkan performa dari kamera yang dimiliki. Namun dalam menentukan pilihan usahakan sesuai dengan kapasitas dari kamera itu sendiri jangan sampai berlebihan sebab dampaknya bisa fatal. Pastikan pula kapasitas yang dipilih sesuai kebutuhan jika memang butuh memori besar maka jangan memilih yang kecil

  • Mempertimbangkan kecepatan kartu memori,

Kini perkembangan teknologi ikut mempengaruhi pembuatan kartu memori baik untuk kamera, handphone, dan lain sebagainya. Salah satunya ada standar class pada kartu memori yang memberi informasi tingkat kecepatan ketika transfer data. Semakin tinggi class kartu memori ini juga menunjukan kualitasnya yang semakin baik sehingga bisa dipertimbangkan untuk dibeli. Minimal Anda butuh kartu memori di class 6 yang memberi kecepatan transfer data sekitar 6MB per detik, sehingga tidak terlalu lemot untuk menyimpan hasil bidikan

  • Pilih merek yang terpercaya,

Merk kartu memori pun baiknya dijadikan bahan pertimbangan dan alangkah baiknya memilih merek yang sudah terpercaya. Cari tahu merek kartu memori yang terbaik khusus untuk dipasangkan pada perangkat kamera digital. Semakin banyak informasi didapat maka semakin kecil kesalahan bisa dilakukan, alhasil kartu memori yang mumpuni berhasil dikantongi. Penting sekali memilih kartu memori yang tepat untuk meningkatkan perlindungan file foto di dalam kamera. Maka jangan asal membeli memori kamera jika ujung-ujungnya Anda menangis, karena kecewa.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *