Jangan Memilih Tas Kamera Jenis Ini Karena Akan Merusak Kamera Anda

Memiliki harga kamera yang mahal tentu akan memperlakukannya dengan sangat berhati-hati, karena selain barang tersebut berharga, maka apabila kamera yang Anda miliki mengalami kerusakan, tentu hal ini pun juga harus mengeluarkan biaya lagi untuk menjadikan kamera mahal Anda bisa normal seperti sedia kala. Perihal merawatnya pun bisa dikatakan susah-susah gampang, karena hal ini membutuhkan ketelatenan. Terlebih lagi perihal pemilihan aksesoris seperti tas kamera atau yang lain apabila kesalahan yang salah, maka akan berdampak buruk bagi kamera yang Anda miliki.

Untuk menghindari kerusakan pada kamera pun Anda harus mengetahui secara detail dulu mengenai jenis serta bahan aksesoris yang nantinya ingin Anda gunakan. Terlebih lagi perihal tempat wadah kamera atau tas khusus kamera yang memang harus dengan pemilihan yang tepat untuk menghindari kamera dari goresan-goresan yang akan membuat hasil jepretan kamera tidak maksimal. Adapun beberapa cara yang dapat Anda perhatikan ketika hendak membeli tas untuk kamera Anda:

  • Perhatikan bahan tas.

Tas kamera yang tepat digunakan yaitu yang memiliki kekuatan serta memiliki water resilient.

  • Perhatikan pada bagian resleting.

Resleting haruslah berbahan tebal agar kokoh, sehingga Anda harus memperhatikan bagian ini dengan cermat, karena nantinya Anda sangat sering menggunakan bagian ini.

  • Perhatikan pada buckles atau gasper.

Gasper yang berkualitas bagus akan lancar dilepas pasang meskipun berkali-kali, dan ketika pemasangan pun akan berbunyi klik. Gasper berkualitas memiliki kandungan plastik murni.

  • Busa sekat kamera atau padding.

Pilih padding yang memiliki ketebalan 0,5 hingga 1 cm.

  • Memiliki cukup kantong.

Agar nanti Anda nya tidak bingung meletakan aksesoris yang lainnya.

  • Pilih sekat kamera yang removable.

Hal ini agar memberi kemudahan pada Anda dalam hal mengatur peralatan bawaan Anda.

  • Ergonomis.

Karena Anda akan membawa kamera dengan cukup lama, sehingga pastikan tali backpacknya memiliki lengkung ergonomis.

Bagi Anda yang menyukai dunia fotografer, maka pemilihan aksesoris kamera seperti tas merupakan suatu hal yang hukumnya wajib untuk tetap menjaga agar kualitas nya yang dimiliki tetap stabil, selain hal tersebut, maka Anda pun juga tidak perlu ribet perihal kamera dengan peralatan lainnya yang Anda bawa, karena Anda dapat menempatkan segala peralatan di dalam satu wadah.

Demi kenyamanan serta kelancaran hunting Anda, maka pemilihan tas kamera merupakan suatu hal yang penting untuk diperhatikan dengan baik. Pilihlah tas yang sesuai dengan kebutuhan Anda, tidak perlu mahal, karena barang yang mahal pun belum tentu memberi jaminan, oleh sebab itu pilihlah jenis tas yang memiliki bahan aman untuk kamera Anda.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *