Inilah Perbedaan Kamera SLR dengan Kamera DSLR yang Bisa Menjadi Pertimbangan Anda

Pada zaman yang teknologinya modern ini, tentu tidak ada yang tidak mengenal adanya kamera. Semua orang pasti sudah mengetahuinya. Bahkan juga jenis-jenis yang selalu ditawarkan dari beragam produk. Dan yang paling menjadi trend masa kini bagi kalangan anak remaja. Dan menjadi suatu barang yang sangat populer untuk belakangan ini. Dan yang sangat atau sudah banyak mengenalnya adalah jenis kamera SLR dan kamera DSLR.

 

Dan kedua kamera tersebut adalah sebuah kamera yang sangat populer untuk abad ke -21 ini. Sudah banyak orang yang telah memanfaatkan kamera sebagai alat yang berfungsi untuk mengambil dokumentasi yang sangat penting dan berupa gambar atau foto. Yang biasanya sangat menarik dan juga akan lekang dengan usia dan waktu. Seperti halnya foto saat masa-masa kecil, tidak akan bisa melihatnya saat dewasa nanti tanpa adanya sebuah foto.

 

Dan yang sedang menjadi trend masa kini ada dua jenis, yaitu kamera DSLR dan SLR. Dan yang paling digunakan untuk aktifitas sehari-hari. Maka dari itu, bagi Anda yang saat ini belum mempunyai salah satu dari jenis kamera tersebut, akan ada baiknya jika mengetahui beberapa perbedaan yang terdapat antara dua jenis kamera tersebut.

 

Beberapa perbedaan dari kamera SLR dan kamera DSLR adalah sebagai berikut:

 

  • Kualitas gambar. Untuk kamera jenis SLR, adalah sebuah kamera yang sudah memakai jalur tunggal agar bisa melewatkan dua cahaya dari dua tempat pada viewfinder dan focal plane. Para fotografer akan mudah dalam melihat sebuah objek kamera yang sama persis dengan objek yang asli dengan menggunakan tehnik ini. Sedangkan untuk kamera DSLR, kualitas dari gambarnya juga cukup baik, karena menggunakan sistem digital single lens refleks.
  • Kinerja. Untuk kamera yang jenis SLR, mempunyai sudah banyak sekali memiliki optical lahir. Ada juga beberapa rekayasa dari optical tersebut yang tidak bisa dilakukan oleh media digital. Sedangkan untuk kamera DSLR, menggunakan sistem mechanical mirror system yang dapat mengarahkan cahayanya secara langsung untuk menuju optical viewfinder.
  • Harga. Untuk masalah harga, pasti akan mempunyai perbedaan dalam keduanya. Karena tergantung dengan beberapa fitur yang terdapat dalam kamera tersebut. Dan juga ada dibanderol dengan harga mulai 3 jutaan.

 

Itulah beberapa perbedaan yang akan didapatkan antara kamera SLR dan juga kamera DSLR. Rasa cinta Anda pada dunia fotografer akan membingungkan Anda ketika memilih kamera mana yang terbagus yang harus dibelinya. Karena hasil sangat mempengaruhi Anda yang berprofesi sebagai seorang fotografer yang sangat profesi ada baiknya juga, jika sebelum membelinya harus mengetahui beberapa kelebihan serta kekurangan dalam kamera tersebut. Karena khusus untuk seorang fotografer, akan mengutamakan hasil dari foto tersebut.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *