Inilah Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon D3200 Terbaru

Inilah Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon D3200 Terbaru

Nikon merupakan salah satu pilihan merek kamera terbaik yang ada dan menawarkan berbagai tipe yang bisa dipilih. Salah satunya adalah kamera Nikon D3200 yang mempunyai banyak keunggulan yang ditawarkan. Nikon D3200 ini merupakan kamera DSLR yang menawarkan spesifikasi dan fitur yang baik dan juga mempunyai harga yang terjangkau. Oleh karena itulah banyak pecinta kamera memilih kamera ini sebagai kamera yang digunakan untuk berburu gambar dan foto.

Nikon D3200 ini mempunyai harga yang berbeda tergantung dari tipenya. Dimana untuk harga baru Nikon D3200 Kit 18-55 mm bisa didapatkan sekitar 5,3 jutaan rupiah saja untuk harga terbaru. Sedangkan untuk Nikon D3200 Kit 18-105 mempunyai harga sekitar 6,2 jutaan rupiah. Sedangkan untuk harga tersebut tentunya akan berbeda ketika membeli dengan beberapa pertimbangan. Seperti misalnya beberapa faktor yang akan membedakan harganya seperti berikut ini:

Inilah Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon D3200 Terbaru

• Perbedaan harganya dari harga pasaran di atas adalah dari perbandingan tempat membelinya. Dimana Anda bisa untuk membelinya dari toko online, toko kamera, dan juga berbagai tempat lainnya yang menyediakan kamera dari Nikon D3200 ini.
• Perbedaan harganya juga akan dibedakan dari kondisi ketika membelinya. Selain harga baru di atas, kamera ini juga bisa didapatkan lebih murah dengan membelinya dalam kondisi bekas.

Dengan harga yang lumayan terjangkau untuk kamera DSLR ini, kamera Nikon D3200 ini mempunyai spesifikasi lengkap seperti di bawah ini:

• Kamera DSLR model ini mempunyai ukuran 12.5×9.6×7.65 cm.
• Kamera ini mempunyai berat hanya 0,5 kg dan ukuran layarnya 3,0 inch.
• Kamera ini mempunyai resolusi kamera yang bagus yaitu 24,2 megapixel mempunyai resolusi layar 921000 dot.
• Kamera ini mempunyai fitur image stabilization, mempunyai format raw dan juga JPEG, dan bisa untuk menghasilkan ukuran file foto 6016×4000.
• Kamera ini mempunyai format video MOV dan kualitas videonya sudah HD dengan resolusi 1920x1080sehingga lebih jernih dan bagus.
• Kamera ini mempunyai tipe layar menggunakan LCD dan bisa dipasang memory card SD, SDHC, atau SDXC.
• Kamera ini mempunyai focal length 18-55 mm dengan range aperture lensanya f/3 sampai f/5.6.

Dari spesifikasi yang telah disebutkan di atas, dapat diketahui bahwa kamera ini mempunyai kualitas yang bagus walaupun harganya sangat terjangkau untuk kelas kamera DSLR. Dimana keuntungan yang didapatkan dari Nikon D3200 ini misalnya mempunyai sensor gambar yang besar yaitu 24.3 MP sehingga gambarnya berkualitas dan cocok digunakan untuk profesional seperti misalnya fotografer untuk mengambil foto.

Selain itu keuntungan selanjutnya yang bisa didapatkan dari kamera ini adalah mempunyai fitur active D-lighting dan dapat untuk merekam video dengan kualitas yang Full HD. Dengan resolusi video yang Full HD gambar dalam video tersebut akan lebih jelas dan jernih. Dan tentunya juga mempunyai keuntungan dari harganya yang sangat terjangkau untuk kamera DSLR yang hanya sekitar 5 jutaan rupiah untuk harga barunya dan akan lebih murah apabila membeli dalam kondisi bekas.

Akan tetapi selain beberapa keuntungan terbaik seperti yang telah dijelaskan di atas, kamera Nikon D3200 ini tentunya juga mempunyai beberapa kekurangan yang ada. Misalnya untuk kekurangan pertama adalah dari fiturnya yang kurang lengkap. Misalnya untuk kamera ini tidak dilengkapi dengan motor fokus built in. Selain itu juga tidak mempunyai eskposur bracketing otomatis sehingga mempunyai teknologi kamera yang kurang canggih.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *