Inilah Beberapa Fitur yang Dimiliki Kamera Digital Canon EOS

Inilah Beberapa Fitur yang Dimiliki Kamera Digital Canon EOS

Canon EOS (Electro-Optical System) adalah kamera seri kamera refleks lensa tunggal autofocus (SLR) yang diproduksi oleh Canon Inc. Diperkenalkan pada tahun 1987 dengan Canon EOS 650, semua kamera EOS menggunakan film 35 mm hingga Oktober 1996 ketika EOS IX dirilis menggunakan film APS baru dan berumur pendek. Pada tahun 2000, D30 diumumkan, sebagai SLR digital pertama yang dirancang dan diproduksi sepenuhnya oleh Canon. Semua kamera digital Canon yang baru diumumkan telah menggunakan sensor gambar digital daripada film. Garis EOS masih dalam produksi sebagai rangkaian digital SLR (DSLR) Canon saat ini, dan, dengan pengenalan EOS M Canon 2012, sistem kamera mirror able interchangeable lens (MILC) Canon.

Inilah Beberapa Fitur yang Dimiliki Kamera Digital Canon EOS 

  • Fitur lensa EF.

Lensa EF lensa bayonet berada di pusat sistem kamera EOS. Memutus kompatibilitas dengan pemasangan FD sebelumnya, itu dirancang tanpa hubungan mekanis antara bagian yang bergerak di lensa dan di kamera. Bukaan dan fokus dikendalikan melalui kontak listrik, dengan motor pada lensa itu sendiri. Ini mirip dalam beberapa cara untuk upaya sebelumnya Canon di AF dengan T80. Produsen lain termasuk Contac dengan seri G dari kamera rangefinder 35 mm yang dapat diganti-ganti.

  • Sistem flash EOS.

Sistem flash pada kamera digital Canon EOS telah melewati sejumlah evolusi sejak implementasi pertama. Sistem flash EOS dasar sebenarnya dikembangkan bukan untuk kamera EOS pertama, melainkan untuk kamera fokus manual high-end FD-mount, T90, diluncurkan pada 1986. Ini adalah kamera Canon pertama dengan lensa-melalui (TTL) flash metering, meskipun merek lain telah mengukur seperti itu untuk beberapa waktu. Ini juga memperkenalkan sistem A-TTL (Advanced TTL) untuk exposure flash yang lebih baik dalam mode program, menggunakan preflash inframerah untuk mengukur jarak subjek.

  • Fokus yang dikendalikan oleh mata.

Melalui pelacakan gerakan bola mata, kamera EOS yang dilengkapi dengan fokus yang dikendalikan mata (ECF) (beberapa dapat diidentifikasi dengan akhiran E) dapat memilih titik fokus otomatis yang diinginkan dalam adegan, berdasarkan di mana pengguna mencari di viewfinder. Saat ini, kamera EOS top line memiliki 61 atau 65 titik autofocus (AF) yang dapat dipilih pengguna. Kamera EOS berikut menampilkan sistem semacam itu, dengan 61 poin kecuali jika dinyatakan lain.

Semakin banyak titik AF meningkatkan kemungkinan foto yang fokus tajam dalam situasi di mana subjek bergerak melintasi frame dengan kecepatan tinggi misalnya olahraga, satwa liar. Memiliki begitu banyak titik AF juga membantu membebaskan fotografer dari keharusan menggunakan metode fokus dan rekomposisi kunci dari framing foto yang dapat memperkenalkan fokus ketidaktelitian. Kamera digital Canon umumnya berfokus pada objek terdekat atau pada wajah manusia, yang mungkin tidak sesuai keinginan fotografer, jadi kamera EOS yang dilengkapi dengan sistem AF multi titik masih memungkinkan fotografer untuk memilih titik AF secara manual.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *