Ini Kelebihan Pada Kamera Samsung S9 dan S9+ dan Fitur Canggihnya

Ini Kelebihan Pada Kamera Samsung S9 dan S9+ dan Fitur Canggihnya

Februari 2018 lalu Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ telah resmi diperkenalkan kepada publik dan berhasil menarik perhatian. Dan fitur yang menjadi unggulan adalah pada kamera. Berikut ini beberapa keunggulan kamera Samsung S9 dan S9+.

Ini Kelebihan Pada Kamera Samsung S9 dan S9+ dan Fitur Canggihnya

Dilengkapi Dual Aperture

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ memiliki kamera utama berukuran 12 MP dan dilengkapi dual aperture yakni F1.5 dan F2.4 tercanggih. Ini berfungsi agar Anda dapat menghasilkan foto kualitas baik meski dengan kondisi minim cahaya maupun cahaya terang. ¬†Aparture F1.5 berfungsi mengambil cahaya sebanyak mungkin. Sedangkan aperture F2.4 mampu memberikan efek DOF (Depth of Field) dan mengurangi ‘over exposure’ pada kondisi pencahayaan yang terang. Kedua lensa pada kamera Samsung Galaxy S9+ memiliki jenis telephoto dan wide-angle, sehingga Anda dapat menghasilkan foto berlatar bokeh. Selain itu Kedua lensa tersebut dilengkapi dengan dual optical image stabilization (OIS).

Dilengkapi Super Spreed Dual Pixel Sensor

Pada ponsel pintar ini telah ditanamkan DRAM Memory Chip Dedicated pada kamera yang mampu memproses data hingga 4 kali lebih cepat yang disebut dengan Super Spreed Dual Pixel Sensor. Ini juga mendukung fitur baru yakni Super Slow Motion. Anda juga dapat membuat video slow-motion hingga 960 frame per second (fps) resolusi tinggi sebesar 1.080 piksel. Efek super slow-motion pada kamera Samsung ini memungkinkan perekaman sebuah momen yang begitu cepat hingga 0,2 detik dapat menjadi 6 detik.

Kamera Selfie Resolusi Tinggi

Bagi Anda penggemar selfie atau swa foto, kamera ini cocok Anda coba. Kamera depan yang dimiliki yakni 8 MP dengan aperture F1.7. Kerennya lagi, kamera Samsung S9 dan S9+ bagian depan mendukung fitur AR Emoji. Augmented Reality (AR) akan menampilkan wajah yang mirip dengan wajah pengguna dalam versi kartun. Cara menggunakan AR Emoji cukup mudah. Anda hanya tinggal bisa mengubah foto menjadi emoji dalam bentuk GIF atau stiker. Emoji-emoji buatan Anda dapat dikirim.

Terintegrasi dengan Bixby Live Transation

Kamera Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ telah terintegrasi dengan Bixby Live Translation. Bixby Live Translation bisa melakukan translate bahasa secara langsung melalui gambar dari kamera. Hal ini dapat digunakan untuk mengetahui jenis dan kadar kalori makanan, serta mencoba make up virtual.

Keunggulan Lainnya

Smartphone Samsung ini pada dasarnya memiliki teknologi yang begitu canggih. Saat Anda menerima pesan masuk, Anda bisa langsung membalas tanpa perlu keluar dari aplikasi sekarang ini. Selain itu terdapat speaker stereo dari AKG. Speaker pada Samsung S9 dan S9+   diklaim 40 persen lebih kencang dibanding seri sebelumnya yakni Galaxy S8. Ada juga fitur canggih berikutnya uakni Intelligent Scan, fitur ini merupakan gabungan teknologi pemindaian retina mata dan wajah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *