Ini Dia Rekomendasi Kamera DSLR Nikon Terbaik

Ini Dia Rekomendasi Kamera DSLR Nikon Terbaik

Saat ini banyak orang yang memotret momen spesial untuk diabadikan. Kamera DSLR menjadi idola karena dapat menghasilkan gambar yang mengagumkan. Salah satu merek DSLR yang tengah digemari adalah Nikon. Meskipun harga yang dipatok cukup mahal, terbayarkan dengan spesifikasi kamera yang menakjubkan. Berikut rekomendasi kamera DSLR Nikon terbaik.

Ini Dia Rekomendasi Kamera DSLR Nikon Terbaik

Kamera Nikon D3100

Kamera ini banyak digilai karena jepretan atau kedipannya yang bagus. Drive Mode Selektornya diletakkan di sisi Dial Mode sehingga memudahkan akses mengatur Single Shot (S), Continuous shot, Self Timer, dan Quite Shutter. Meskipun agak terlihat jadul, kelebihan kamera ini membuatnya masih menjadi incaran banyak orang. jika dibandingkan canon 1100D, kamera ini terbilang mahal.

Kamera Nikon D3200

Spesifikasi Nikon d3200 cukup lengkap. Terlebih tersedia Guide Mode yang memudahkan penggunanya untuk memperoleh gambar yang diidamkan bahkan oleh pemula sekalipun. Hasil kamera ini tidak perlu diragukan karena menggunakan resolusi 24,3 megapiksel dan sensor cmos dx-format. Tidak hanya itu, terdapat iso 100 sampai dengan 600 serta full hd membuat Nikon d3200 menjadi pilihan masyarakat umum. Harga kamera ini sendiri cukup bagus bagi Anda yang memiliki kebutuhan uang mendesak.

Kamera Nikon D3000

Kamera DSLR Nikon ini sangat menarik dengan harga yang masih terjangkau. Spesifikasi dari Nikon D3300 sendiri termasuk kelas entry level yang pas digunakan para pemula baik yang hanya sekedar hobi maupun di bidang fotografi. Bahkan terdapat fitur yang memang dikhususkan bagi pemula berupa Mode built-in shooting dan retouch serta user interface.

Kamera Nikon D5100

Kamera ini dijual satu paket dengan lensa kit 18-55mm VR sehingga dapat langsung dipakai. Sebenarnya D5100 mirip-mirip dengan adiknya yaitu D3100. Keunggulan kamera ini terletak pada fasilitas bluetooth low energy (BLE) yang mampu lebih hemat energi dibanding fitur WiFi.  Fitur ini juga mempermudah proses pemindahan gambar yang cukup menggunakan bluetooth.

Kamera Nikon D5500

Suport Touchscreen pada layar LCD dengan ukuran layar 3.2 Inchi menjadi unggulan kamera ini. Fitur tersebut mempermudah pengguna menentukan fokus objek saat mode live view didukung sistem AF 39 poin. Perubahan signifikannya terletak pada dimensi yang lebih praktis yaitu Approx.124, x97, x70mm dan lebih ringan 470g. Tombol info dan Mode di relokasi agar lebih mudah dikendalikan.

Harga DSLR Nikon ini berbeda tergantung lensa kit yang digunakan. Untuk lensa kit 18-55mm di banderol 8 jutaan, pada lensa kit 18-140mm di banderol sekitar 9 jutaan dan lensa kit 18-55mm + 55-300mm kisaran 10 jutaan. Selain daftar diatas, kamera Nikon D5200, kamera Nikon D7500, dan kamera Nikon d5600 juga bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *