Ini Dia Beberapa Mirrorless Kamera Terbaik di Pasaran

Kamera kini seolah sudah menjadi bagian hidup yang tidak dapat dipisahkan lagi. Hal ini lantaran munculnya ponsel berkamera dan juga sosial media sehingga banyak sekali orang yang ingin membagikan momen indahnya di sosial media miliknya. Meskipun kamera yang ada di ponsel memiliki kualitas yang semakin baik, namun masih banyak juga yang lebih memilih untuk menggunakan kamera. Saat ini mirrorless kamera sedang sangat populer di pasaran dan bahkan sudah mulai bersaing dengan kepopuleran kamera DSLR.

Peluang di pasaran yang begitu besar akan permintaan kamera yang semakin banyak menjadikan produsen pun lebih giat lagi membuat produk yang bisa menarik perhatian pasaran. Mirrorless kamera ini didesain apik untuk penggemar fotografi yang butuh kamera dengan desain lebih ringan namun tetap berkualitas yang baik serta mampu memberikan hasil jernih dan juga detail. Banyak yang tertarik untuk menjadikan kamera ini sebagai kamera utama dalam keseharian, namun banyak juga yang menjadikannya second body.

Berikut ini beberapa rekomendasi kamera mirrorless terbaik di pasaran saat ini, antara lain:

  • Sony A6000

kamera Sony ini memiliki ukuran sensor APSC dengan resolusi 24 MP sehingga sangat layak untuk dipilih. Keunggulan yang dimilikinya adalah dimana memiliki sistem autofocus yang cepat di kelasnya. Selain itu terdapat sistem burst hingga sampai 11 foto per detik sehingga kamera ini sangat handal. Kualitas gambarnya sampai ISO6400 juga membuatnya sangat baik. Harga kamera ini adalah di kisaran 6,5 jutaan.

Baca Juga: Kenali Rekomendasi Setting untuk Mirrorless Kamera Baru

  • Panasonic Lumix GX85

Jika Anda sedang mencari kamera yang mampu memotret dan merekam video hingga 4K, maka Anda bisa menjadikan Panasonic Lumia GX85 ini sebagai pilihan. Fitur yang bisa memanjakan penggunanya adalah dengan adanya layar LCD sentuh sehingga titik fokus pun bisa dipilih dengan mudah seperti menggunakan ponsel. Resolusi kameranya masih kalah dengan kamera Sony sebelumnya yaitu hanya 16 MP, namun tetap mampu menghasilkan foto tajam dan detil. Harga kamera ini adalah di kisaran 9 jutaan.

  • Sony A6300

Selanjutnya ada kamera dari Sony yang memiliki video 4K dengan stabilizer dan 5 sensor sumbu. Kemampuannya dalam memotret hingga 11 frame per detiknya membuat kamera ini sangat layak untuk dipilih. Ketika pertama peluncuran, kamera ini disebut-sebut merupakan kamera yang memiliki sistem autofocus yang tercepat di dunia. Harga kamera ini ada di kisaran 13 jutaan karena memiliki berbagai kelebihan dan spesifikasi mumpuni.

Itulah beberapa rekomendasi mirrorless kamera yang layak dijadikan pertimbangan karena kualitasnya yang sangat baik. Anda bisa menjadikan kamera mirrorless ini sebagai kamera utama dan andalan dalam berbagai momen yang ingin diabadikan.

 

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *