Ini Dia 4 Tata Cara Memilih Tas Kamera yang Ideal


Ini Dia 4 Tata Cara Memilih Tas Kamera yang Ideal

Memiliki kamera kesayangan untuk dijadikan modal menikmati hobi fotografi tentu wajib dirawat dengan teliti. Anda tentu tidak boleh terlupa untuk membeli tas kamera yang nantinya akan melindungi kamera tersebut ketika dalam perjalanan ke spot fotografi yang Anda pilih. Tas satu ini juga bisa membantu membawa kamera beserta aksesorisnya sehingga praktis di dalam satu wadah yang sama. Anda pun tidak akan kesulitan untuk mengambil perlengkapan fotografi tersebut karena tersimpan rapi di dalam tas khusus.

Ini Dia 4 Tata Cara Memilih Tas Kamera yang Ideal

Tata Cara Memilih Tas Terbaik untuk Kamera

Fungsi dari tas ini ternyata tidaklah sempit, karena melindungi sekaligus merapikan kamera setiap kali diajak bepergian. Bagi yang suka traveling ataupun memotret di banyak lokasi wajib hukumnya memiliki tas tersebut, dan pilih yang terbaik. Berikut tata cara memilihnya:

  • Pilih yang ukurannya sesuai kebutuhan,

Banyak penyuka fotografi cenderung teliti memilih ukuran tas, dan biasanya mencari yang bisa dipakai jangka panjang. Sebab bisa jadi saat ini hanya butuh tas kecil namun beberapa bulan ke depan akan bertambah banyak dengan aksesoris. Jadi silahkan memilih ukuran yang sesuai kebutuhan atau paling tidak bisa dipakai lebih lama.

  • Pastikan bahannya bagus dan memberi perlindungan,

Bahan dari tas kamera tentu wajib sekali diperhatikan sebab disinilah perlindungan terhadap kamera akan didapatkan. Bahan tas jenis ini sepertinya secara khusus dipilih yang agak tebal kemudian diberi lapisan khusus di bagian dalam. Lapisan ini berfungsi untuk meredam guncangan ketika kamera kesayangan diajak bepergian kemana-mana. Usahakan mencari tas yang demikian jadi tidak hanya bahannya bagus melainkan diberi lapisan tambahan di dalam untuk memaksimalkan perlindungannya.

  • Cari yang menyediakan rain cover,

Ketika bepergian sembari membawa kamera beserta aksesorisnya tentu ada kemungkinan terjebak oleh hujan. Padahal kamera dirancang memiliki komponen yang sensitif terhadap zat cair sehingga tidak aman membiarkannya basah. Oleh sebab itu pilih tas yang memang menyediakan rain cover, supaya setiap kali hujan bisa melindungi tas dari resiko basah kuyup. Kalau mau lebih praktis silahkan pilih tas yang bahannya anti air hanya saja pilihan ini cenderung lebih mahal, namun kalau kantong tebal tentu tidak jadi soal.

  • Model tas yang sekiranya nyaman dibawa bepergian,

Tas untuk meletakan kamera sebenarnya memiliki model yang beragam, ada yang dibuat tas selempang ada pula yang dibuat tas ransel. Kemudian desainnya juga dibuat beragam dan mayoritas nampak keren serta elegan. Maklum saja sebab tas ini digunakan untuk melindungi barang mahal sekelas kamera DSLR dan berbagai lensa yang harganya tidak murah. Usahakan dalam memilih modelnya pastikan sesuai kebutuhan supaya bisa memberi rasa nyaman, jadi kurang tepat kalau memilih tas kamera hanya mengikuti trend saja.

Be Sociable, Share!

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *