Hindari Melakukan Hal Berikut Ini Agar Baterai Kamera Kamu Tidak Mudah Rusak

Memiliki sebuah kamera di masa yang semakin modern ini merupakan menjadi suatu hal yang wajar, karena seiring dengan jaman yang sudah mulai berkembang dengan pesat, menjadikan para masyarakat selalu mengikuti perkembangan dengan hidup yang segalanya serba modern. Di berbagai tempat kita akan dengan mudah menemukan dari berbagai kalangan yang menggunakan kamera dari berbagai macam merk dan jenis, akan tetapi memiliki suatu barang tentu harus merawatnya dengan cara yang benar, agar kamera yang kamu miliki mampu bertahan lama, hal yang sering mengalami gangguan yaitu pada bagian baterai kamera.

Dalam hal merawat kamera, tidaklah harus merawatnya pada bagian luarnya saja, melainkan pada bagian dalam pun juga haruslah dirawat, hal ini untuk tetap menjaga kualitas pada kamera agar tetap bertahan pada kondisi yang baik dan awet, sehingga untuk mencegah kerusakan pada baterai yang ada di kamera, maka lakukan beberapa cara yang benar.

Ini cara yang bisa untuk kamu lakukan dalam merawat baterai kamera dengan cara yang benar dan tepat

  1. Apabila kamu membeli kamera baru, maka charge baterai hingga penuh sebelum pemakaian.
  2. Ketika berada pada suhu yang dingin, maka simpan kamera ditempat yang hangat, misal simpanlah pada kantong di dekat badan.
  3. Jika kamera tidak digunakan, maka lepas baterai.
  4. Jika baterai sudah penuh, maka segera cabut.
  5. Sebelum di charge, pastikan bahwa baterai sudah habis.
  6. Jika ada baterai yang rusak, maka jangan di buang, karena masih bisa untuk di daur ulang.
  7. Jika tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka charge 15 menit selama 6 bulan sekali.

Baca Juga : Lakukan Cara Ini Agar Baterai Kamera Kamu Tidak Boros

:

Dalam hal melakukan perawatan pada baterai yang ada di kamera pun dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan juga simple, tentu hal ini tidak akan merepotkan kamu. Dengan begitu maka kamu pun dapat menjaga kamera kamu dengan cara yang benar, hal ini sangatlah penting untuk dilakukan agar terhindar dari kerusakan pada kamera. Secara harga pada kamera pun bisa dikatakan sangatlah mahal, sehingga kamu pun harus menjaganya dengan baik bila kamu tidak ingin harus mengeluarkan banyak uang lagi untuk membeli kamera yang baru.

Baterai kamera menang salah satu aksesoris yang bisa dibilang cukup sepele, akan tetapi kamu bisa membayangkan bagaimana kamera jika tanpa adanya baterai, tentu kamera tidak akan mampu berfungsi. Baterai pada kamera bisa di katakan sangatlah penting karena hal tersebut berkaitan secara langsung pada saat memotret, dengan begitu lakukan ketujuh cara yang ada di atas agar Anda tidak kecewa kemudian hari jika kamera kamu mengalami kerusakan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *