Harga Nikon D3100: Berikut Ini Kelebihan yang Akan Anda Temukan Pada Nikon D3100

Harga Nikon D3100: Berikut Ini Kelebihan yang Akan Anda Temukan Pada Nikon D3100

Kamera DSLR umumnya sering digunakan oleh para profesional untuk menghasilkan bidikan objek yang lebih bagus dan berkualitas. Sehingga menggunakan kamera DSLR merupakan pilihan yang tepat untuk melengkapi kegiatan fotografi Anda. Bagi pemula, kamera yang lebih mudah dalam penggunaan dan pengaturannya bisa menjadi pilihan yang tepat di awal proses belajar. Salah satu produsen kamera dari Jepang, yaitu Nikon mengeluarkan kamera yang tepat digunakan oleh pemula lewat Nikon D3100. Harga Nikon D3100 juga terbilang masih standar untuk jenis kamera DSLR yang berkualitas sehingga sangat tidak memberatkan di awal belajar fotografi. Meskipun bisa digunakan oleh para pemula yang belajar fotografi, namun Kamera Nikon D3100 juga bisa digunakan oleh mereka yang sudah profesional.

Nikon D3100 akan memberikan pengalaman yang berbeda kepada penggunanya untuk fotografi. Kualitas gambar yang dihasilkan oleh Nikon D3100 sudah mendekati kamera khusus bagi para fotografer profesional. Menariknya lagi kamera ini sudah memiliki kemampuan merekam video dengan gambar yang sudah full HD dan ternyata D3100 menjadi yang pertama kali dari DSLR Nikon yang memiliki kemampuan ini. Pada Nikon D3100 akan Anda temukan perbedaan ke arah yang lebih baik dari D3000 lewat resolusi image sensor yang lebih tinggi. Jika pada D3000 hanya dibekali resolusi 10 MP DX-format, maka pada D3100 sudah memiliki resolusi image sensor 14,2 MP CMOS.

Dengan harga Nikon D3100 yang kurang dari harga 5 jutaan di offline store maupun toko online, Anda akan menemukan beberapa kelebihan yang bisa sangat berguna untuk menunjang kegiatan fotografi Anda, antara lain sebagai berikut:

Harga Nikon D3100: Berikut Ini Kelebihan yang Akan Anda Temukan Pada Nikon D3100

1. Menghasilkan kualitas foto yang berkualitas.
Nikon D3100 akan menghasilkan foto yang berkualitas dan sangat terbaik untuk kamera di kelasnya. Sehingga jika dibandingkan dengan kamera lain di kelasnya akan Anda temukan perbedaan yang cukup mencolok untuk kualitas gambarnya.

2. Ukuran LCD yang luas.
Nikon D3100 memiliki LCD dengan ukuran yang cukup luas yaitu 3 inchi, sehingga memudahkan pengguna untuk melihat foto hasil jepretan dengan lebih jelas. Dengan LCD yang luas juga akan memudahkan saat harus melakukan pengaturan pada menu kamera. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan control pad, control wheel, tombol live view, serta tombol review.

3. Memiliki fitur yang lengkap untuk jenis kamera di kelasnya.
Kelebihan yang isa Anda temukan lainnya adalah lewat fitur-fitur yang memudahkan pengguna, seperti fitur edit foto. Selain itu untuk fitur rekaman juga sudah baik karena bisa melakukan rekaman yang sudah full HD 1080.

4. Penampungan foto yang cukup luas untuk bidikan foto yang berturut-turut.
Nikon D3100 memiliki penampungan foto untuk hasil jepretan sebanyak 15 kali sebelum nantinya akan lebih pelan.

5. Auto ISO yang berkelas.
Memiliki pengaturan Auto ISO yang cukup akurat serta bisa dikustomisasi sehingga akan sangat membantu dalam proses fotografi.

6. Mode guide dan ilustrasi.
Mode guide sangat berguna untuk melakukan setting kamera sesuai dengan kondisi objek. Karena seperti yang kita ketahui untuk menghasilkan bidikan foto yang lebih baik perlu sekali menyesuaikan pengaturan kamera dengan kondisi objek.

7. Desain kamera yang sangat baik.
Desain kamera Nikon D3100 cukup nyaman saat dipegang, selain juga bodinya sudah didesain dengan cukup kokoh.

Setelah mengetahui beberapa kelebihan-kelebihan Nikon D3100, tentu Anda tidak salah jika menjatuhkan pilihan pada DSLR Nikon yang satu ini. Harga Nikon D3100 juga masih cukup standar untuk kamera profesional di kelasnya. Selain itu Nikon D3100 juga sudah didesain bagi pemula maupun profesional.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *