Harga Kamera Nikon D3400 dan Keunggulannya

Bagi Anda pecinta kamera Nikon, sebaiknya baca artikel ini karena di sini kami akan memberikan informasi mengenai harga kamera Nikon D3400 dan keunggulannya yang bisa membuat aktivitas memotret lebih menyenangkan dengan hasil gambar yang maksimal.

Kamera Nikon D3400 adalah kamera yang menyempurnakan seri sebelumnya atau bisa dibilang sebagai kamera pembaruan dari kamera yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu, yaitu Nikon seri D3300. Itu sebabnya harga kamera Nikon ini lebih mahal dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Di jaman era sosial media seperti sekarang ini, Nikon D3400 menyesuaikan dengan memberikan fitur yang mempermudah aktivitas mendapatkan hasil foto yang berkualitas sampai mempermudah proses mengupload foto ke akun media sosial milik Anda.

Fitur Bluetooth

Setelah pada seri sebelumnya, yaitu kamera APSC flagship D500 yang sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth pada Nikon D3400 juga hadir dengan fitur ini. Dengan adanya fitur ini membantu pengguna memindahkan hasil foto ke smartphone android dengan menggunakan aplikasi Snap Bridge.

Dengan adanya teknologi ini memungkinkan pengguna menghubungkan kamera dengan smartpjone melalui Bluetooth low energy yang lebih hemat tenaga jika dibandingkan dengan sistem wifi. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir baterai cepat habis.

Native ISO dan 1200 Jepretan

Selain fitur Bluetooth, kemampuan kamera sangat terasa dengan adanya native ISO yang mencapai angka hingga 25.600. Di seri sebelumnya, D3300 native ISO maksimal hanya mencapai 12.800.

Baca Juga:Lihat Di Sini, Spesifikasi Dan Harga Kamera Nikon DSLR D5500

Kelebihan Nikon D3400 lainnya adalah daya tahan baerainya yang sangat signifikan yaitu hingga mencapai 1200 jepretan. Sedangkan resolusi kameranya masih sama dengan seri sebelumnya yaitu 24,3 megapixel dan kecepata foto berturut-turut di rate 5 frame perdetik.

Dua Plihan Lensa Kit

Melengkapi kebutuhan Anda, Nikon menyediakan dua pilihan lensa seri AF-P yang bsia digunakan untuk D3400. Lensa AF-P untuk kamera ini serupa dengan AF-P 18-55mm, f/3.5 – 5.6 G. Perbedaannya adalah dari fitur vibration reduction (VR) dan yang kedua adalah versi non VR.

Lensa ini merupakan lensa yang menggunakan stepper motor seperti lensa Canon versi STM. Nikon mengklam lensa ini lebih senyap dan cepat saat digunakan dan ideal digunakan untuk merekam video.

Kedua jenis lensa kit ini memilik dua elemen lensa aspherical dan fitur super integrated coating. Fitur lensa VR yang dimiliki dapat mengurangi getaran sampai 4 stop. Dengan lensa ini sangat membantu pemotretan di outdoor seperti memotret satwa liar atau kegiatan olahraga.

Harga kamera Nikon D3400 berbeda-beda tergantung paket lensa. Direncanakan setelah dirilis kamera ini akan dibandrol dengan harga sekitar Rp 8,5 juta rupiah. Harga tersebut sudah sepaket dengan lensa tambahan AF P DX Nikkor. Harga tersebut bisa berubah dan berbeda-beda tergantung dimana Anda membelinya dan kondisi barang.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *