Harga Kamera Canon Powershot G12 dan Spesifikasinya

Canon adalah salah satu produsen kamera yang memiliki banyak peminat. Setiap produk besutan Canon selalu ditunggu oleh para penggemarnya. Sudah banyak kamera keluaran Canon dengan fitur dan spesifikasi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Selain itu, Anda bisa pilih harga kamera Canon sesuai dengan budget.

Salah satu kamera Canon yang memiliki kemampuan canggih namun sangat mudah dioperasikan adalah Canon Powershot G12, yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Spesifikasi Kamera

Sebelum Anda membeli kamera Powershot G12, ada baiknya mengetahui spesifikasi dan berbagai fitur yang diberikan. Tentu, Anda menginginkan kamera DSLR yang memiliki futu menarik namun tidak rumit saat menggunakannya. Harga kamera Canon Powershot dibandrol kurang dari 10 juta, harga tersebut relatif murah untuk kamera DSLR yang sudah dilengkapi berbagai fitur yang menarik.

Canon Powershot G12 memberikan beberapa kelebihan yang patut diketahui, seperti: gambar yang berkualitas, maka tidak heran kamera ini sering dijadikan kamera cadangan fotografer professional. Kamera ini memiliki high sensitivity sebesar 10MP CCD dan HS sistem. Selain itu, sudah menggunakan HD dan video capture 720p, kecepatan 24fps untuk menghasilkan video yang berkualitas.

Sistem operasinya menggunakan processor Digic 4, seperti pada kamera Canon seri lainnya. Dengan adanya High Dynamic Range Mode memungkinkan penggunanya mengambil gambar tanpa blur. Anda bisa mengatur ISO dengan range antara 80 sampai 3200. Tingkat noise hasil gambar kamera ini mirip DSLR.

Kelebihan lainnya kamera ini adalah sudah dilengkapi audio stereo dan konektor HDMI, terdapat scene mode HDR yang menggabungkan 3 shooting atau tembakan. Lensa yang digunakan sangat tajam, tidak heran video yang dihasilkan kualitasnya sangat baik.

Baca Juga: Info Kamera Canon EOS 7D Mark II

Kamera point and shot ini memiliki fitur tambahan LCD, Mic stereo dan jack micropone yang membuat rekaman video lebih istimewa. Jika kebutuhan Anda memotret produk atau barang, kamera ini tepat diunakan karena memiliki Hot Shoes dan pengaturan eksposure manual.

Desain dan Tampilan Kamera

Jika dilihat sepintas kamera Canon Powershot G12 mempertahankan model saudaranya yang lebih dulu keluar, yaitu G11. Jika dilihat memang modelnya mirip, termasuk viewfindernya berukuran lumayan lebar.

Tombol kamera mudah diakses dengan desain yang relatif fungsional. Memiliki bobot yang ringan dan pas saat digenggam, rubber grip pada kamera membantu kamera melekat di tangan dan tidak mudah slip. Tentu saja kelebihannya tersebut membuat Anda merasakan kenyamanan saat menggunakannya.

Bagi Anda yang suka dan tertarik dengan dunia fotografi, dunia ini cocok digunakan untuk foto lands cape karena sudah dilengkapi vocal leght yang pendek. Harga kamera Canon ini dibandrol sekitar Rp 4 jutaan – Rp 5 jutaan. Seperti barang elektronik lainnya, harga kamera Canon powershot G12 bisa berubah sewaktu-waktu.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *