Gunakan Kamera Digital Jenis Kamera Saku dan Nikmati 3 Kelebihan Berikut!

Menyukai dunia fotografi secara alami dan naluriah akan membuat Anda berkenalan dengan beragam jenis kamera, termasuk kamera digital. Kamera satu ini memang menjadi alternatif terbaik untuk belajar fotografi dengan mudah sekaligus cepat. Berbeda dengan kamera polaroid yang memakai film untuk kamera satu ini semua hasil foto secara otomatis tersimpan di memory kamera maupun di memory eksternal yang telah ditambahkan. Ketika ingin dicetak Anda tinggal menggunakan printer dan kertas foto yang dianggap cocok, proses editing pun bisa dilakukan sendiri memakai beragam aplikasi.

Jenis dari Kamera Model Digital

Sebagai salah satu kamera yang memberi nilai praktis dalam kegiatan memotret jelas produk kamera satu ini banyak dilirik. Jenisnya terbagi dua, yakni:

  • Kamera saku, dan juga
  • Kamera DSLR.

Masing-masing punya kelebihan serta kekurangan yang perlu diketahui lalu dinilai oleh calon pengguna supaya bisa memilih dengan tepat. Sebab tidak semua orang cocok memakai kamera saku begitu pula dengan kamera DSLR, maka perlu paham luar dan dalam.

Kelebihan yang Dibawa Kamera Saku

Jenis kamera digital berukuran mungil yakni kamera saku lebih mudah dijumpai sebab dipakai oleh orang awam sampai fotografer. Penggunaan kamera ini menawarkan berbagai kelebihan, diantaranya adalah

Baca Juga:Mengenal Lebih Jauh Tentang Jenis-jenis Kamera Digital

  • Harga yang sangat miring,

Kamera saku masuk ke dalam jajaran kamera jenis digital dengan banderol harga terjangkau sehingga bisa dimiliki semua kalangan. Ketika mencari kamera jenis ini di pasaran maka akan menjumpai harga sekitar Rp 500 ribuan sampai Rp 2jutaan. Tentu dengan anggaran ratusan ribu Anda sudah punya kamera yang bisa memfasilitasi aksi fotografi, jika punya kemampuan menentukan angle maka hasilnya memuaskan.

  • Sensor kamera termasuk kecil,

Pernahkah Anda memakai kamera DSLR dan bingung dengan sistem pengaturannya? Alhasil ketika salah menekan tombol dan mengatur fitur fotografinya akan membuat hasil jepretan meleset dari harapan. Berbeda dengan kamera saku yang dibuat simpel dengan pengaturan sederhana sehingga orang awam mudah menguasai teknik pemakaian. Selain itu kamera jenis ini dibekali dengan sensor kamera yang kecil, sehingga menghasilkan DOF atau depth of field yang besar. Keuntungannya adalah hasil jepretan meski di ruangan yang luas akan terlihat tajam dan jelas

  • Ukuran mungil dan mudah dibawa-bawa,

Daya tarik terbaik yang membuat kamera saku tidak mudah punah oleh kehadiran kamera DSLR adalah dari segi ukuran. Sesuai dengan namanya kamera satu ini bisa dimasukkan ke dalam saku baju ataupun celana karena memang mungil. Berbekal ukuran inilah maka membuatnya enak dibawa bepergian dan tidak membebani barang bawaan. Sangat nyaman dipakai oleh siapa saja bahkan anak kecil sekalipun ketika pergi bertamasya dengan teman sekolahnya. Nah, pertimbangkan kamera digital satu ini untuk penggunaan ringan dan belajar teknik fotografi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *