Fakta Seputar Mirrorless Kamera yang Harus Anda Ketahui

Penggunaan kamera DSLR sebagai salah satu kamera yang dianggap mampu menghasilkan gambar yang sangat bagus dan lebih bisa sesuai atau bahkan tampak nyata seperti aslinya dengan resolusi yang cukup tinggi maka menjadikan kamera yang satu ini cukup banyak digemari dan diminati oleh orang. Terlebih saat ini hobi fotografi sedang banyak digandrungi mulai dari anak muda hingga orang dewasa, mulai dari sekedar dijadikan sebagai gaya hidup hingga sebagai ladang rejeki yang menghasilkan mengingat saat ini sudah banyak jejaring sosial yang bisa menyalurkan hobi tersebut untuk dikenal banyak orang dan khalayak yang begitu banyak penikmatnya. Karena beberapa hal tersebut banyak juga orang yang memanfaatkan teknologi semacam ini untuk kebutuhan yang dirasa bisa menjadi pilihan dalam memulai bisnis juga kamera, bahkan ada juga banyak penemuan yang lebih canggih misalnya saja kini DSLR sudah mulai ditinggalkan karena kini sudah ada mirrorless kamera yang dinilai lebih kompatibel dalam penggunaannya sehari-hari.

Banyak orang yang pada akhirnya lebih memilih mirrorless kamera karena beberapa alasan yang memang bisa dirasakan mampu memuaskan hasrat untuk hobi fotografi, namun memang ada juga beberapa kekurangan dari kamera yang satu ini. Tidak dapat dipungkiri kekurangan dan kelebihan dari kamera yang satu ini dijadikan pilihan banyak orang untuk mempertimbangkan dalam memilihnya. Bagi yang sekedar menjadikan fotografi sebagai hobi biasanya lebih memilih kamera mirrorless karena dirasa lebih simpel namun ada juga yang lebih memilih DSLR.

Bagi Anda yang masih bingung ingin memilih jenis kamera yang mana, maka berikut ini ada beberapa fakta yang bisa membahas kamera yakni mirrorless yang perlu Anda ketahui:

Baca Juga: Ini Dia Beberapa Mirrorless Kamera Terbaik di Pasaran

  • Autofokus yang lambat,

Meskipun saat ini banyak orang memilih kamera mirrorless namun kamera yang satu ini memiliki kelemahan yakni autofocus cenderung lambat dan hal itu tentu kurang begitu memuaskan.

  • Lebih ringan,

Kelebihan dari kamera yang satu ini adalah lebih ringan sehingga lebih cocok untuk mereka yang senang membawa kamera pada saat traveling jauh dan tidak menginginkan membawa beban yang terlalu berat, terutama untuk para perempuan yang senang dengan fotografi banyak yang lebih memilih kamera yang satu ini

  • Baterai lebih boros,

Kelemahan yang dimiliki oleh mirrorless kamera adalah penggunaan baterai yang boros dan memang hal tersebut dianggap oleh banyak fotografer penggunaan kamera yang satu ini kurang efektif apabila dijadikan sebagai pilihan untuk bekerja terutama untuk mereka yang bekerja sebagai fotografer. Bagaimana pun juga sebagai fotografer harus ada keleluasaan dalam menggunakan kamera dan tentunya akan sangat mengganggu jika baterai kamera cepat habis. Inilah yang menjadi alasan mengapa kamera yang satu ini lebih banyak digunakan untuk mereka yang hanya menjadikan fotografi sekedar hobi bukan profesi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *