Daftar Harga Kamera DSLR Beserta Spesifikasinya

Bagi Anda yang sedang mencari atau menentukan kamera yang sesuai dengan kebutuhan pasti membutuhkan gambaran harga kamera DSLR beserta spesifikasinya. Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan informasi gambaran harga kamera Canon yang bisa Anda jadikan acuan jika ingin membeli kamera DSLR.

Ada beberapa hal yang bisa dijadikan patokan mencari kamera DSLR jika dilihat dari harganya, yaitu: Pertama kamera Canon DSLR yang menggunakan format sensor APSC dengan ukuran sensornya lebih kecil dibandingkan dengan full frame, biasanya harganya pun lebih murah dibandingkan dengan kamera yang menggunakan full frame.

Mengapa demikian? Karena ukuran sensor kamera yang ukurannya lebih besar bisa menghasilkan gambar yang lebih bagus dibandingkan dengan kamera yang formatnya crop sensor.

Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah daftar harga kamera DSLR Canon beserta gambaran singkat spesifikasinya:

Canon EOS 1100D

Kamera tingkat dasar Canon yang populer adalah seri EOS 1100D yang dikenal dengaan sebutan Rebel T3. Kamera ini sudah cukup lama diluncurkan dan sudah ada seri penggantinya. Namun meski demikian, kamera yang memiliki resolusi 12 mega pixel ini masih banyak dicari orang karena harganya yang murah. Harganya berkisar antara Rp 4.000.000,-

Baca Juga:Harga Kamera DSLR Canon VS Nikon dan Perbedaannya

Canon EOS 1200D

Kamera EOS 1200D adalah seri penerus EOS 1100D. Kamera ini diluncurkan pada tahun 2014 dan masuk ke dalam jenis kamera segmen pemula. Resolusi yang dihasilkan kamera ini berbeda dengan generasi sebelumnya, yaitu memiliki sensor dengan resolusi 18 mega pixel.

Selain itu, kamera EOS 1200D sudah menggunakan processor Digic 4+. Rentang ISO yang bisa Anda gunakan bisa mencapai 6400 dan diexpad hingga 12800. Harga kamera ini sekitar Rp 4 juta s/d Rp 5 jutaan.

Canon EOS 600D

Kamera EOS 600D termasuk kamera yang sudah tua, diluncurkan pada tahun 2011. Kamera ini masuk ke dalam kategori kamera tingkat dasar. Saat ini, kamera EOS 600D sudah susah ditemukan di toko-toko elektronik maupun online karena sudah tidak diproduksi lagi.

Kelebihan kamera ini selain harganya yang murah juga memiliki resolusinya mencapai 18 mega pixcel dan kemampuannya merekam video dengan hasil gambar yang jernih. Selain itu, kelebihan kamera ini adalah sudah menggunakan layar LVD dan bisa dilipat. Layar model lipat bisa membantu Anda memotret benda atau objek dari posisi yang sulit. Harga kamera EOS 600D dibandrol sekitar Rp 5 jutaan – Rp 6 jutaan.

Demikian daftar harga kamera DSLR besutan Canon beserta penjelasan singkat spesifikasinya. Masih banyak tipe/ seri kamera Canon lainnya yang memberikan fitur menarik lainnya dengan harga yang berbeda. Harga kamera yang disebutkan, sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan sama halnya dengan barang elektronik lainnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *