Cari Harga Kamera Murah? Ketahui Dulu 3 Hal Ini!

Berbicara mengenai sebuah gambar atau video maka tak akan bisa terlepas dari perangkat teknologi yang bernama kamera. Tentunya Anda sendiri juga memiliki kegemaran dalam mengoperasikan alat canggih yang satu ini bukan, untuk menunjang kebutuhan eksistensi khususnya di dunia maya atau sebagai memory, kenangan untuk masa yang akan datang, jadi mulai sekarang lebih banyak menyimpan gambar ataupun video. Beberapa tahun belakangan ini semakin banyak diantara produsen yang tawarkan harga kamera murah.

Agar tak kalah saing dengan vendor yang lainnya, maka tak bisa dipungkiri jika seandainya mereka berlomba-lomba untuk tawaran produk dengan harga yang kian murah, sehingga nantinya bisa menjangkau semua segmen. Tak hanya segmen kalangan atas saja, melainkan juga menengah ke bawah, karena untuk pasaran mereka jumlahnya lebih tinggi. Namun apakah sudah ada jaminan bahwa dari harga saja juga akan sesuai dengan kualitas yang didapatkan? Tentunya tidak.

Adapun pertimbangan lain agar meskipun Anda beli harga kamera murah juga tak kecewa nantinya, diantaranya adalah:

 Baca juga beberapa kamera murah yang cocok bagi pemula. Lihat selengkapnya di beritakamera.com

  1. Ketahui apa saja fitur yang ditawarkan, satu hal yang membedakan produk kamera dengan tawaran harga murah dan juga mahal adalah dari segi fiturnya, jika dengan harga yang lebih minim bisa mengcover semua kebutuhan akan fitur-fitur yang sudah ada, maka apa salahnya pilih yang harganya lebih terjangkau, namun jika kenyataannya tak sesuai dengan apa yang Anda cari, maka dianjurkan memilih alternatif yang lainnya.
  2. Ukuran dan juga ketahanannya, bagian yang juga turut menentukan tawaran harganya bisa dilihat dari sini, faktanya kamera dengan ukuran yang kecil, namun sudah dibekali dengan kinerja yang mumpuni harganya memang jauh lebih mahal, berbeda dengan produk yang ukurannya besar dan kurang praktis ketika dibawa kemana-mana. Ketahanan juga harus dipertimbangkan agar jika sekali saja jatuh tak mudah bermasalah.
  3. Tahun keluaran dari kamera tersebut, faktanya adalah kian lama maka harga dari sebuah perangkat teknologi memang mengalami penurunan yang cukup signifikan, menjadi jauh lebih murah dibandingkan dengan harga saat pertama kali muncul ke pasaran. Namun juga harus diketahui bahwa kian lama produk tersebut keluar, terkadang onderdil jika terjadi kerusakan juga sudah tak ada lagi, sehingga sulit untuk mendapatkan service yang memadai ketika kamera mengalami kerusakan, mau tak mau maka harus membeli yang baru.

Jadi jangan asal tergiur dengan harga kamera murah, karena belum tentu produknya akan sesuai dengan kebutuhan konsumen, patut untuk diketahui bahwa kebanyakan diantara barang palsu, juga dijual dengan tawaran harga yang jauh lebih miring dibandingkan dengan pasaran harga normalnya, sehingga konsumen juga patut untuk berhati-hati dalam memilih, jangan asal beli karena tergiur harganya.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *