Cara Terbaik Merawat Kamera DSLR Terbaru Agar Tetap Terjaga Baik

Cara Terbaik Merawat Kamera DSLR Terbaru Agar Tetap Terjaga Baik

Memiliki barang elektronik maka sudah seharusnya kita merawat barang tersebut dengan baik. Begitu juga dengan kamera DSLR yang sebenarnya harus mendapatkan perawatan yang baik. Maka dari itu jika Anda akan menggunakan kamera ini maka Anda harus tahu perawatan yang baik ini menggunakan apa. Jangan pernah ragu karena perawatan pada kamera ini juga masih bisa dilakukan di rumah selama perawatan ini tidak membutuhkan tenaga teknisi khusus.

 Cara Terbaik Merawat Kamera DSLR Terbaru Agar Tetap Terjaga Baik

Ada banyak sekali orang yang saat ini belum paham bahwa memiliki jenis kamera ini juga mengharuskan mereka untuk merawatnya dengan baik. Berikut ini adalah tips perawatan kamera ini dengan tepat antara lain

  1. Strap kamera, mungkin ini adalah salah satu hal yang sering terlewatkan. Padahal sangat penting sekali melakukan perawatan pada strap ini agar tidak mudah kotor dan tidak berjamur. Jika kita sering menggunakan kamera setidaknya kita mencuci strap ini selama 1 bulan sekali.
  2. Baterai, ini merupakan salah satu yang penting sekali. Jika Anda tidak menggunakan kamera ini sebaiknya Anda melepaskan baterainya dari perangkat kamera. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya pembengkakan pada kamera yang kita miliki.
  3. Membersihkan lensa kamera, pada kamera professional ini semua lensanya bisa dilepas pasang. Anda bisa membersihkan kamera ini dengan mudah dan juga bisa membuat Anda lebih mudah pada saat membersihkan karena sering kali ada debu yang masuk ke dalam kamera ini.
  4. Letakkan kamera di tempat yang tepat, ada beberapa tempat khusus yang memang bisa digunakan untuk meletakan kamera ini. Sebaiknya meletakan kamera di tempat yang kering dan juga tidak lembab.

Jika sudah menggunakan perawatan yang baik pastinya kamera DSLR Anda akan tahan lama dan pada saat digunakan tidak mudah rusak. Untuk mempermudah perawatan ini juga Anda bisa membeli peralatan khusus untuk membersihkan kamera. Jadi Anda harus pastikan peralatan ini sesuai dan biasanya juga ada beberapa penjual yang memberikan informasi mengenai cara membersihkannya.

Pada kamera ini juga biasanya ada buku panduan, tentu saja buku ini harus Anda simpan dengan baik karena biasanya akan ada beberapa cara melepas bagian kamera. Jika Anda merupakan pemula dalam menggunakan jenis kamera ini maka jangan terlalu banyak eksperimen pada melepaskan bagian kamera. Semua ini bisa dipelajari dari buku panduan yang ada.

Jika sudah menggunakan kamera professional pastinya hasil foto Anda akan sangat baik. Anda bisa memulai dengan mencari kamera DSLR yang memang khusus diberikan khusus untuk pemula. Karena ada banyak sekali jenis kamera yang kini akan sesuai dengan pemula, banyak anak remaja yang saat ini juga sudah mulai menggeluti profesi sebagai fotografer sehingga akan membutuhkan kamera yang tepat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *