Cara Mudah Dapatkan Kamera Murah Second Berkualitas

Perangkat teknologi memang sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat belakangan ini, sebagai media berkomunikasi, eksistensi dan masih banyak lagi. Jika dilihat maka tak hanya smartphone saja yang menjadi salah satu sarana teknologi yang banyak digunakan oleh masyarakat, melainkan juga sebuah kamera. Sebagai alat untuk mengabadikan sebuah gambar atau membuat video. Jika dilihat belakangan ini kamera murah sangat banyak di pasaran. Produk kamera berkualitas yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Jenisnya beragam mulai dari kamera ponsel, kemudian kamera pocket hingga yang tak kalah juga ada kamera DSLR. Seri yang banyak diminati oleh masyarakat. Namun juga tak bisa dipungkiri bahwa jenis tersebut tawarkan harga yang sangat mahal dibandingkan dengan yang lainnya. Seri digital yang memang dilengkapi dengan banyak sekali fitur unggulan untuk menunjang kebutuhan mengambil gambar juga video.

Ingin dapatkan produk kamera murah seri DSLR juga bukan hal yang sulit. Tergantung konsumen sendiri yang harus pintar-pintar dalam memilihnya. Salah satunya bisa membeli yang second atau bekas. Kebanyakan produk kamera bekas ditawarkan dengan harga yang sangat murah, karena pada dasarnya nilai atau harga akan langsung anjlok. Berikut ini tips agar Anda dapatkan yang terbaik, yaitu:

  1. Perhatikan kelengkapan perangkat kamera tersebut, mulai dari lensa, kemudian kabel USB, memory, baterai dan juga charger. Sebaiknya jangan mau membeli barang yang tidak lengkap. Usahakan mencari yang masih dilengkapi dengan box, sehingga memudahkan ketika akan menjualnya lagi, juga untuk menjamin barang tersebut asli bukan barang curian.
  2. Perhatikan body kamera, untuk mengetahui kualitasnya, maka tak hanya bisa dilihat dari segi fitur atau dicoba saja, melainkan juga harus diperhatikan bagian luarnya, jika bagian luar masih mulus atau tanpa lecet, artinya kondisi kamera tersebut masih bagus. Setidaknya tak menyesal sudah mengeluarkan uang untuk membeli kamera bekas, jika kondisinya masih bagus.
  3. Coba fungsi kamera tersebut, setelah melihat dari segi fisik yang masih oke, maka tak kalah penting untuk mencobanya, untuk mengetahui kualitas dari sarana teknologi tersebut. Beberapa kerusakan yang sering kali terjadi pada kamera adalah mudah sekali hang. Jika sudah seperti ini jangan dibeli, karena untuk memperbaikinya membutuhkan biaya yang mahal.
  4. Cek semua tombol yang ada pada kamera tersebut, pastikan juga bahwa semuanya bisa dipakai secara mudah. Dapat menjalankan fungsinya masing-masing.

Setidaknya itulah 4 hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kamera murah second. Bukan masalah bekas atau baru, asalkan Anda bisa dapatkan yang terbaik dengan harga murah. Produk second banyak dijual di toko-toko kamera, namun untuk dapatkan harga lebih terjangkau, maka beli langsung dari tangan pertama.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *