Berikut Beberapa Fitur yang Dimiliki Kamera Digital Sony

Berikut Beberapa Fitur yang Dimiliki Kamera Digital Sony

Kamera digital Sony Cyber-shot adalah jajaran kamera digital point-and-shoot yang diperkenalkan pada tahun 1996. Nama model Cyber-shot menggunakan awalan DSC, yang merupakan initialism untuk digital Still Camera. Banyak model Cyber-shot menampilkan lensa bermerek sementara yang lain menggunakan Sony, atau lensa Sony G. Semua kamera Cyber-shot menerima memori flash Memory Stick atau Memory Stick PRO Duo dari Sony. Model tertentu juga mendukung Compact Flash. Kamera Cyber-shot saat ini mendukung Memory Stick PRO Duo, SD, SDHC, dan SDXC.

Berikut Beberapa Fitur yang Dimiliki Kamera Digital Sony 

Saat ini, W dan T-series menggunakan baterai tipe-N Sony Sementara kebanyakan H-series menggunakan baterai tipe-G. Dari 2006 hingga 2009, Sony Ericsson menggunakan merek Cyber-shot di jajaran ponsel. Pada tanggal 31 Maret 2012, Sony meluncurkan Sony Cyber shot DSC W690 sebagai kamera 10x optical zoom paling tipis di dunia. Sony Cyber-shot DSC-RX10 adalah kamera bridge yang mengusung sensor 1 inci dan lensa Carl Zeiss. Seri QX – kamera yang dapat dilampirkan untuk smartphone.

Berikut ini fitur yang ada dalam kamera digital Sony, yaitu:

  • 3D.

Beberapa model Cyber-shot dapat mengambil foto 3D dengan memotret dua gambar menggunakan dua pengaturan fokus yang berbeda. Teknologi ini hanya menggunakan satu lensa untuk prosesnya, dan pengguna nantinya dapat melihat gambar pada TV 3D atau pada layar 2D biasa. Kamera telah tersedia sejak 2010.

  • Geotagging.

Model Cyber-Shot seperti DSC-HX20V dan DSC-HX200V memiliki GPS built-in sehingga pengguna dapat memiliki foto mereka secara otomatis geotag saat sedang diambil. Fitur ini juga dapat berfungsi sebagai kompas karena menunjukkan posisi pengguna pada layar kamera.

  • Tru Black.

Tru Black adalah teknologi yang dikembangkan oleh Sony yang memungkinkan visualisasi yang lebih baik dari layar, bahkan ketika ada terlalu banyak cahaya. Ini memungkinkan layar LCD untuk secara otomatis mengubah kontras tampilan untuk meningkatkan reflektansi pengendalian. Dengan kata lain, ketika cahaya mengenai layar dengan teknologi Tru Black, layar berubah buram sebagai sarana untuk meningkatkan visualisasi konten.

  • Panorama.

Semua kamera Cyber-shot saat ini dilengkapi dengan teknologi panorama bermerek sebagai Sweep Panorama, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto format lebar hanya menggunakan satu lensa. Foto-foto dapat diambil dan ditampilkan dalam 2D ​​atau 3D.

Sony Cyber-shot Compact digital kamera memiliki banyak fitur menarik yang menjadikan para pecinta kamera digital Sony tidak ingin pindah ke merk yang lainnya, karena memang Sony sudah terkenal dengan kualitas yang dimiliki oleh kamera besutan dari Sony sekaligus fitur yang dimilikinya pun juga cukuplah menggoda para pecinta Sony. Untuk harga yang diberikannya pun juga cukuplah bervariasi dan dapat disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *