Berbagai Lensa Kamera Fisheye yang Bisa Menghasilkan Gambar Menakjubkan

Dengan perkembangan jaman, teknologi sudah berubah menjadi semakin canggih. Sekarang ini kamera cembung adalah kamera populer yang sangat diminati oleh mereka yang menikmati dunia fotografi. Mungkin Anda lebih mengenal dengan lensa kamera fisheye. Siapa yang tidak gemar melakukan selfie? Penggemar selfie tentu saja akan merasa kerepotan bila harus mengambil foto berjumlah banyak dengan orang yang banyak. tingkat kepopuleran dari fisheye ini ternyata tidak jauh-jauh dari pecinta selfie yang menjadi semakin banyak. lensa fisheye lebih diminati karena dapat menghasilkan distorsi visual seperti panorama yang melengkung dengan lebar.

 

Ada beberapa hal yang menjadikan alasan mengapa Anda harus memiliki lensa fisheye. Pertama, distorsi yang bisa membuat dunia Anda menjadi lebih melengkung. Fakta menarik pertama ialah distorsi. Kamera cembung bisa menghasilkan distorsi yang berupa melengkung. Hasil gambar kamera ini bisa menghasilkan foto dengan penyimpangan horizon sehingga objek bisa terlihat melengkung.

 

Kedua, dengan menggunakan lensa kamera fisheye, Anda akan memiliki hasil berbentuk unik. Distorsi akan mengubah kekurangan lensa menjadi sebuah kelebihan lensa ini sendiri yakni unik. Hasil foto unik serta anti mainstream tanpa pengeditan menggunakan software edit foto bisa Anda peroleh dengan menggunakan kamera ini. bukan hanya itu, lensa juga bisa menangkap area yang luas sehingga lokasi foto bisa terlihat lebar.

 

Ketiga, lensa begitu unik. Ternyata keunikan bukan hanya dari hasil pengambilan gambarnya saja. Namun bentuk lensa dari fisheye ini juga sudah unik. Fisheye berbeda dari lensa pada umumnya. Lensa pada fisheye ini lebih cembung seperti mata ikan. Oleh sebab itu kamera lensa yang cembung ini memiliki nama fisheye. Terdapat 2 jenis lensa fisheye yang ada di pasaran, jenis pertama ialah circular dengan hasil tepian melengkung, ada juga full frame dengan hasil yang seperti foto biasa namun tidak dapat menghasilkan sudut gambar.

 

Di pasaran, ada beberapa lensa kamera fisheye yang dapat Anda pilih, antara lain:

 

  • Tokina AF NH fisheye. Lensa ini merupakan lensa yang harus Anda miliki jika Anda pemilik dari Canon 10-17 mm f/3, lensa ini bisa mencakup area gambar yang begitu luas selain itu lensa ini juga memiliki banyak liptan sensor FX kamera. Lensa ini memiliki harga Rp 8 jutaan,
  • Canon Lensa EF 8. Lensa ini sangat digemari karena memiliki sifat yang universal. Artinya dapat digunakan oleh semua SLR EOS. Kelebihannya berada di fitur Zoom Limiter Function yang bisa memungkinkan mekanisme loxk di bagian terbaik foto ketika menggunakan kamera. Hal ini memungkinkan tereliminasinya efek hitam yang kurang diinginkan. Harga lensa fisheye ini berada di angka Rp 17 jutaan,
  • Samyang 8mm fisheye. Jika ingin lensa fisheye yang lebih murah, Anda bisa memilihnya. Lensa fisheye ini memiliki harga Rp 4,3 jutaan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *