Beberapa Rekomendasi 8 Kamera Pocket 2 Jutaan

Beberapa Rekomendasi 8 Kamera Pocket 2 Jutaan

Sedang mencari kamera murah untuk mengabadikan momen travelling? Kamera DSLR seakan sudah menjadi barang wajib bawa saat sedang liburan ke tempat-tempat menarik bersama pasangan, keluarga atau sahabat. Namun bagaimana dengan Anda yang tidak banyak menganggarkan budget untuk membeli unit kamera DSLR? Maka tentu saja, pilihan untuk membeli kamera pocket bisa Anda perhitungkan. Dengan anggaran sekitar 2 juta rupiah, Anda sudah bisa melirik berbagai merek kamera poket di pasaran saat ini. Kamera poket ini, dengan sedikit sentuhan keterampilan fotografi bisa menghasilkan gambar yang menakjubkan. Berikut diantaranya;

Beberapa Rekomendasi 8 Kamera Pocket 2 Jutaan

  • Olympus VG-180

Termasuk sebagai salah satu kamera murah, produk ini dibanderol sekitar Rp 1.1 jutaan saja. Ya meski harganya miring, kamera ini tetap mumpuni dengan sensor 16MP ditambah lensa Optical Zoom 5x. Kamera ini memiliki layar LCD TFT seluas 2.7inci dengan fitur Image Stabilizer DIS dan face detection yang cocok untuk berfoto selfie.

  • Sony Cybershot DSC-W830

Dengan budget antara Rp 1.5 juta hingga Rp 1.8 jutaan, Anda bisa memboyong kamera pocket dari Sony ini. Dengan sensor CCD resolusi 20.1MP serta Optical Zoom sampai 8x, kamera berprosesor Bionz ini dilengkapi pula dengan LCD 2.7inci serta berbagai fitur pendukung seperti Beauty Effect, Picture Effect hingga Sweep Panorama.

  • Samsung WB-50

Diharga Rp 1.7 juta hingga Rp 1.9 jutaan, kamera saku Samsung ini hadir dalam body compact dengan nilai ergonomis yang tinggi. Kamera ini memiliki resolusi piksel 16.2MP dengan 12x optical zoom. Selain itu, ada pula fitur seperti halnya lensa 24mm wide-angle, sambungan WiFi hingga perekaman video format MP4 walau memiliki durasi terbatas selama 20 menit.

  • Canon IXUS 180

Kamera buatan Canon ini memiliki label harga Rp 1,7 juta sampai Rp 1,9 juta dengan resolusi piksel 20MP serta 8x optical zoom menggunakan sensor jenis CCD. Kamera murah ini menggunakan layar LCD seluas 2.7inci dan memiliki dukungan memori SD/SDHC/SDXC.

  • Olympus VR-350

Olympus juga menawarkan kamera murah lainnya dengan label harga sekitar Rp 1.52 juta rupiah dengan berbagai fitur pendukung yang cukup menarik seperti halnya piksel 16MP yang memiliki resolusi maksimal mencapai 4608 x 3456p serta sensor CCD 1/2.33inci (6.17 x 4.55mm). Kamera ini hanya bisa melakukan pembesaran digital 4x dengan berbagai pilihan nilai ISO (Auto, High Auto, 100, 200, 400, 800, dan 1600).

Selain halnya membeli kamera poket, kamera DSLR second dengan rentang harga mulai 900rb  bisa saja Anda perhitungkan. Namun sebaiknya pilih kamera DSLR bekas dengan spek pemula agar harga tetap rendah namun barang berkualitas. Apabila Anda memilih untuk membeli kamera poket, hindari melakukan zoom agar gambar yang Anda dapat tetap berkualitas. Dekati objek atau lakukan crop dengan program olah gambar untuk mempertahankan detail gambar melalui kamera poket.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *