Beberapa Aksesoris Kamera Pendukung Fotografi Anda

Setelah Anda memiliki sistem kamera kompak atau DSLR ada banyak aksesoris kamera yang tersedia untuk membuat hidup fotografi Anda lebih mudah atau membantu Anda mengambil gambar yang lebih baik. Berikut beberapa aksesoris kamera pendukung fotografi Anda.

1.Tas Kamera

Jika Anda punya kamera kecil dan lensa tunggal tas mungkin tidak tampak penting, tetapi itu adalah cara yang baik untuk melindungi kamera kesayangan Anda saat Anda di transportasi dan sedang terjebak dalam hujan. Dan seperti yang Anda membangun koleksi lensa dan aksesoris kamera Anda akan menemukan bahwa Anda perlu sesuatu untuk menjaga semuanya bersama-sama dan membuatnya lebih mudah untuk dibawa. ransel foto adalah cara yang bagus untuk membawa kit berat jarak jauh atau medan tidak rata, tetapi karena biasanya Anda harus membawa peralatan kamera Anda dari punggung Anda untuk mengakses kemudahan Anda, tas kamera bahu memberikan akses cepat, tapi karena beban pada satu bahu dapat menjadi tidak nyaman dengan beban berat ketika sedang berjalan jarak jauh. Ada juga beberapa tas ‘sling’ yang kini tersedia sekarang yang menggabungkan beberapa kenyamanan ransel dengan beberapa kenyamanan dari tas bahu.

2.Tripod

Sebuah tripod sangat penting karena memberikan metode memegang kamera Anda dengan cara yang tepat pada sudut yang tepat dan menjaga gambar  menjadi lebih sempurna, tajam dan rinci Jangan tergoda untuk membeli murah, tripod tipis sekalipun. Anda harus mempunyai tripod yang kokoh yang akan membuat kamera Anda tidak gampang terkena angin dan tidak goyah.  Sebagai panduan, tripod aluminium lebih kokoh (dan lebih murah) dari serat karbon, tetapi tripod tersebut juga lebih berat untuk dibawa.

Baca Juga:Fungsi Beberapa Lensa Kamera

  1. Tripod Head/Kepala Tripod

kepala tripod adalah bit antara kaki tripod dan kamera Anda. Banyak tripod dijual sebagai kit dengan kepala, tetapi Anda juga dapat membeli secara terpisah, yang memberikan Anda kesempatan untuk memilih tripod head yang sesuai dengan cara Anda membidik. Kepala tripod dapat digunakan untuk semua jenis fotografi dan cepat untuk digunakan, tetapi kepala tripod baik saat digungakan fotografi makro saat kamera perlu mengambil objek gambar sudut yang aneh. Namun, tripod head dapat digunakan untuk lanskap bila Anda ingin ke ujung kamera ke atas atau bawah tapi menjaga tingkat horizon dalam bingkai. Ini adalah ketika tiga arah tripod head yang berguna sebagai sudut kamera yang  dapat dipindahkan. Sesuai yang Anda inginkan.

  1. Lensa tambahan

Kemungkinan bahwa kamera Anda mempunya lensa standar zoom yang mencakup berbagai focal length sekitar 18-55mm pada kamera format APS-C, 14-42mm pada Micro Four Thirds atau 28-105mm pada model full-frame. Ini adalah titik awal yang bagus, karena sebelum Anda menemukan Anda perlu sesuatu yang sedikit lebih luas untuk pemotretan lanskap atau interior, atau Anda perlu lensa tele untuk memungkinkan Anda untuk meningkatkan kualitas fotografi Anda. Lensa tambahan termasuk aksesoris kamera yang patut Anda miliki.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *