Bagaimana Mengedit foto pertama Anda di Photoshop

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari teknik-teknik editing foto yang mendasar di Photoshop untuk membuat foto yang terbaik dalam foto Anda. Anda akan berlatih mengedit dan meluruskan foto, meningkatkan pencahayaan dan warna, menghapus konten yang tidak diinginkan, menambahkan efek khusus, mengasah, dan lalu menyimpan hasilnya dalam file yang sudah disediakan juga. Ketika Anda membuka Photoshop untuk pertama kalinya, pastilah Anda sedikit bingung. Percayalah, Anda tidak sendirian dalam hal ini. Ini adalah software desain yang sangat kuat dengan banyak hal yang membuat Anda lebih kreatif, termasuk kekayaan fitur-fitur yang bisa tampak luar biasa ketika Anda mampu menggunakannya. Tapi Photoshop tidak hanya untuk para professional juga para pemula. Bagaimana mengedit foto pertama Anda di photoshop. Berikut penjelasannya.

1.Crop Tool

Crop tool memberi Anda banyak cara untuk meningkatkan komposisi foto di photoshop. Menggunakannya untuk memangkas tepi, mengubah bentuk dan ukuran foto, dan bahkan meluruskan garis bidikan objek gambar Anda.

2.Meningkatkan pencahayaan dan warna

Mencerahkan foto dan membuat warna yang pop menggunakan lapisan penyesuaian Brightness / Contrast (00:18); Hue / Saturation (1:20); Mengedit penyesuaian (04:19)

3.Menghapus konten yang tidak diinginkan

Menghapus hal-hal yang Anda tidak inginkan di foto dengan cepat dan mulus dengan alat Spot Healing Brush dan alat Patch. Tool Spot Healing Brush (00:53); alat Patch (03:00)

Baca Juga: Top 8 Software Edit Video Terbaik untuk Windows

4.Menambahkan efek kreatif

Membuat foto Anda khusus dengan menambahkan efek kreatif. Mengkonversi foto berwarna disesuaikan hitam dan putih. Percobaan dengan tints warna untuk tampilan kuno. Atau mengubah sekelompok bangunan menjadi sebuah desa miniatur dengan Tilt-Shift Blur filter.Smart Filter (00:16); Tilt-Shift Blur filter (00:57); Hitam dan putih (02:26); Warna warna (02:56)

  1. Mempertajam dan menyimpan

Berikan foto Anda sentuhan akhir dengan menajamkan ujungnya. Simpan foto yang telah diedit dalam format PSD dengan lapisan utuh untuk setelah mengedit dan output salinan sebagai JPEG untuk berbagi media online atau melalui email.

Sekarang, hal ini akan menjadi realistis untuk menjamin bahwa Anda akan menjadi ahli dalam menggunakan photoshop pada saat ini – panduan ini dirancang Agar untuk melakukannya dengan baik. Kami berharap kami telah menyediakan buat Anda dengan pemahaman Anda harus menggunakan fitur-fitur yang kuat di saat mengedit fotonya secara tepat waktu, efisien, dan dengan cara-cara menarik , sehingga Anda dapat meningkatkan permainan konten visual Anda, seperti, hari ini. Selain, software edit foto ini, juga  menawarkan sejumlah shortcut benar-benar Akan membantu  Anda untuk hal-hal seperti zoom in dan out, mengubah ukuran kanvas, membuat layar baru, dan sebagainya. Selamat mencobanya dan hasilkanlah karya pertama edit foto Anda segera.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *