Category Archives: Lensa

Berbagai Lensa Kamera Fisheye yang Bisa Menghasilkan Gambar Menakjubkan

Dengan perkembangan jaman, teknologi sudah berubah menjadi semakin canggih. Sekarang ini kamera cembung adalah kamera populer yang sangat diminati oleh mereka yang menikmati dunia fotografi. Mungkin Anda lebih mengenal dengan lensa kamera fisheye. Siapa yang tidak gemar melakukan selfie? Penggemar selfie tentu saja akan merasa kerepotan bila harus mengambil foto berjumlah banyak dengan orang yang banyak. tingkat kepopuleran dari fisheye ini ternyata tidak jauh-jauh dari pecinta selfie yang menjadi semakin banyak. lensa fisheye lebih diminati karena dapat menghasilkan distorsi visual seperti panorama yang melengkung dengan lebar.

 

Ada beberapa hal yang menjadikan alasan mengapa Anda harus memiliki lensa fisheye. Pertama, distorsi yang bisa membuat dunia Anda menjadi lebih melengkung. Fakta menarik pertama ialah distorsi. Kamera cembung bisa menghasilkan distorsi yang berupa melengkung. Hasil gambar kamera ini bisa menghasilkan foto dengan penyimpangan horizon sehingga objek bisa terlihat melengkung.

 

Kedua, dengan menggunakan lensa kamera fisheye, Anda akan memiliki hasil berbentuk unik. Distorsi akan mengubah kekurangan lensa menjadi sebuah kelebihan lensa ini sendiri yakni unik. Hasil foto unik serta anti mainstream tanpa pengeditan menggunakan software edit foto bisa Anda peroleh dengan menggunakan kamera ini. bukan hanya itu, lensa juga bisa menangkap area yang luas sehingga lokasi foto bisa terlihat lebar.

 

Ketiga, lensa begitu unik. Ternyata keunikan bukan hanya dari hasil pengambilan gambarnya saja. Namun bentuk lensa dari fisheye ini juga sudah unik. Fisheye berbeda dari lensa pada umumnya. Lensa pada fisheye ini lebih cembung seperti mata ikan. Oleh sebab itu kamera lensa yang cembung ini memiliki nama fisheye. Terdapat 2 jenis lensa fisheye yang ada di pasaran, jenis pertama ialah circular dengan hasil tepian melengkung, ada juga full frame dengan hasil yang seperti foto biasa namun tidak dapat menghasilkan sudut gambar.

 

Di pasaran, ada beberapa lensa kamera fisheye yang dapat Anda pilih, antara lain:

 

  • Tokina AF NH fisheye. Lensa ini merupakan lensa yang harus Anda miliki jika Anda pemilik dari Canon 10-17 mm f/3, lensa ini bisa mencakup area gambar yang begitu luas selain itu lensa ini juga memiliki banyak liptan sensor FX kamera. Lensa ini memiliki harga Rp 8 jutaan,
  • Canon Lensa EF 8. Lensa ini sangat digemari karena memiliki sifat yang universal. Artinya dapat digunakan oleh semua SLR EOS. Kelebihannya berada di fitur Zoom Limiter Function yang bisa memungkinkan mekanisme loxk di bagian terbaik foto ketika menggunakan kamera. Hal ini memungkinkan tereliminasinya efek hitam yang kurang diinginkan. Harga lensa fisheye ini berada di angka Rp 17 jutaan,
  • Samyang 8mm fisheye. Jika ingin lensa fisheye yang lebih murah, Anda bisa memilihnya. Lensa fisheye ini memiliki harga Rp 4,3 jutaan.

 

Mengenal Jenis-jenis Lensa Kamera dan Fungsinya

Kamera SLR atau DSLR memang memiliki segudang kelebihan dibandingkan dengan produk kamera biasa, khususnya dalam hal mengabadikan gambar kualitas yang diberikan memang jauh lebih baik dari segi kejernihan dan juga bisa digunakan untuk mengambil gambar menggunakan fokus tertentu. Dengan alasan itulah maka banyak diantaranya yang lebih senang menggunakan produk kamera satu ini dibandingkan dengan yang lainnya. Selain itu jika dilihat dari bagian lensa kamera sendiri juga dapat dipasang dan dicopot secara mudah.

Body kamera ini memang secara khusus bisa dipisahkan dengan bagian lensanya dengan tujuan adalah untuk mempermudah dalam membersihkannya, tak hanya itu alasan yang lainnya juga digunakan untuk mempermudah dalam mengabadikan beberapa jenis gambar tertentu. Misalnya untuk sesuatu yang ukurannya memang sangat kecil aka nantinya bisa mengganti jenis lensa yang digunakan. Tertuju khusus untuk beberapa jenis fotografer yang menganut aliran fotografi tertentu.

Agaknya pecinta fotografi sendiri juga harus tau mengenai jenis-jenis lensa kamera yang ada dan juga fungsi, berikut yang harus diketahui, yaitu:

  1. Lensa fix atau yang lebih dikenal juga dengan nama lensa prime, jenis yang satu ini memiliki ciri khas yaitu ukurannya tak dapat di zoom atau diperbesar, begitu juga ia juga tak dapat untuk diperkecil itulah yang membuatnya dinamakan sebagai lensa fix, namun keunggulannya bisa digunakan untuk merangkum obyek dalam view jendela yang lebih luas dibandingkan dengan lensa biasa.
  2. Lensa zoom, kebalikan dari lensa fix, maka jenis lensa yang satu ini dapat digunakan untuk mengabadikan gambar dengan perpanjangan atau zoom yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan yang sebenarnya. Produk semacam ini banyak digunakan untuk beberapa orang yang senang membidik fotografi mikro atau sesuatu yang pada dasarnya memang memiliki ukuran sangatlah kecil.
  3. Lensa wide, sesuai dengan namanya maka jenis lensa yang satu ini dapat mencangkup sudut yang sangat lebar ketika digunakan untuk mengabadikan gambar, yaitu bisa memuat view yang jauh lebih luas dan juga banyak di dalam satu frame kamera.
  4. Lensa tele dan juga makro, jenis fotografi juga ada yang ditujukan untuk kebutuhan melihat obyek yang sangat jauh atau ukurannya sangatlah kecil sehingga tak bisa diambil gambarnya jika hanya mengandalkan lensa biasa. Untuk urusan ini maka lensa tele dan juga makro adalah pilihan yang tepat karena memiliki konstruksi panjang dan juga pendek sangat tinggi dibandingkan dengan lensa pada umumnya.

Pilah-pilih lensa kamera ini sangat penting untuk mendapatkan hasil gambar yang sesuai dengan kebutuhan, namun lensa ini nyatanya juga menjadi bagian dari produk kamera yang harganya bisa jauh lebih mahal dibandingkan dengan body yang dimiliki.

 

Ini Dia Alasan Mengapa Filter Kamera Merupakan Hal Penting Bagi Fotografer

Dalam dunia fotografer, sangatlah membutuhkan banyak hal yang mana untuk membantu menghasilkan gambar yang memiliki kualitas tinggi. Salah satunya yaitu dengan menggunakan filter kamera yang memiliki peran sangatlah penting. Sedangkan yang dinamakan filter pada kamera yaitu sebagai alat bantu yang berbentuk bulat dan dapat untuk dipasang di depan lensa pada kamera serta dapat untuk dimodifikasi gambar yang asli pada saat melakukan pemotretan.

Filter tidak hanya berguna sebagai penyaring warna saja, akan tetapi filter yang ada pada kamera pun juga memiliki peran penting dalam hal membuat efek tertentu misalnya untuk melembutkan foto, dan juga untuk menambahkan kontras yang mana seluruh cahaya yang akan masuk ke lensa pada kamera, maka akan memulai ke filter terlebih dahulu. Sedangkan filter pun juga memiliki beberapa macam dan jenis yang dapat untuk mengubah warna atau bayangan, dan juga bisa menciptakan feel fisik baru yang ada pada bidang gambarnya.

Inilah alasan mengapa filter kamera wajib digunakan bagi para fotografer professional:

  • Untuk memberikan efek pada hasil foto.

Dengan penggunaan filter tertentu, maka perubahan pada gambar pun dapat dilakukan sesuai dengan keinginan,.

  • Untuk mengubah suhu warna.

Filter untuk hal ini disebut juga sebagai filter kompensasi warna yang mana filter dapat digunakan untuk menaikkan dan menurunkan pada suhu warna.

  • Untuk menambah kontras gambar.

Banyak macam warna yang biasanya digunakan oleh para fotografer.

Baca Juga: Ciri Filter Kamera yang Bagus dan Keren

  • Untuk mencapai warna natural.

Dengan adanya filter, maka hasil gambar yang di dapat pun juga bisa untuk warna yang sesuai dengan aslinya atau natural.

  • Untuk cahaya yang terpolarisasi.

Pada filter ini berguna untuk membirukan langit, memekakkan warna, serta untuk membuang dan membersihkan refleksi yang tidak diinginkan.

Jika dipahami secara tertulis, ternyata filter tidak hanya berguna untuk menyaring warna saja, akan tetapi filter memiliki banyak manfaat yang mampu memberikan hasil yang sangat memuaskan bagi para fotografer, selain itu dalam hal penggunaan filter pun juga mampu memberikan gambar terlihat lebih berkualitas serta akan memberikan kepuasan tersendiri para pemotret itu sendiri, karena dalam hal memfoto atau pengambilan gambar pun terbilang cukuplah sulit, terlebih lagi bagi para pemula.

Itulah alasannya mengapa filter kamera sangatlah wajib untuk dimiliki bagi para fotografer yang menginginkan hasil jepretannya tampak berkualitas serta dengan menggunakan filter pun segala sesuatunya dapat dilakukan sesuai dengan keinginan, yang mana hal ini akan sangat mempermudahkan bagi pemotret dalam memberikan kualitas gambar yang baik. Dengan begitu maka bagi Anda seorang fotografer yang masih pemula, tidak ada salahnya jika mencoba penggunaan filter yang benar.

 

 

 

Cara Memilih Lensa Kamera yang Berkualitas Tinggi

Memiliki sebuah kamera tanpa adanya lensa tentu akan terasa hambar. Sedangkan dalam hal memilih lensa kamera pun tidak dapat dilakukan seperti membeli gorengan, segala sesuatunya membutuhkan pertimbangan yang kuat serta memilihnya dengan benar agar hasil jepretan yang dihasilkan memberikan gambar yang berkualitas. Dengan begitu pemilihan lensa pun haruslah diperhatikan dengan baik.

Banyak para fotografer pemula yang masih merasa bingung perihal pemilihan lensa yang cocok untuk digunakan serta memiliki kualitas yang bagus agar dapat menghasilkan gambar yang memuaskan. Dengan begitu maka Anda haruslah mencari tahu dari berbagai sumber terpercaya yang dapat menjawab segala hal yang membuat Anda bingung perihal pemilihan lensa yang tepat dan berkualitas, misalnya Anda dapat menggali informasi dari internet, atau teman Anda yang sering melakukan pemotretan.

Ketika Anda masih dirundung kebingungan, maka ada beberapa tips yang bisa untuk Anda lakukan ketika ingin membeli sebuah lensa kamera untuk memberikan hasil yang berkualitas dan memuaskan:

  • Variable dasar pada lensa.

Pilihlah lensa yang memiliki 2 variabel yang pertama yang dapat memberikan focus dengan cara menggerakkan elemen-elemen lensa dengan maju mundur, dan yang kedua, yaitu bukaan diafragma yang mengontrol pada banyaknya cahaya yang akan masuk pada sensor camera.

  • Crop factor dan focal length.

Bila kamera Anda tipe non full, maka pertimbangkan pada crop faktornya.

  • Lensa standar, macro, portrait dan wide angle.

Lensa standar memiliki focal length 50-80mm, lensa portrait 80-130mm, lensa wide angle kisaran 20-35.

  • Lensa prime dan lensa zoom.

Di pasaran sudah beredar dua jenis lensa yaitu lensa zoom atau focal length yang bisa diatur atau diubah-ubah.

  • Kualitas pada lensa.

Pilihlah jenis lensa untuk kamera dari segi kualitasnya, jangan tertarik pada bagian luarnya saja.

  • Fitur pada lensa.

Banyak fitur-fitur lensa pada kamera yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dalam hal memilih lensa untuk kamera pun juga bisa dikatakan susah-susah gampang, karena bagi orang yang tidak paham dan mengerti mengenai lensa pada kamera, bisa saja tidak menemukan lensa yang tepat. Oleh sebab itu, apabila ketika Anda ingin membeli lensa namun belum mengerti betul, maka lakukan pencarian informasi dari berbagai pihak.

Kamera memang suatu barang yang banyak diminati oleh para masyarakat pada kalangan anak muda jaman sekarang ini, karena selain akan memberikan tampilan yang keren dan modern, maka memiliki kamera merupakan suatu hal yang banyak diincar para anak remaja masa kini, dengan begitu banyak para anak muda yang memburu kamera serta mereka rela membeli aksesoris atau perlengkapan kamera dengan harga yang mahal, misalnya pada pembelian lensa kamera.

 

Macam-macam Pilihan Filter yang Bisa Dipasang di Lensa Kamera

Kamera terutama kamera besar yang bisa digunakan untuk hasil yang profesional disebut dengan kamera DSLR atau SLR. Akan tetapi sekarang ini juga ada jenis kamera profesional dengan bentuk yang lebih simple dan juga ukuran yang lebih kecil yaitu kamera mirrorless. Dari semua jenis kamera tersebut ada satu komponen yang tidak bisa ditinggalkan yaitu lensa kamera.

Lensa tersebut mempunyai banyak sekali pilihan yang bisa dipilih. Beberapa cara untuk memilih lensa kamera tersebut adalah sebagai berikut:

  • Memilih lensa berdasarkan ukurannya yaitu dengan memilih ukuran lensa yang sesuai dengan jenis kamera yang akan digunakan. Pilihlah lensa yang tepat agar dapat menggunakan lensa tersebut sesuai dengan fungsi yang dibutuhkan.
  • Memilih lensa berdasarkan merek yang ada sehingga akan menentukan harga dari lensa tersebut. Biasanya setiap merek akan mempunyai kualitas lensa yang berbeda sehingga Anda bisa membeli lensa yang dibutuhkan sesuai kebutuhan.
  • Membeli lensa berdasarkan harganya dipasaran baik yang murah maupun mahal.
  • Memilih lensa berdasarkan fitur yang ada pada lensa tersebut.

Salah satu fgsi lensa kamera tersebut adalah dapat untuk memilih hasil foto yang akan didapatkan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan filter kamera yang bisa dipasangkan melalui lensa tersebut. Filter tersebut bisa dipasangkan pada bagian depan lensa yang ada pada kamera terutama untuk jenis kamera DSLR dan juga kamera mirrorless. Walaupun sebenarnya apabila tidak menggunakan filter, hasil kamera juga sudah bagus. Tetapi apabila menggunakan filter foto tersebut maka hasil dari foto akan mempunyai banyak efek yang berbeda. Sehingga apabila ingin menambah keindahan hasil gambar yang diambil kamera maka sebaiknya gunakan filter yang bisa dipilih dari jenisnya dan dipasang di lensa bagian depan.

Misalnya untuk pilihan filter dan efek yang akan ditimbulkan adalah sebagai berikut ini

  • Filter clear yaitu jenis filter yang bisa digunakan untuk membuat gambar tidak berubah warna. Filter ini digunakan untuk dapat melindungi gambar agar tidak terganggu karena adanya debu pada lensa, atau karena ada airnya atau sidik jari.
  • Filter UV untuk dapat membuat gambar tetap fokus saat terang.
  • Filter Infra red adalah filter untuk menghasilkan gambar yang berbeda.
  • Filter close up untuk dapat membuat gambar makro.
  • Filter ND untuk dapat menurunkan intensitas cahaya lensa.
  • Filter gradual ND untuk dapat mengurangi sebagian intensitas cahaya.

Di atas merupakan beberapa contoh filter yang bisa dipasang di lensa kamera. Selain jenis filter tersebut tentu saja banyak filter lain yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan dan tujuannya. Untuk harga filter sendiri masih terjangkau daripada apabila dibandingkan dengan harga lensanya sendiri. Sehingga Anda yang merupakan pecinta fotografi bisa mengoleksi filter tersebut untuk mendapatkan berbagai gambar yang berbeda pada objek.

 

Yuk, Kenali Jenis-Jenis Lensa Kamera DSLR Dan Fungsinya

Jenis lensa kamera DSLR dan fungsinya harus diketahui dan dipahami oleh para fotografer, khususnya bagi Anda yang ingin menekuni dunia fotografi secara profesional. Kamara DSLR memiliki berbagai jenis lensa dengan fungsi yang masing-masing berbeda.

Dengan mengetahui fungsi masing-masing lensa membuat kita lebih mengetahui lensa mana yang tepat digunakan untuk menghasilkan objek yang sesuai dengan harapan. Karena banyak sekali jenisnya dan harganyapun masih terbilang mahal, kita tidak perlu memiliki semuanya. Kita hanya perlu memilih satu atau beberapa lensa sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

Berikut ini kita akan membahas beberapa lensa kamera DSLR atau SLR beserta penjelasan fungsinya.

Lensa Kit Atau Lensa Normal

Ukuran lensa ini adalah 50-55mm. Dengan lensa ini gambar yang dihasilkan berkarakter normal atau natural. Fungsinya adalah untuk memetakan citra yang terlihat seperti perspektif pandangan normal pada mata manusia. Hal ini didapat karena panjang fokus lensanya sebanding dengan jarak diagonal pada bidang fokal dengan sudut padang yaitu sekitar 53 derajat.

Lensa Fixed Atau Lensa Tetap

Lensa fixed atau lensa prime merupakan lensa yang memiliki satu fokal length tunggal. Keunggulan lensa ini adalah mampu menghasilkan gambar yang tajam. Memiliki mekanisme dan konstruksi yang simple dibandingkan dengan jenis lensa lainnya.

Lensa Fish Eye Atau Lensa Mata Ikan

Di sebut lensa mata ikan karena gambar yang dihasilkan seperti pandangan mata ikan. lensa ini merupakan jenis wide angle, memiliki diameter 14mm, 15mm dan 16mm dengan sudut pandang 180 derajat. Hasil foto yang dihasilkan sedikit melengkung atau oval dan ada juga yang gepeng.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Lensa Kamera?

Lensa Ambiguitas Atau Prime Lens

Awalnya lensa ini memiliki arti sebagai lensa utama pada sebuah kombinasi sistem lensa. Misalnya dengan telekonverter itu sebabnya lensa ini disebut juga dengan istilah prime lens yang artinya utama. Sedangkan teleconverter adalah komponen tambahannya saja.

Lensa Parfokal

Lensa ini memiliki fungsi untuk mempertahankan ketajaman gambar pada bidang fokusnya walaupun terjadi perubahan di panjang fokus lensanya.

Lensa Zoom

Lensa zoom merupakan lensa gabungan dari lensa standar, tele dan wide angle. Lensa ini sangat fleksible dan memiliki jangkauan yang lumayan lebar. Pada lensa ini panjang fokus pada lensa variabelnya tidak tunggal namun bisa dirubah-rubah pada bentang tertentu mulai dari nilai minimum ke maksimum.

Lensa Tele

Lensa ini merupakan kebalikan dari wide angel. Fungsinya adalah untuk mendekatkan subjek namun mempersempit sudut pandang. Lensa yang memiliki ukuran 70 mm atau lebih bisa masuk ke dalam kategori lensa tele. Hasil gambarnya membuat pengaburan pandangan di sekitarnya, hal ini karena sudut pandangnya dipersempit. Lensa kamera ini sering digunakan untuk pengambilan jarak jauh, seperti foto landscape atau candid.

Mengenal Ragam Jenis Filter Kamera Pada Fotografi

Mengenal Ragam Jenis Filter Kamera Pada Fotografi—salah satu peranti yang sering digunakan oleh seorang fotorgafer adalah filter. Ya filter kamera memegang peranan cukup penting dalam menentukan hasil sebuah foto. Penggunaan filter akan lebih maksimal jika kita mengetahui kelebihan-kelabihan dari masing-masing filter tersebut. Pasalnya banyak juga dari fotografer yang tidak cermat dalam penerapan filter. Penggunaan filter yang kurang tepat dengan objek yang dibidik akan membuat hasil foto kurang menarik dan tampak dimanipulasi dengan kasar.

Pada dasarnya fungsi filter kamera terbagi menjadi dua. Yakni filter teknis dan filter kreatif. Filter Polarisasi, filter Neutral Density, Filter Correction, 80,81 adalah filter-filter yang masuk ke dalam bagian Filter Teknis. Mereka memiliki fungsi untuk mengoreksi foto. Sedangkan filter jenis kreatif berguna untuk memberi efek-efek lain. Seperti untuk menimbulkan kesan gerak, kesan romantis dan lain-lain. Yang termasuk dalam filter kreatif ini contohnya adalah, gardual, diffuser atau soft, star, galaksi dan banyak lagi.

Filter Polarisasi merupakan filter kamera yang paling sering digunakan oleh kebanyakan fotografer. Filter ini terbagi dalam dua jenis. Yaitu Linier dan Circular. Filter circular mempunyai garis-garis polarisasi melingkar. Berguna untuk menghilangkan refleksi dari permukaan non metal (bukan logam). Contohnya seperti pantulan permukaan air, kaca mobil, kaca etalase. Keguanan lainnya adalah mencerahkan warna dengan tidak mengubah warna aslinya, meningkatkan kontras. Sementara Filter Linier memiliki garis-garis polarisasi sejajar. Kegunaannya antara lain adalah mengurangi refleksi, menggelapkan atau memekatkan warna biru langit, baik pada foto hitam putih maupun berwarna.

Filter Neutral Density berguna untuk mengurangi atau menahan pencahayaan yang akan masuk sampai ke film, tanpa menimbulkan efek apa pun terhadapnya. Terkadang fotografer kerap dihadapkan pada situasi dimana hendak menggunakan aperture besar, namun cuaca sangat terang/ cerah, atau bisa juga film yang digunakan ber-ISO tinggi. Nah, filter Neutral Density inilah jalan keluarnya. Ya langit cerah terkadang justru menjadi kendala bagi fotografer outdoor. Perbedaan kontras yang tinggi kadangkala menyyulitkan fotografer untuk mndapatkan detail yang bagus. Sekalinya tercapai, pasti akan ada bagian yang dikorbankan menjadi over atau under.

Untuk mengatasi hal ini, anda dapat menggunakan filter gradasi ND (Graduated neutral density). Filter ini terdiri dari setengah bagian bening (netral) dan setengah bagian lagi adalah bagian ND, dengan kekuatan ND2, ND4 dan seterunsnya. Filter ND2 ini akan mengurangi pencahayaan hingga 2 stop, sedangkan filter ND4 mengurangi pencahayaan 4 stop—misal ISO 3200 akan menjadi ISO 2000).

Akhirnya penggunaan filter kembali lagi pada anda sang fotografer dalam membaca feeling kamera dan objek yang akan dibidik. Ini dperlukan jam terbang yang tinggi. Jadi sering-seringlah memotret banyak hal dan pertajam feeling dalam penggunaan filter. penggunaan filter kamera yang cermat akan memberikan hasil yang tepat.

Informasi Harga Filter Kamera Januari 2017

Tak bisa dipungkiri, kebutuhan akan filter kamera sebagai pelengkap kebutuhan fotografi Anda sangat penting, guna membuat foto Anda menjadi lebih maksimal. Filter untuk kamera  seperti  Filter Uv, Filter Polarizer, Filter ND, dan filter GND. Kesemuanya mempunyai fungsi yang berkualitas untuk jenis-jenis foto tertentu.

Di bawah ini, kami telah merangkum harga filter kamera Januari 2017:

9pcs Filters Set + Lens Hood + Camera Cap 52mm for Nikon D7100 D5200 D3200

Harga: RP 146.000

Camera Filters 22in1 G.ND2 4 8 Graduated Color Filter + 9 Adapter Ring Holder For

Harga:RP 282.000

Neewer 3-Piece 40.5mm Filter Kit:UV + CPL + ND8 + Filter CarryingPouch

Harga:RP 149.497

Underwater Color-Correction Filter Kit for GoPro Hero 4/3+ (Multicolor)

Harga:RP 146.000

XCSource UV CPL ND4 Filter + Lens Hood 52mm For Nikon

Harga:RP 93.000

XCSource 3pcs UV CPL ND4 Filter 40.5mm + Case For SANYO HD2000 HD1000 HD1010 NX1100 NX300 NX2000 Camera LF280

Harga:RP 87.000

52mm Lens Hood + UV CPL FLD Filter Set for Nikon D5300 D3300 D3200 D3100

Harga:RP 109.000

XCSource Complete Neutral Density ND Filter Set + Square Holder + Hood for Cokin P LF292

Harga:RP 220.000

XCSource Filter Set + Lens Hood 58mm for Canon

Harga: RP 155.000

XCSource 67mm UV CPL ND8 Lens Neutral density Filter Kit For Canon Xsi SL1 70-200mm LF424

Harga: RP 141.000

Xiaomi Xiaoyi Yi II 4K Sport Action Camera Proffesional HD Slim MCUV Lens Filter

Harga: RP 130.000

Optic Pro Filter Close Up-Macro Kit – +1,+2,+4,+10 – 58mm

Harga: RP 375.000

XCSource LF365 58mm Adaptor with 6 UV/CPL/ND4 Filters (Red Yellow Purple)

Harga: RP 181.000

Baca Juga: Manfaat Menarik Kamera Digital

49mm MC UV Multi-coated Ultra-violet Filter For Sony Canon DSLR Camera (Black)

Harga: RP 55.000

Rangers Filter Set ND2 ND4 ND8 ND16 Gradual G.ND2 4 8 16 for Cokin P RA14 8pcs

Harga: RP 292.000

8pcs Neutral Density ND Filter Set + Metal Adapter for Cokin P DSLR Camera

Harga: RP 186.000

58mm Filter Set UV CPL FLD ND2 ND4 ND8 Lens Hood Cap for Canon 18-55mm

Harga: RP 155.000

Vitacon Filter UV 82mm

Harga: RP 69.000

XCSource For Cokin P Filter Set 12pcs Graduated Color + ND Kit + Adapter Lens Hood LF142

Harga: RP 276.000

3pcs 52mm ND2 ND4 ND8 ND 2 4 8 Neutral Density Lens Filter Set for Nikon

Harga: RP 74.000

Tianya 40.5mm CPL Filter for Sony A5100 A6000 16-50mm Lens (Black)

Harga: RP 284.000

Nisi Filters 100mm Beginner Kit

Harga: RP 6.550.000

Andoer 77mm ND1000 10 Stop Fader Neutral Density Filter for Nikon Canon DSLR Camera

Harga: RP 184.000

*Harga filter kamera untuk kuartal Januari 2017, di atas telah kami perbarui pada awal Januari ini.

*Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

 

Daftar Harga Lensa Kamerea Terbaru, Desember 2016

Bagaimanapun, seorang fotografer amatir maupun professional harus mempunyai lensa kamera yang berkualitas. Agar bidikan gambarnya tertangkap dengan jelas, jernih, padat dan tentunya artistik.

Tentu beberapa kamera seperti DSLR, SLR, Cybershot kini selalu dilengkapi dengan berbagai varian lensa kamera bawaan. Yang tak juga kalah bagusnya, dengan lensa yang kita beli secara terpisah. Tentu spesifikasi lensa tersebut jauh berbeda dengan lensa bawaan kamera Anda saat membelinya.  

Jika Anda saat ini ingin membeli dan menambah kualitas lensa kamera Anda lebih tajam dengan focus yang lebih padat. Kami akan memberikan informasi harga lensa untuk kamera terbaru, Desember 2016. Yang telah kami rangkum di bawah ini.

(Merek NIKON)

Merek: Nikon AF 24mm f/2.8D:  Harga Rp. 4.100.000

Spesifikasi: Wide Angle Prime Lens, Filter Size 52mm, Weight 263g, Nikon FX and DX Mount

Merek: Nikon AF 20mm f/2.8D: Harga Rp.5.900.000

Spesifikasi: Wide Angle Prime Lens, Filter Size 62mm, Weight 263g, Nikon FX and DX Mount

Merek: Nikon AF-S Micro 60mm f/2.8G ED: Harga Rp.6.150.000

Spesifikasi: Telephoto Prime Lens, Filter Size 62mm, Weight 425g, Nikon FX and DX Mount

Merek: Nikon AF-S 300mm f/4D IF ED: (Rp.12.250.000)

Spesifikasi:Telephoto Prime Lens, Filter Size 77mm, Weight 1406g, Nikon FX and DX Mount with Motor

Merek: Nikon Nikon AF-S DX 55-300mm f/4.5-5.6G ED VR: Harga Rp. 4.350.000

Spesifikasi: Focal Length Range, 55-300mm, maximum aperture F/4.5, dimensi 76.5 mm X 123 mm.

(Merek CANON)

Merek: Canon EF-S 10-18mm f/4.5-5.6 IS STM: Harga Rp.3.900.000

Spesifikasi: Focal Length : 10-18mm | Maximum Aperture : 1:4.5-5.6 | Lens Construction : 14 elements in 11 groups | Filter Size : 67mm

Merek: Canon EF-S 60mm f/2.8 Macro USM: Harga Rp. 4.300.000

Spesifikais: Lensa Macro Prime, Floating Elements, Super Spectra Coatings. Pembesaran Maksimum 1:1, Autofocus cepat dengan USM, Ukuran Filter 52mm, Canon EF-S Mount untuk type APS-C.

Merek: Canon EF 28-300mm f/3.5-5.6L IS USM: Harga Rp. 22.350.000

Spesifikasi: Lensa Telephoto Zoom, UD dan Aspherical Elements, Autofocus cepat dengan USM, Optical Image Stabilization, Perlindungan tinggi terhadap Debu/Kelembaban dan air, Ukuran Filter 77mm, Canon EF Mount Full Frame dan APS-C Mount, Kualitas L series

Merek: Canon EF 14mm f/2.8L II USM: Harga Rp. 20.250.000

Spesifikasi Lensa Ultra Wide Prime, Autofocus cepat dengan USM, Aspherical and dan UD Elements, Autofocus cepat dengan USM, Ukuran Filter Gelatin, Canon EF Mount Full Frame dan APS-C, Kualitas L Series

Merek: Canon EF-S 60mm f/2.8 Macro USM: Harga Rp. 4.300.000

Spesifikais: Lensa Macro Prime, Floating Elements, Super Spectra Coatings. Pembesaran Maksimum 1:1, Autofocus cepat dengan USM, Ukuran Filter 52mm, Canon EF-S Mount untuk type APS-C.

10 Harga Lensa Kamera Nikon Terkini

Jika Anda sudah memiliki kamera DSLR merek Nikon dengan lensa yang itu-itu saja, jangan khawatir, Nikon selalu menghadirkan lensa-lensa terbaiknya untuk mengupgrade kamera DSLS Nikon Anda, agar tampil lebih canggih dan keren. Kami akan memberikan informasi mengenai harga lensa kamera Nikon terkini, yang bisa anda pilih spesifikasinya juga harga yang pas di kantong Anda. Semua kembali pada kebutuhan Anda indvidu. Dengan mempunyai lensa lebih dari satu, maka Anda akan lebih mudah membidik objek-objek yang selama ini menjadi bidikan favorit Anda. Dikarenakan lensa dengan segala macam varian dibuat bagi kebutuhan yang beragam dan berbeda. Lensa kamera dari Nikon, unggul dalam beberapa hal dan bisa membuat Anda ketagihan memotret. Tampilan gambar Anda pun akan berkelas dan terlihat professional.

Berikut 10 harga lensa kamera dari Nikon, terkini:

  • Lensa kamera Nikon AF 24mm f/2.8D: (Rp. 4.100.000)

Wide Angle Prime Lens, Filter Size 52mm, Weight 263g, Nikon FX and DX Mount

  • Lensa Kamera Nikon AF 20mm f/2.8D: (Rp.5.900.000)
  • lensa kamera Nikon AF-S Micro 60mm f/2.8G ED: (Rp.6.150.000)

Telephoto Prime Lens, Filter Size 62mm, Weight 425g, Nikon FX and DX Mount

  • Lensa Kamera Nikon AF-S 300mm f/4D IF ED: (Rp.12.250.000)

Telephoto Prime Lens, Filter Size 77mm, Weight 1406g, Nikon FX and DX Mount with Motor

  • Lensa kamera Nikon Nikon AF-S DX 55-300mm f/4.5-5.6G ED VR: (Rp. 4.350.000)

Focal Length Range, 55-300mm, maximum aperture F/4.5, dimensi 76.5 mm X 123 mm.

  • Lensa Kamera Nikon AF-S 24-120mm f/4G ED VR: (Rp.15.250.000)

Standard Zoom Lens, Filter Size 77mm, Weight 710g, Nikon FX and DX Mount with Motor

Baca Juga:Fungsi Beberapa Lensa Kamera

  • Lensa Kamera Nikon AF-S 200mm f/2.0G IF ED VR II: (Rp. 74.000.000)

Telephoto Prime Lens, Silent Wave Motor (SWM), VR II, Filter Size 52mm, Weight 2930g, Nikon FX and DX Mount with Motor

  • Lensa kamera nikon AF-S 500mm f/4G ED VR: (Rp. 97.850.000)

Super Telephoto Prime Lens, Filter Size Drop-In Only, Weight 3900g, Nikon FX, DX Mount with Motor

  • Lensa Kamera Nikon AF-S 200-400mm f/4G ED VR II: (Rp.88.800.000)

Telephoto Zoom Lens, Filter Size Drop-In Only, Weight 3.4kg, Nikon FX and DX Mount

  • Lensa Kamera Nikon AF-S 300mm f/2.8G IF ED VR II: (Rp. 77.550.000)

Telephoto Prime Lens, Filter Size Drop-In Only, Weight 2900g, Nikon FX and DX Mount with Motor

Demikianlah, harga kamera lensa dari Nikon. Harga di atas bisa berubah-rubah. Semoga bisa dijadikan referensi utama Anda dalam mencari lensa-lensa yang terbaik bagi akfitiftas fotografer Anda.