Category Archives: Handphone

Spesifikasi Huawei Honor

Spesifikasi Huawei Honor

Huawei adalah perusahaan besar yang bekerja dalam bidang pemasokan dan juga pemasaran dari barang-barang elektronik. Adapun yang menjadi prioritas dalam produk yaitu smartphone. Ya, salah satunya Huawei Honor. Huawei Honor ini mampu menjadi serangkaian produk smartphone yang menjadi acuan bagi pelaku pemasaran gadget maupun konektivitas internet.

Spesifikasi huawei memang diakui karena dengan harganya yang terjangkau dengan spesifikasi yang menggiurkan. Tiga ponsel yang dikeluarkan yaitu Honor 9 lite, Honor 7X, dan Honor view 10. Ketiga smartphone tersebut merupakan smartphone kelas flagship yang menyambar kelas menengah dengan keunggulan pada masing-masing type-nya.

Salah satunya yaitu Huawei Honor 9 Lite. Smartphone ini rilis April 2018, banyak yang mengira smartphone ini adalah smartphone huawei dan ini sebagai induk dari produksi smartphone tersebut . Skin yang digunakan oleh honor 9 lite ini merupakan skin MIUI yang di custom oleh  huawei atau disebut dengan EMIUI. Lebih jelas Honor 9 lite Indonesia

Honor 9 lite Indonesia, smartphone ini memang dikatakan mengandalkan design yang memang terlihat cantik dari body-nya dengan warna birunya yang mengkilap ditambah tulisan honor yang ada di bagian body belakang dan depan.

Keunggulan atau fiturnya yang ditekankan oleh smartphone ini yaitu empat kameranya, dual camera di bagian belakang dan dual camera di depan. Belum lagi hardware-nya yang memiliki keunggulan yaitu Artificial Intelligence (AI). Artificial Intelligence ini semisal pada kamera akan berfungsi mengenali objek yang akan dipotret dan kamera akan menyesuaikan dengan objek yang ada dihadapannya. Anda bisa lihat lebih lengkap di sini Honor 9 lite spek.

Rata-rata huawei honor ini mempunyai dual kamera bagian belakang yang diusung pada smartphone. Ditambah OS terbaru yaitu OS Android Oreo 8.0, ini pun menjadi keunggulan tersendiri bagi smartphone di Indonesia. Karena, sebagian smartphone belum menggunakan OS Android Oreo ini, banyak yang mengeluarkan type terbaru dari smartphone-nya. Hanya saja, smartphone disematkan dengan Android 7.0 atau biasa disebut dengan Android Nougat.

Salah satu smartphone huawei honor yang bisa dibilang cukup hebat dari spesifikasi dan akan dijelaskan lebih detail. Keep scroll,

Huawei Honor view 10

Bagian body belakang, honor view 10 mempunyai finger print bagian belakang, dan juga warna birunya yang mengkilap. Smartphone ini dipasarkan dengan harga Rp 6,9 juta.

OS yang digunakan oleh Honor 9 lite ini yaitu Android 8.0 (Oreo), dan memiliki CPU Octa Core, ini suatu keunggulan dalam smartphone, sangat baik ketika menggunakan multi tasking dan juga gaming, belum lagi Honor 9 Lite ini mempunyai GPU Mali-G72 MP12, cukup bagi Anda yang memang butuh performa lebih dari smartphone.

Kemudian yang ditekankan oleh Honor 9 lite ini adalah dual camera di bagian belakang dan bagian depan, bagian belakang memiliki 20 MP dan 16 MP, kamera depan memiliki 13 MP. Dengan 20 MP Anda bisa mengambil gambar dengan baik, cukup bagi Anda yang menyukai foto landscape ataupun outdoor. Begitu pula pengambilan gambar pada saat kondisi gelap.

Baterai dari Honor 9 lite mempunyai kapasitas 3750 mAh, cukup bagi Anda memakai untuk seharian dan  dan memiliki RAM 6GB, mirip dengan laptop atau computer yang biasanya memiliki RAM sebesar ini. Dengan spesifikasi tersebut, bagi Anda yang ingin membelinya, sangat cocok untuk multitasking. Anda bisa mempertimbangkan untuk membelinya. Karena, harganya yang memang tergolong tinggi yaitu tujuh jutaan.

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi A1

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi A1

Salah satu brand smartphone yaitu Xiaomi menjadi urutan ke-4 dalam smartphone terlaris di dunia berdasarkan review dari IDN Times. Apalagi di Indonesia, banyak dari sanak keluarga, teman, orang-orang yang berkeliaran di jalan maupun beberapa mall yang ada di Indonesia tidak luput dari manusia yang menggenggam smatphone Xiaomi ini. Karena, dengan hargannya yang memang terbilang murah sudah disematkan spesifikasi yang luar biasa, baik dari segi kamera, hardware, dan fitur-fitur lainnya tergantung kelebihan dari type-type yang dikeluarkan Xiaomi.

Salah satu type Xiaomi yang release tahun 2017 yaitu Xiaomi Mi A1 memberikan banyak kelebihan yang  diminati di kalangan masyarakat Indonesia, bagaimana tidak? Brand ini sudah menempati posisi ke-4 versi IDN Times. Salah satu type kembarannya yaitu Xiaomi 5x, tidak jauh beda dari segi spesifikasi seperti camera, signal, dan sebagian lainnya. Tetapi ada perbedaan dari kedua smartphone ini salah satunya yaitu System UI-nya, Xiaomi Mi A1 menggunakan Google OS dan Xiaomi 5x menggunakan MIUI. Mana yang lebih baik? Anda bisa baca selengkapnya di sini Xiaomi Mi 5x vs Mi A1.

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai smartphone Xiaomi Mi A1 ini, simak penjelasan berikut,

Kelebihan Xiaomi Mi A1

1. Google OS

Mungkin sebagian orang bertanya-tanya, apa hebatnya dengan Google OS ini? Jangan salah, keunggulan dari Google OS ini yaitu memberikan performa lebih dibandingkan MIUI. Karena, stock ROM dan MIUI mungkin dari segi tampilan lebih unggul MIUI, tapi sebagian orang meski mengutamakan tampilan layar tetap saja membutuhkan performa yang baik ketika multitasking maupun bermain game. Tidak ingin ada kata lag ataupun me-restart dengan sendirinya. Maka, ini lebih baik ketika Google OS memberikan performa yang lebih dibandingkan MIUI. Nah Xiaomi Mi A1 ini berbasis Google OS, sedangkan Xiaomi 5x berbasis MIUI. Anda bisa lihat di sini jika ingin membandingkannya spesifikasi Xiaomi Mi 5x vs Mi A1.

2. Kamera belakang

Salah satu youtubers memberikan review dari smartphone ini ketika menangkap layar dengan Xiaomi Mi A1 memberikan hasil yang layak. Xiaomi Mi A1 mempunyai dual camera yang satu lensa tele dan satu lensa white. Dan yang kece abis ketika menangkap gambar malam, hasilnya bukan main karena efek jernih dan mulusnya terlihat dengan efek night mode-nya. Berbeda dengan smartphone yang tidak menggunakan efek night mode ketika menangkap gambar akan terlihat pecah-pecah pada hasilnya. Jadi, recommended bagi Anda yang suka foto dengan kegiatan malam ataupun foto Landscape

Kekurangan Xiaomi Mi A1

1. Fitur Fast Charging tidak ada

Fitur fast charging ini sangat penting bagi para pengguna smartphone. Karena, ketika selesai menggunakan smartphone dan ada kebutuhan yang mendadak seperti menelpon atau memesan ojek online, dan juga hal lain yang memungkinkan untuk mengurai baterai. Xiaomi Mi A1 tidak mempunyai pada sistemnya. Tetapi, dengan Google OS, Anda akan mendapatkan update ke OS Oreo dari OS sebelumnya yaitu Nougat dan fitur dari OS Oreo yaitu fast charging. Anda tinggal menunggu update-nya untuk mengecek apakah diberikan fitur fast charging ini.

2. Kamera depan kurang baik

Kamera dari Xiaomi Mi A1 ini tidak maksimal seperti kamera belakangnya. Dengan 5 MP-nya, hasil standard yang dihasilkan kamera Xiaomi ini rata-rata mengatakan jelek dan beberapa youtubers dan juga artikel yang me review Xiaomi Mi A1 ini rata-rata mengatakan tidak bagus pada kameranya. Tetapi, kamera depan tentunya tergantung pada pemakai yang hobi dengan selfie. Jika tidak, tidak masalah dengan kamera depan tersebut.