Category Archives: Aksesoris Kamera

4 Rekomendasi Tripod Mini yang Cocok untuk Dibawa Kemana Saja

4 Rekomendasi Tripod Mini yang Cocok untuk Dibawa Kemana Saja

Bagi Anda yang cinta dengan dunia fotografi, selain kamera, tripod juga merupakan salah satu benda penting yang harus dimiliki. Tripod merupakan aksesoris kamera yang berguna untuk menyangga kamera agar tetap berdiri saat akan mengambil video ataupun foto.  Selain itu, jenis tripod juga bermacam-macam ada yang berukuran kecil atau bisa dibilang tripod mini hingga yang ukurannya besar tergantung pada fungsi dan kegunaannya. Namun, tripod yang berukuran mini jauh lebih praktis dan efisien saat digunakan dan mudah dibawa kemana saja. Khususnya bagi Anda yang suka travelling atau foodies yang memiliki kegemaran memotret aneka hidangan dan membagikannya di media sosial.

4 Rekomendasi Tripod Mini yang Cocok untuk Dibawa Kemana Saja

Berikut adalah beberapa jenis tripod mini yang bisa jadi rekomendasi untuk Anda.

 

  • Beaspire Portable Camera Tripod

 

Tripod mini ini terbuat dari bahan magnesium alloy dan ringan serta ramah lingkungan. Berat tripod ini pun tidak lebih dari 1kg sehingga akan memudahkan Anda untuk membawanya saat sedang jalan-jalan dan mengeksplore tempat-tempat seru. Tripod dengan tinggi 24 cm ini sangat cocok untuk digunakan saat mengambil gambar diatas meja juga dilengkapi dengan ball head. Untuk memiliki tripod mini ini Anda hanya perlu merogoh kocek 2 jutaan saja.

 

  • Mefoto Roadtrip Classic Aluminium

 

Salah satu yang membedakan tripod mini ini dengan yang lain adalah kaki-kakinya yang dapat dibongkar pasang dan bisa dijadikan monopod. Selain bisa dibongkar pasang, kaki tripod ini bisa dilipat hingga 180 derajat.  Berat tripod ini pun kurang lebih 2 kg dan dapat dipasangkan dengan DSLR. Untuk mendapat tripod dengan kaki antirotasi ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang 3 jutaan saja.

 

  • Reticam Tabletop Tripod MT-01

 

Dengan di banderol harga 1 jutaan saja Anda sudah bisa mengabadikan foto dan Video menggunakan tripod mini nan kece ini. memiliki tinggi hingga maksimal 48 cm dan berat 2,2 kg, tripod ini bisa digunakan untuk Anda para foodies dan traveller dalam mengabadikan foto. Selain itu, Reticam Tabletop Tripod MT-01 ini juga didesain seperti tripod profesional dengan didukung oleh fitur yang lengkap, mulai dari adanya fitur built in, quick release shoe dan tripod 3-way pan head.

 

  • Joby Gorillapod 3k

 

Memiliki desain yang kuat disertai dengan kaki fleksibel, tripod ini bisa menjadi pilihan Anda saat akan menjelajah alam bebas.  Bisa menahan berat sampai 3 kg dan dapat dipasangkan dengan DSLR dan serangkaian perangkat fotografi lainnya. Joby Gorillapod 3k ini, juga memiliki quick release shoe yang mempermudah Anda untuk mengatur kamera. Untuk memiliki tripod berukuran mini ini, Anda hanya harus merogoh kocek 1 jutaan saja, Anda sudah bisa memiliki tripod ini.

Informasi Penting Tips Memilih Flash Kamera Eksternal

Informasi Penting Tips Memilih Flash Kamera Eksternal

Dapat dikatakan bahwa flash eksternal atau lampu kilat menjadi salah satu alat penting dalam dunia fotografi. Peralatan esensial bagi fotografer profesional ini digunakan untuk memberikan dukungan cahaya pada beberapa kebutuhan tertentu. Alat yang juga singkat disebut dengan lampu blitz ini umumnya menggunakan 4 butir baterai AA sebagai sumber dayanya. Ada pula yang sudah menggunakan baterai lithium-ion polymer dan dapat diisi ulang seperti yang banyak ditemukan di pasaran saat ini.

Informasi Penting Tips Memilih Flash Kamera Eksternal

Spesifikasi dari flash eksternal juga cukup beragam. Meskipun banyak hal yang menjadi faktor umum yang perlu diperhatikan saat ingin membeli lampu ini, umumnya yang biasa digunakan sebagai tolak ukur produk lampu flash yang baik yaitu berdasar nilai Guide Number.

Guide Number (GN)

GN merpakan skala angka tentang kemampuan flash untuk menghasilkan cahaya dengan intensitas tertentu. Makin tinggi nilai GN artinya kemampuannya dalam menembakkan cahaya pada intensitas besar makin baik pula. Perbedaan utama dari flash eksternal dengan internal terletak pada fleksibilitas serta GN ini dimana flash internal tidak dapat diarahkan ke titik lain selain ke arah depan kamera saja.

Kepala Flash yang Dapat Diputar

Untuk dapat memberikan cahaya pada obyek foto, maka ada baiknya lampu flash ini dapat diarahkan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda untuk mengarahkan ke mana cahaya ditembakkan agar didapatkan pencahayaan sesuai kebutuhan.

Setting Flash

Seperti halnya kamera, flash eksternal juga memerlukan pengaturan agar dapat menghasilkan cahaya sesuai kebutuhan. Terlalu terang cahaya justru dapat merusak nilai kontras, sedangkan jika cahaya kurang akan membuat gambar kehilangan detail. Flash yang baik dilengkapi dengan setting power, zoom dan lain sebagainya. Hal ini membantu Anda untuk mengoptimalkan cahaya bantu dari perangkat flash sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Mengganti Lensa Kamera yang Aman dengan Menerapkan Tips Pintar Ini!

Display Setting

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk mempelajari karakter dan setting lampu blitz yang hendak dibeli, maka pastikan bahwa perangkat tersebut menampilkan informasi item pengaturannya. Anda pastinya tidak ingin bolak-balik mencoba lampu flash untuk mendapatkan cahaya yang pas bukan?

Kemampuan Maksimal Lampu Flash

Carilah informasi tentang kekuatan maksmial dari lampu flash yang hendak dibeli. Makin besar angka panduan di flash tersebut, semakin baik pula kinerja flash itu. Kekuatan flash ini akan sangat mempengaruhi jarak pendar cahaya flash tersebut. Hal ini juga dapat membantu Anda saat hendak menggunakan diffuser ataupun flash di langit-langit.

Kemampuan nirkabel

Periksa juga apakah lampu flash kamera dapat berinteraksi dengan kontrol nirkabel. Ada beberapa flash yang sudah memiliki kemampuan untuk dikendalikan baik secara slave-pasif  dan ada juga yang sudah dapat digunakan slave-master. Kemampuan kendali nirkabel ini dapat memudahkan Anda saat menggunakan multiple flash.

AF-Assist Illuminator

Kemampuan ini memudahkan Anda dalam mendapatkan fokus meskipun dalam tingkat cahaya redup sekalipun. Biasanya, AF menunjukan kotak merah sebagai penanda target fokus sebagai pemandu untuk mendapatkan fokus terbaik saat cahaya rendah.

Rekomendasi Monopod Kamera Terbaik Sebagai Referensi Anda

Rekomendasi Monopod Kamera Terbaik Sebagai Referensi Anda

Dunia fotografi saat ini sudah banyak sekali berkembang. Hal ini lantaran ketertarikan banyak orang akan fotografi memang sangat tinggi. Tak hanya sekedar kamera, namun tentunya Anda juga butuh perlengkapan fotografi tambahan lainnya juga untuk bisa mendukung fotografi Anda. Salah satu benda penting yakni monopod kamera. Monopod ini seperti tongsis pada ponsel yakni untuk menggenggam kamera sehingga lebih mudah untuk menjepret dalam angle lebih jauh.

Dengan bantuan monopod, maka Anda akan lebih mudah untuk mengambil gambar. Untuk itu pastikan miliki monopod sehingga dalam berfoto lebih bisa dengan angle yang lebih beda. Untuk Anda yang kini sedang mencari monopod, maka berikut ini beberapa rekomendasi monopod yang bisa Anda pilih:

Rekomendasi Monopod Kamera Terbaik Sebagai Referensi Anda

Remax Proda PP-P6

Untuk rekomendasi monopod yang pertama adalah Remax Proda PP-P6. Di Remax Proda PP-P6 ini ada fitur cermin sehingga Anda bisa mengecek dulu sebelum berfoto selfie. Jika Anda peduli sekali dengan penampilan, maka tentunya Remax Proda PP-P6 akan cocok sekali. Harganya pun tak mahal karena Remax Proda PP-P6 ini bisa didapat hanya dengan 65 ribuan saja. Selain itu di Remax Proda PP-P6 juga terdapat fitur berupa wired shutter dimana menjadikan Anda tak usah set timer di kamera.

I-one Monopod

Rekomendasi monopod kamera selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah I-one Monopod. Selain bisa dipakai untuk ponsel, I-one Monopod juga bisa Anda jadikan monopod untuk kamera DSLR, digital hingga action camera. I-one Monopod sudah dilengkapi dengan sekrup yang universal dan juga pegangan yang mampu memberikan kemudahan untuk para pengguna saat mengambil gambar. Dengan hanya 85 ribuan, Anda sudah bisa membawa pulang I-one Monopod ini. Tentunya Anda tak akan kecewa dengan monopod yang satu ini karena kelengkapan fiturnya.

Brica B-PRO5 Monopod

Brica B-PRO5 Monopod ini merupakan produk monopod yang kompatibel dengan ponsel dan juga kamera action. Penggunaan Brica B-PRO5 Monopod ini pun sangat mudah dan juga ringan sehingga sangat mudah untuk dibawa bepergian. Sudah lengkap dengan adanya holder lipat menjadikan Brica B-PRO5 Monopod kian bermanfaat untuk para penggunanya. Monopod yang satu ini sangat mudah untuk diatur ukurannya karena hanya tinggal diputar atau ditarik jika ingin memanjangkan dan memendekkannya. Untuk panjang maksimalnya adalah 88 cm. Anda bisa mendapatkan Brica B-PRO5 Monopod ini hanya dengan 90 ribuan saja.

Itulah beberapa rekomendasi monopod kamera yang bisa jadi rekomendasi Anda. Bagi Anda yang kini sedang mencari monopod, maka tiga monopod tersebut bisa jadi referensi Anda dalam memilih monopod untuk kamera. Jika Anda ingin memilikinya, maka bisa langsung memesannya lewat toko online atau toko kamera terdekat.

Inilah Alasan Mengapa Flash Eksternal Wajib Anda Miliki

Inilah Alasan Mengapa Flash Eksternal Wajib Anda Miliki

Dunia fotografi memang dunia yang seolah tidak pernah ada batasnya. Untuk bisa menghasilkan foto yang bagus, maka pastinya tak sekedar kamera yang wajib untuk Anda miliki melainkan berbagai perlengkapan lainnya. Salah satu benda penting yang wajib ada adalah flash eksternal. Memang banyak yang heran mengapa harus menggunakan flash. Tentu fungsinya adalah untuk lebih mampu hasilkan foto berkualitas dan juga cerah.

Inilah Alasan Mengapa Flash Eksternal Wajib Anda Miliki

Saat ini flash untuk kamera sudah tersedia banyak sekali di pasaran. Namun pastikan untuk memilih flash yang berkualitas. Mengapa harus berkualitas? Berikut ini alasannya:

Kekuatan cahaya besar

Hampir semua flash yang eksternal dan modern telah hadir dengan kekuatan pencahayaan super besar jika dibanding dengan built in flash. Kekuatan cahaya tersebut pun tentu akan bisa berhubungan dengan kekuatan jangkauan maksimal cahayanya. Biasanya flash dengan kekuatan jangkauan maksimal cahaya besar ada di flash yang cukup mahal yakni dengan harga mulai dari 1 jutaan.

Adanya fitur TT

Tentu Anda sudah tahu dengan fitur TTL dimana fitur ini merupakan fitur impian dari para fotografer. TTL yakni Through The Lens dimana merupakan fitur yang cerdas di dalam flash dan mampu membantu fotografer dalam sediakan pengaturan untuk kekuatan cahaya. Apabila cahayanya kurang, maka obyek pun akan kurang terang. Dari sinilah TTL ini bisa berfungsi.

Adanya interface modern

Flash eksternal yang berkualitas tentu memiliki interface modern. Interface modern ini tak akan bisa ditemukan di flash yang berharga murah. Kini sudah banyak sekali tersedia di dalam tampilan LCD dan bukan lagi analog yang sederhana. Memang fitur yang satu ini lebih mengacu ke gengsi dan selera fotografernya.

Baca Juga : BEBERAPA REKOMENDASI 8 KAMERA POCKET 2 JUTAAN

Fitur tambahan lainnya

Kebanyakan flash biasa dipakai menggunakan mode manual. Tetapi di zaman yang serba modern seperti saat ini sudah ada beberapa tambahan fitur misal saja S1 dan S2. Tentu fitur ini akan bisa membuat lampu kilat menjadi menyala meski tidak terpasang langsung di kameranya, tetapi lebih terpicu dari lampu kilat lainnya.

Flash sync speed

Kebanyakan orang kerapkali mengabaikan fungsi yang satu ini. Flash sync speed merupakan kemampuan lampu kilat dalam imbangi kecepatan rana yang biasanya flash bawaan hanya bisa imbangi 1/160 detik saja. Namun jika dengan flash tambahan, maka flash sync speed bisa mencapai 1/200 detik atau bahkan 1/1000 detik.

Tentu semua fungsi tersebut akan sangat menolong ketika Anda mengambil gambar agar menghasilkan kualitas gambar terbaik. Sesuai yang sudah dipaparkan di depan, untuk flash eksternal berkualitas harganya memang cukup tinggi yakni sekitar mulai dari 1 jutaan. Meski demikian ada juga flash biasa dengan harga kurang dari itu.

Berikut Adalah 4 Jenis Aksesoris Kamera yang Hukumnya Wajib Dimiliki

Berikut Adalah 4 Jenis Aksesoris Kamera yang Hukumnya Wajib Dimiliki

Untuk menunjang kegiatan fotografi maka Anda perlu membeli satu per satu aksesoris kamera yang punya peran penting dalam memotret. Aksesoris ini memang lumayan banyak dan tentu tidak semuanya memberikan peran penting saat membidik obyek. Hasil bidikan yang sempurna memang senantiasa dipengaruhi oleh berbagai aksesoris yang digunakan, namun akan maksimal jika memilih yang pas dengan kebutuhan. Apalagi harga aksesoris ini beberapa tidak bisa disebut murah padahal belum tentu fungsional maka jangan buru-buru saat membeli kebutuhan ini.

Berikut Adalah 4 Jenis Aksesoris Kamera yang Hukumnya Wajib Dimiliki

Jenis Aksesoris yang Hukumnya Wajib

Apabila masih kebingungan aksesoris mana saja yang musti didahulukan dibeli karena memang sifatnya penting. Maka berikut sedikit bocorannya:

  • Penyangga kamera atau tripod,

Penyangga untuk kamera jenisnya ada beberapa dimulai dari tripod, monopod, dan tentunya gorillapod. Fungsinya adalah untuk meningkatkan ketajaman foto meskipun membidik dari jarak yang tidak dekat, sebab meredam efek getaran. Paling populer adalah tripod yang bisa digunakan oleh siapa saja dan dimana saja. Maka penting untuk menyediakannya dan bukan dipilih secara asal melainkan yang kaki-kakinya kuat agar bisa menyangga kamera dengan sempurna.

  • Membeli flash eksternal,

Sebenarnya kamera DSLR jenis apapun sudah dilengkapi dengan flash untuk membantu mendapatkan foto yang lebih terang. Hanya saja fitur ini sifatnya terbatas alias kurang maksimal maka perlu disempurnakan dengan menambahkan aksesoris kamera bernama flash eksternal. Aksesoris satu ini dikenal mampu meratakan warna pada foto yang dihasilkan sehingga terkesan lebih natural. Berkat satu aksesoris ini Anda mampu memberikan hasil foto yang nyata jadi silahkan dimasukkan ke dalam daftar belanja wajib, dan pilih yang kualitasnya bagus.

  • Aksesoris esensial seperti filter,

Filter menjadi salah satu aksesoris yang terbilang esensial untuk perangkat kamera karena bisa melindungi lensa. Sekaligus sukses memberikan efek pada hasil foto yang diambil, dan jenisnya sendiri ada banyak namun terdapat tiga jenis yang baiknya dimiliki. Pertama adalah filter proteksi, merupakan filter paling murah dan melindungi lensa dari bahaya sinar UV. Kedua adalah filter polarisasi yang bisa memberi efek foto lebih dalam terutama saat memotret langit. Ketiga adalah filter ND yang membantu mengurangi jumlah cahaya yang masuk ke lensa agar foto lebih jelas.

  • Menambahkan shutter release,

Sesuai dengan namanya aksesoris khusus kamera ini didesain berhubungan dengan fitur shutter pada kamera yang dipakai. Menariknya shutter release ini bisa dikatakan sebagai remote yang mengontrol pengaturan shutter di dalam kamera. Sehingga Anda tidak perlu lagi menekan tombol dimana fitur Shutter bisa diaktifkan melainkan memakai aksesoris tersebut. Selain praktis karena tidak perlu ada aksi tekan tombol shutter, Anda pun bisa mengatur fitur ini dari jauh sehingga wajib memiliki aksesoris kamera satu ini.

Aksesoris Kamera, Solusi Tepat Sebagai Pelengkap dengan Fungsinya yang Penting

Aksesoris Kamera, Solusi Tepat Sebagai Pelengkap dengan Fungsinya yang Penting

Kamera memiliki beberapa macam aksesoris di dalamnya yang mana setiap aksesoris yang di miliki oleh kamera juga pastinya memiliki fungsi dan manfaat di dalam penggunaan kamera tersebut nantinya. Aksesoris kamera yang banyak dijual di pasaran dengan berbagai fungsi dan kegunaannya tentu saja merupakan kebutuhan yang juga akan membuat Anda menjadi lebih maksimal lagi di dalam menggunakan dan memakai kamera tersebut nantinya. Untuk aksesoris yang ada di dalam kamera tentu saja harus bisa untuk di pilih yang mana sesuai dengan yang Anda butuhkan dan yang pasti mampu untuk Anda gunakan nantinya dengan kamera Anda miliki dan gunakan setiap harinya.

Aksesoris Kamera, Solusi Tepat Sebagai Pelengkap dengan Fungsinya yang Penting 

Bentuk dari aksesoris yang ada di dalam kamera tentu saja di buat dengan mempertimbangkan juga fungsi dan juga kegunaan dari aksesoris tersebut yang mana nantinya juga akan membuat Anda menjadi maksimal menggunakan kamera beserta dengan aksesorisnya yang memiliki fungsi dan juga kegunaan yang penting. Salah satu aksesoris yang ada di dalam kamera yang hampir di miliki oleh setiap orang yang memiliki kamera adalah tripod yang mana aksesoris tersebut memiliki fungsi dan juga kegunaan yang sangat penting di dalam penggunaan kamera untuk bisa menyanggah atau menopang kamera yang akan Anda gunakan nantinya.

Untuk Anda yang memiliki kamera dengan model atau bentuk serta ukuran yang besar tentu saja keberadaan tripod sangat penting dan akan sangat berguna untuk kamera Anda nantinya. Aksesoris kamera seperti tripod memang sudah banyak sekali dijual di pasaran dengan harga yang sangat bervariasi dan yang paling penting adalah masih terjangkau dengan harganya yang murah yang mana bisa untuk Anda sesuaikan dengan jenis kamera yang Anda miliki dan yang paling penting sesuai dengan kemampuan Anda nantinya. 

Aksesoris dari kamera lainnya yang tidak kalah penting adalah soal tempat penyimpanan dari kamera yang akan Anda pakai nantinya, dengan memiliki tempat kamera yang terbaik tentu saja juga akan membuat kamera Anda menjadi jauh lebih aman ketika di pakai atau di bawa nantinya terutama untuk perjalanan jauh yang mana akan sangat membantu pekerjaan Anda nantinya untuk bisa menghasilkan hasil gambar yang lebih maksimal. 

Aksesoris kamera yang bagus tentu saja yang memiliki kualitas barang yang terbaik juga yang mana akan membuat Anda dan juga orang yang akan menggunakan aksesoris tersebut agar bisa lebih baik lagi dengan aksesoris yang akan Anda pakai nantinya. Penggunaan aksesoris yang ada di dalam kamera memang memiliki fungsi yang berguna untuk kelangsungan Anda juga nantinya di dalam penggunaan kamera yang akan sangat berarti untuk kamera itu sendiri nantinya.

Pastikan Bawa Tripod Terbaik Ini Ketika Anda Travelling  

Pastikan Bawa Tripod Terbaik Ini Ketika Anda Travelling  

Kesibukan yang terus menerus dan aktivitas yang sama di setiap harinya menjadikan kegelisahan dan juga kebosanan sering melanda. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri karena memang ada kalanya otak merasakan jenuh akan suatu hal. Untuk bisa menyegarkan otak, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan travelling ke lokasi menyenangkan. Jangan lupa untuk membawa kamera andalan beserta tripod sehingga bisa bantu Anda ambil foto dengan lebih nyaman.

 

Kaki tiga atau banyak dikenal dengan tripod merupakan alat penunjang untuk kamera sehingga bisa berdiri tegak. Dengan adanya kaki tiga ini, maka kamera akan bisa berdiri dengan tegak dan lebih mudah mengambil foto dari berbagai angle. Kaki tiga amat dibutuhkan terutama bagi Anda yang travelling sendiri sehingga dapat memudahkan untuk mengambil foto tanpa bantuan siapapun. Saat ini sudah ada banyak merek dan jenis kaki tiga kamera. Untuk travelling ada baiknya Anda memilih yang simpel dan kecil.

Berikut ini beberapa rekomendasi kaki tiga untuk Anda saat travelling:

Manfrotto 190 Go!

Manfrotto 190 sudah bertahun lamanya menjadi tripod andalan oleh para fotografer. Manfrotto 190 cenderung lebih berat dan besar sehingga disediakan seri 190 Go! Yang mana akan sangat cocok jika dibawa ketika travelling. Dengan bobot yang lebih ringan serta bentuk ringkasnya maka menjadikan Anda kian mudah membawanya kemanapun. Panjangnya 45 cm saja dan ketinggian pada sudut maksimal adalah 146 cm. Beratnya hanya 1,7 kg sehingga tak akan membuat Anda terlalu berat ketika membawanya.

Baca juga : 4 Tips untuk Membeli Tripod Kamera Agar Mendapatkan yang Terbaik

MeFOTO GlobeTrotter

Selain dari Manfrotto, MeFOTO juga punya produk kaki tiga yang jadi andalan. Bobot kamera yang bisa ditopang oleh kaki tiga ini hingga mencapai 12 kg padahal bobot dari MeFOTO GlobeTrotter hanyalah 1,7 kg saja. Kuat sekali bukan? Tinggi maksimal pada monopod hingga adalah 170 cm sedangkan ketika dibentuk kaki tiga maka maksimal adalah 163 cm. Namun jika Anda melipatnya maka hanya 43 cm sehingga sangat simpel dimasukkan ke tas.

Velbon Ultra 655

Velbon Ultra 655 ini merupakan model terbaru pada kaki tiga dari produk Velbon yaitu dengan model flagship. Untuk daya topangnya yakni hingga sebesar 4 kg dimana dengan bobot tersebut maka akan cocok jika menopang kamera kelas menengah. Yang unik adalah adanya fitur Trunnion Shaft System dimana tinggi untuk maksimal kaki tiga ini 154 cm saat dilipat 37,2 cm saja. Dengan bobot 1,3 kg saja maka akan sangat ringan dibawa kemana-mana.

 

Dengan adanya tripod kamera rekomendasi tersebut, maka momen berfoto ketika travelling akan kian menyenangkan. Anda bahkan tak usah minta bantuan orang lain untuk berfoto bahkan ketika travelling sendirian.

 

Inilah Alasan Mengapa Tas Kamera Sangat Dibutuhkan Fotografer

Inilah Alasan Mengapa Tas Kamera Sangat Dibutuhkan Fotografer  

Mengambil foto saat ini seolah sudah menjadi bagian kehidupan yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat di era yang serba modern. Alasannya adalah karena foto bukan hanya sebagai kenang-kenangan saja, melainkan juga kerap digunakan sebagai ajang eksistensi diri diantara kalangan sosial. Memang fenomena ini bukan hal baru sehingga menjadikan kamera adalah benda yang amat dibutuhkan. Jika punya kamera, maka tak akan mungkin untuk bepergian tanpa tas kamera demi jaga keamanannya.

Kamera menjadi benda yang sangat penting dan dibanderol dengan harga mahal sehingga itu saja sudah cukup untuk menjadi alasan mengapa Anda harus menggunakan tas khusus untuk menyimpan kamera. Namun masih ada alasan lainnya juga yang harus dipertimbangkan berikut ini:

Kit kamera akan terjaga dengan aman

Ketika bepergian bersama kamera DSLR, maka perasaan was-was hampir selalu ada. Alasannya pun banyak sekali. Bisa jadi karena tas sudah sempit, takut kamera terbentur dan lain sebagainya. Oleh karena itu tas khusus kamera sangat dibutuhkan disini. Padding yang ada di tas biasa umumnya tidak terlalu banyak sehingga kurang mampu jaga keamanan kamera beserta kitnya. Namun beda dengan tas khusus kamera dimana sudah tersedia padding tebal sehingga mampu jaga kamera hingga aman.

Kebutuhan ekstra

Bagi para fotografer, ketika akan mengambil foto maka tidak cukup hanya membawa kamera DSLR saja. Untuk foto kualitas terbaik maka dibutuhkan berbagai macam peralatan ekstra misalnya lensa, tripod hingga reflector dan lain sebagainya. Tentunya tas biasa tidak akan bisa mengcover semua kebutuhan ini sehingga butuh tas kamera yang sudah didesain khusus untuk dapat lengkapi semuanya.

Bertahan di segala kondisi

Bagi para fotografer, cuaca seperti apapun tak akan bisa menghentikan niatan mereka untuk mengambil foto. Tak heran jika tas khusus kamera terbaik memang sangat dibutuhkan. Tas khusus kamera yang sudah memiliki fitur anti air akan sangat cocok dengan kebutuhan ini sehingga bisa membantu Anda dalam menjaga seluruh kamera kit. Tak peduli panas dan hujan, Anda akan tetap nyaman dan merasa aman membawa seluruh perlengkapan kamera.

Gaya

Kini tas khusus kamera sudah banyak didesain secara serius. Selain desainnya bisa memobilisasi para fotografer dalam menyimpan semua alat tempurnya, namun juga desainnya sangat cocok untuk bergaya. Tas khusus kamera pun sudah tersedia dalam berbagai merek sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan pastinya bisa dukung gaya Anda.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda harus memiliki tas kamera. Kini sudah ada berbagai desain dan model pada tas kamera yang bisa Anda jadikan pilihan. Dengan penggunaan tas khusus untuk kamera, maka kamera Anda pun akan terlindungi dan senantiasa aman.

4 Tips untuk Membeli Tripod Kamera Agar Mendapatkan yang Terbaik

4 Tips untuk Membeli Tripod Kamera Agar Mendapatkan yang Terbaik

Kamera mempunyai banyak aksesoris yang bisa dipilih dan salah satunya adalah tripod. Aksesoris tersebut mempunyai banyak manfaat yang ditawarkan untuk digunakan. Dari bisa untuk meningkatkan ketajaman gambar yang dihasilkan, bisa untuk menjaga kamera dengan lingkungan cahaya yang rendah, tidak perlu capek untuk memegang kamera ketika akan mengambil banyak gambar, dan juga dapat untuk menjaga komposisi gambar. Selain itu ada banyak keuntungan lainnya menggunakan aksesoris ini sehingga untuk mendukung hasil dan juga kemudahan menggunakan kamera akan lebih baik membeli aksesoris ini. Dimana untuk mendapatkan jenis aksesoris ini yang terbaik, ada beberapa cara yang perlu diperhatikan ketika membelinya seperti 4 tips berikut ini.

Memilih bahan
Tips pertama ketika Anda akan membeli aksesoris ini adalah dengan memilih bebannya. Pilihlah alat ini yang Anda pastikan dapat untuk mampu menopang beban kamera yang Anda miliki. Sehingga hal tersebut juga akan menentukan bahan yang digunakan untuk aksesoris yang satu ini. Pilihlah bahan yang dipastikan kuat dan hal tersebut akan tidak mudah patah ketika digunakan dan mampu untuk menopang kamera Anda. Pilih bahan yang solid dan kuat sebelum untuk membelinya agar mendapatkan bahan yang terbaik.

Memperhatikan tinggi yang tepat
Tips selanjutnya ketika akan memilih tripod kamera yang tepat adalah dengan memperhatikan tingginya. Pilihlah tinggi yang sesuai dengan kebutuhan Anda ketika akan mengambil gambar. Ketika akan membeli alat ini pastikan untuk memperhatikan tinggi badan Anda sehingga mendapatkan tinggi alat ini yang tepat. Sehingga ketika akan mengambil gambar dari kamera nantinya tidak kesulitan dan tetap nyaman. Karena tidak perlu untuk membungkuk ataupun ketinggian. Akan lebih baik untuk memilih alat ini yang tingginya mudah diatur sehingga lebih mudah digunakan.

Memperhatikan beratnya
Tips lainnya yang harus diperhatikan adalah dengan memperhatikan beratnya. Pilihlah berat yang tepat yaitu yang mudah untuk dibawa kemana-mana. Sehingga ketika tidak kesulitan apabila menggunakan alat ini. Perhatikan juga untuk memilih berat yang sesuai dengan kebutuhan Anda, untuk yang ingin menggunakan alat ini guna kegiatan jalan-jalan maka pastikan untuk memilih berat yang ringan. Karena apabila memilih aksesoris ini yang berat maka justru akan membuat kegiatan tersebut terganggu. Sehingga akan sangat baik untuk memilih bahan yang kokoh tetapi tetap ringan.

Memperhatikan bagian kaki
Dan tips terakhir untuk membeli tripod kamera yang terbaik adalah dengan memilih kakinya yang tepat. Pada umumnya alat ini mempunyai beberapa bentuk yang ada yaitu pipa dan juga tabung. Anda bisa untuk memilih bentuk kaki yang akan mendukung untuk kegiatan fotografi Anda. Selain itu juga pilihlah banyaknya bagian pada kaki ini yang akan dipilih dari 3 kaki hingga 5 kaki yang sesuai dengan kebutuhan.

Tips Terbaik Sebelum Membeli Tas Kamera

Kamera yang digunakan untuk fotografi biasanya membutuhkan berbagai aksesoris untuk melengkapinya. Tidak hanya lensa yang akan membuat dan mempengaruhi tampilan dan hasil gambar yang diambil, tetapi juga aksesoris yang akan mendukung fungsi kamera tersebut. Misalnya tripod yang digunakan untuk tongkat kamera sehingga bisa menghasilkan gambar yang tidak goyang, selain itu ada juga tas kamera yang menjadi tempat kamera. Tas tersebut akan digunakan untuk melindungi kamera baik itu dari debu dan juga dapat untuk membuat penyimpanan kamera ketika tidak digunakan. Ketika akan membeli tas yang terbaik untuk wadah kamera ini, ada beberapa tips yang bisa digunakan. Beberapa tips yang bisa digunakan tersebut adalah sebagai berikut ini:

Memperhatikan bahan tas
Tips pertama yang harus diperhatikan ketika membeli tas untuk kamera yang Anda punyai adalah dari bahan yang ada. Perhatikan untuk memilih bahan yang terbaik yang akan dapat untuk melindungi kamera dan juga kuat untuk tempat kamera. Sehingga tas tersebut tidak akan mudah robek dan awet untuk digunakan. Beberapa bahan tas terbaik yang bisa dipilih ketika akan membeli tas untuk kamera adalah dari spun polyester, parasit, atau juga dari kanvas.

Perhatikan gasper dan resleting tas
Tips selanjutnya yang penting untuk diperhatikan ketika Anda membeli tas kamera adalah dari resleting dan juga gaspernya. Pilihlah resleting kamera yang tidak mudah rusak dan mempunyai kualitas yang baik. Perhatikan resleting kamera yang akan dibeli dan bisa untuk memilih resleting yang tebal dan juga kokoh. Sehingga akan tidak mudah rusak atau koyak dan akan membuat tas tersebut lebih awet. Selain itu Anda juga bisa untuk memperhatikan gasper pada tas tersebut. Pilihlah fisik gasper yang mempunyai kandungan plastik murni yang kuat dan juga keras. Sehingga tidak akan mudah hancur.

Perhatikan kantong tas
Ketika akan membeli tas untuk penyimpanan kamera Anda juga bisa untuk memperhatikan kantornya. Pilihlah tas yang mempunyai beberapa kantong yang ada yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan beberapa peralatan lainnya. Seperti kantong atau sekat yang akan dapat untuk tempat menyimpan laptop, tripod dan juga aksesoris lainnya. Dengan begitu tas ini akan sangat bermanfaat dan multifungsi. Dan bisa menjadi tas terbaik untuk dipilih ketika membelinya.

Perhatikan tali tas
Dan tips terakhir untuk mendapatkan tas kamera yang terbaik adalah dengan memperhatikan tali pada tas tersebut. Pilihlah tali tas yang dijahit dengan sempurna sehingga tidak mudah putus ketika digunakan terutama untuk beban yang berat. Selain itu juga pilihlah tali yang menggunakan bahan yang nyaman. Sehingga tidak akan membuat pundak atau bahu sakit ketika menggunakannya dalam waktu yang relatif lama.