Aplikasi Edit Foto Terbaru

Setiap fotografer pasti memiliki aplikasi untuk edit foto di laptop atau komputer untuk mempercantik, diperhalus serta diperbagus foto – foto yang sudah diambil oleh mereka dengan kamera dslr. Dengan beberapa poles saja, biasanya hasil foto akan langsung sangat menakjubkan jadinya. Namun sekarang sudah banyak aplikasi yang tersedia di playstore dan iOS untuk para pemilik smartphone agar bisa mengedit foto yang diambil dari kamera ponsel. Jadi, tidak hanya fotografer, Anda juga bisa mengubah cahaya, tone, menambahkan stiker, menambahkan efek, tulisan dan lain – lain pada foto selfie atau pemandangan Anda dalam ponsel. Berikut beberapa aplikasi yang sering digunakan para profesional yang bisa direkomendasikan ke Anda.

  • PicsArt

Aplikasi ini paling banyak digandrungi oleh kaum remaja yang senang dengan fotografi. Selain tidak memakan banyak storage dalam ponsel, aplikasi ini memiliki fitur menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto saja disebut collage, ada juga seratusan filter, dan edit tools di dalamnya yang bisa Anda gunakan untuk mengedit fotomu. Ada pula komunitas PicsArt yaitu dengan mengupload hasil fotomu di akun PicsArt lalu semua orang yang memiliki akun Picsart dapat melihatnya juga.

  • Adobe Photoshop Express

Semua video editor dan photo editor pasti tahu produk Adobe photoshop. Belakangan ini adobe merilis aplikasi edit foto yang free untuk para pengguna Android. Seperti yang Anda ketahui, Adobe memang memiliki filter yang termasuk ciamik dibanding aplikasi lain karena dia memiliki filter Noise reduction yang bisa menghilangkan foto yang sedikit jelek pencahayaannya pada saat malam. Lalu ada Defog untuk menghilangkan kabut atau blur.

Baca Juga:Edit Foto Menjadi Kartun Menggunakan Aplikasi Photoshop

  • VSCO

VSCO sangat mendunia saat media sosial Instagram merebak di dunia maya. Dengan hashtag vscocam, Anda bisa melihat hasil hasil foto yang menggunakan aplikasi ini untuk mengeditnya. Berbeda dengan Adobe yang lebih fokus dengan penajaman karakter warna pada foto, VSCO membuatnya terlihat lebih kalem dan lembut. Hasil filter pada foto di aplikasi VSCO akan terlihat lebih sendu.

  • No Crop

Aplikasi No Crop juga dulunya sering digunakan oleh para pemilik akun media sosial di Instagram. Dahulu, Instagram membatasi ukuran foto yang di upload. Jadi, dengan keluarnya aplikasi No Crop, kita bisa memakai aplikasi ini dengan memberi fitur yang ada background putih atau bermotif, lalu ukuran foto jadi terlihat lebih kecil namun utuh dan kemudian bisa di upload ke Instagram tanpa terpotong.

Jadi buat Anda yang senang edit foto Anda dengan berbagai filter, Anda bisa menggunakan semuanya untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal asal jangan terlalu berlebihan karena takutnya esensi keaslian foto jadi hilang. Keep creative dan selamat mencoba!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *