Apa Itu Spy Kamera?

Sebuah kamera tersembunyi atau spy kamera adalah video yang digunakan untuk merekam orang tanpa sepengetahuan mereka. Kamera ini “tersembunyi” karena baik tidak terlihat subjek yang difilmkan, atau menyamar sebagai objek lain. kamera tersembunyi dapat dibangun menjadi objek yang umum digunakan seperti televisi, detektor asap, radio jam, detektor gerakan, topi bola, tanaman, dan ponsel.

Spy kamera dapat digunakan untuk surveilans rumah tangga dan dapat juga digunakan secara komersial atau industri sebagai kamera keamanan. Proliferasi dan rendah biaya perangkat perekaman video telah menyebabkan peningkatan penggunaan kamera tersembunyi untuk kebutuhan surveilans yang sah, serta untuk hiburan dan keperluan lainnya.

Penggunaan kamera tersembunyi menimbulkan masalah privasi pribadi dan mungkin ada aspek hukum untuk mempertimbangkan, tergantung pada yurisdiksi di mana penggunaan berlangsung. Sebuah kamera tersembunyi dapat dibandingkan dengan CCTV, yang terlihat dan yang kadang-kadang disertai dengan pemberitahuan peringatan kehadirannya.

Deskripsi

Spy  kamera dapat dihubungkan dengan kabel perangkat, seperti TV, VCR, perekam video digital (DVR), kartu memori atau media penyimpanan data lainnya; sedangkan kamera tersembunyi nirkabel dapat mengirimkan sinyal video ke penerima dalam radius kecil, di mana gambar dapat dilihat atau direkam. kamera tersembunyi juga mungkin memiliki kemampuan audio. Sebuah kamera tersembunyi dapat diaktifkan secara manual, dengan remote control atau terhubung ke detektor gerak.

kamera tersembunyi dapat diinstal untuk kebutuhan rumah tangga biasa untuk memantau dan merekam kegiatan pengasuh. Ini sering disebut sebagai “nanny cams.” Yang biasanya digunakan bagi si pemilik rumah yang pergi bekerja, dan anak mereka selalu diawasi ketika diasuh oleh pengasuh mereka. Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Spy kamera umumnya diizinkan di bawah hukum Inggris, jika digunakan dengan cara yang legal dan menuju ujung yang sah. Individu dapat menggunakan surveilans rahasia di rumah mereka sendiri untuk memata-matai orang lain, di tempat kerja untuk memonitor karyawan, di luar properti domestik atau komersial untuk tujuan keamanan, dan dalam situasi keamanan yang paling mana ada hanya perlu melakukannya. Ada sejumlah undang-undang di bawah Undang-Undang Perlindungan Data dan Hak Asasi Manusia yang mungkin berdampak pada penggunaan kamera tersembunyi.

Dalam setiap jenis surveilans rahasia, rekaman seharusnya hanya digunakan untuk tujuan yang telah diambil, yang harus menjadi alasan keamanan yang sah. Orang yang memiliki rekaman bertanggung jawab untuk penggunaannya, dan hanya harus mempertahankan rekaman selama itu cukup diperlukan. Hal ini tidak diizinkan untuk rilis rekaman kepada pihak ketiga kecuali bila ada kebutuhan hukum.
kamera tersembunyi juga kadang-kadang digunakan dalam televisi realitas untuk menangkap peserta dalam situasi yang tidak biasa atau tidak masuk akal. Peserta akan baik tahu mereka akan difilmkan, tetapi tidak selalu persis kapan atau di mana, atau tidak tahu mereka telah difilmkan sampai nanti, pada saat mana mereka dapat menandatangani sebuah rilis atau memberikan persetujuan untuk rekaman yang diproduksi untuk acara.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *