Alternatif Action Kamera Selain Gopro yang Bisa Jadi Pilihan

Beberapa waktu belakangan ini action kamera sedang berada di puncak popularitasnya. Hal ini lantaran semakin banyak penggiat travelling yang membutuhkan kamera dengan kualitas gambar yang baik dan daya tahan terhadap berbagai medan yang butuh kehadiran kamera khusus untuk bisa menunjang aktivitas ini. Jika berbicara tentang kamera aksi, maka pasti tidak bisa dilepaskan dari kamera GoPro. Namun kini produsen kamera aksi juga semakin berkembang sehingga Anda bisa mendapatkan berbagai alternatif pilihan selain kamera GoPro.

Berikut ini beberapa alternatif action kamera yang bisa Anda jadikan pilihan:

  • Xiaomi Yi

Dengan harga 900 ribu sampai 1,1 juta, Anda sudah bisa mendapatkan kamera aksi dari Xiaomi ini. Xiaomi Yi hadir setelah ponsel Xiaomi disambut baik di pasaran dan kamera aksi ini pun juga ternyata memiliki banyak peminat. Meski dari segi harga terpaut jauh dari kamera GoPro, namun spesifikasi keduanya tidak begitu banyak berbeda sehingga patut untuk Anda pilih. Kamera asal produsen China ini digadang-gadang menjadi pesaing terberat dari kamera GoPro karena memiliki berbagai kelebihan diantaranya desain yang simpel dan ringan serta memiliki baterai yang dapat diganti.

  • Polaroid cube

Selanjutnya ada kamera Polaroid Cube yang dibanderol dengan harga kisaran antara 1 juta hingga 1,3 jutaan saja. Dengan sensor kamera 6 MP, kamera ini sudah cukup mampu membantu Anda dalam menangkap gambar dengan kualitas baik. Polaroid merupakan salah satu merek terpercaya dalam hal produksi kamera karena performa kamera ini juga sangat baik. Kamera ini pun bisa ditempatkan di media apapun sehingga sangat direkomendasikan untuk pecinta travelling.

Baca Juga: Rekomendasi Action Kamera Kualitas Gahar

  • SJCAM SJ5000

SJCAM SJ5000 juga merupakan kamera aksi yang ikut meramaikan adanya kamera aksi di Indonesia. Kamera ini juga buatan China dengan sensor kamera 14 MP yang sangat baik dalam menangkap gambar sehingga terlihat jelas dan detil. Hasil rekaman dari kamera ini juga tidak dapat diragukan lagi karena sangat jernih. Tak perlu risau akan harganya karena hanya berkisar antara 1,3 juta sampai 1,5 jutaan saja

  • HTC RE Pike

Desain kamera ini sangat unik karena berbeda dengan kamera aksi pada umumnya. Merek HTC adalah merek dari produsen asal Taiwan yang membekali kameranya dengan sensor kamera 16 MP. Kamera ini juga memiliki kelebihan dimana bisa tahan terhadap air sampai kedalaman 1 meter tanpa harus memakai housing tambahan. Harganya hanya 1,6 jutaan saja di pasaran.

Itulah 4 alternatif action kamera yang bisa menjadi pilihan Anda. Membeli kamera aksi tidak perlu terlalu mengeluarkan banyak uang karena kini sudah hadir berbagai kamera yang meramaikan pasaran kamera di Indonesia sebagai alternatifnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *