Alasan Mengapa Kamera Nikon Menjadi Pilihan Fotografer Profesional

Alasan Mengapa Kamera Nikon Menjadi Pilihan Fotografer Profesional

Dunia fotografi yang kian berkembang saat ini menjadikannya kian banyak digemari. Dunia fotografi pun mampu memberikan tantangan dalam mengabadikan suatu gambar yang epik sehingga banyak yang sangat gemar dengan hobi ini. Senjata yang amat diandalkan dalam dunia fotografi adalah kamera. Bagi para profesional, kamera seolah sudah menjadi bagian dari kehidupannya. Kamera Nikon salah satunya yang merupakan kamera dengan kualitas tinggi dan mumpuni yang selalu bisa diandalkan dalam beragam momen.

Alasan Mengapa Kamera Nikon Menjadi Pilihan Fotografer Profesional

Mungkin banyak juga yang bertanya-tanya, mengapa banyak fotografer yang menjatuhkan pilihan pada kamera merek Nikon. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri karena Nikon memang menjadi kamera yang punya banyak keunggulan. Berikut ini beberapa alasan yang menguatkan bahwa kamera merek Nikon memang layak untuk dipilih:

  • Nikon mampu memberikan hasil yang terbaik dari kameranya secara langsung. Anda bisa lihat dari hasil gambarnya dimana foto hampir selalu punya ketajaman gambar serta tone warna lebih kaya dibanding dengan yang lainnya. Anda juga akan bisa melihat jika sensitivitas kamera ini sangat tinggi.
  • Dibanding merek kamera lain, lensa yang ada pada Nikon lebih lebar dan juga besar. Dengan demikian, maka jangan heran jika hasil jepretannya pun punya resolusi yang bagus.
  • Ketika Anda menggenggam kamera ini, maka akan sangat terasa jika Nikon solid sekali. Karena kesolidannya inilah menjadikan nyaman ketika dipakai memotret.

Baca Juga:Rekomendasi dan Harga Kamera Nikon untuk Fotografer Profesional  

Bagi Anda para profesional yang sedang mencari kamera Nikon idaman, maka berikut ini beberapa rekomendasi yang akan membantu Anda:

  • Nikon D4S – Rekomendasi yang pertama ada Nikon D4S dimana laris manis di pasaran. Meski banderolan harganya sangat tinggi, namun memang kamera yang satu ini banyak diincar. Dengan didukung perekaman 1080/60p untuk video dan juga peningkatan kualitas pada ISO maka menjadikan hasilnya amat mengagumkan. Selain itu waktu pemrosesannya juga sampai 30% lebih tinggi. Harganya hampir mencapai 61 juta rupiah.
  • Nikon D810A – Sensor full frame beserta CMOS 36,3 MP menjadikan kualitas fotonya sangat jelas dan super. Di dalamnya ada juga sensor dengan panjang gelombang sampai 656 nanometer sehingga bisa empat kali lebih sensitif pada sinar alpha hidrogen sehingga akan menguntungkan para fotografer.
  • Nikon Df – Kamera DSLR dari Nikon yang satu ini adalah kamera dengan sensor full frame dimana desainnya ringan jika dari segi kamera. Lantaran sangat ringan, maka tak heran jika kamera ini akan sangat ideal apabila dikombinasikan dengan adanya lensa fix dengan ukuran yang cenderung pendek dan beratnya di bawah 400 gram.

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh kamera Nikon sehingga selalu jadi unggulan para fotografer profesional. Kini Anda bisa dapatkan semua seri kamera dari Nikon dengan mudah di toko kamera terdekat.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *