Aksesoris Kamera Tambahan yang Harus Dimiliki Oleh Pecinta Fotografi

Fotografi adalah jenis bidang yang disukai oleh para pecinta pemburu gambar. Alat yang digunakan adalah kamera terutama jenis yang mempunyai resolusi yang bagus. Seperti jenis kamera DSLR atau juga kamera mirrorless. Apabila membeli kamera tersebut ia mempunyai aksesoris bawaan yang ada seperti baterai dan juga lensa. Selain aksesoris tersebut, ada juga aksesoris kamera tambahan yang bisa dibeli atau dimiliki untuk dapat menunjang kerja kamera tersebut. Beberapa aksesoris yang bisa dibeli adalah:

  • Flash eksternal kamera

Salah satu aksesoris yang bisa digunakan untuk kamera yang pertama adalah flash eksternal. Aksesoris ini sangat berguna untuk dapat memberikan pencahayaan saat kamera mengambil gambar terutama ketika mengambil gambar malam hari, di ruangan tertutup, di ruangan yang gelap, dan juga saat pencahayaannya kurang mendukung. Sehingga bisa menggunakan flash kamera yang bisa dibeli dengan mudah di berbagai tempat aksesoris. Untuk harga dari flash kamera ini sendiri beragam yaitu mulai 600 ribu hingga 2 jutaan rupiah tergantung dari merek yang dipilih. Aksesoris tambahan akan membuat hasil pengambilan gambar menjadi lebih bagus dan juga mengatur cahaya kamera lebih bagus.

  • Penutup lensa kamera

Untuk aksesoris kamera tambahan selanjutnya ini adalah penutup kamera yang merupakan tutup untuk dapat membuat lensa kamera tidak kotor sehingga harus ditutupi dengan benar. Biasanya ketika membeli kamera akan mendapatkan aksesori ini tetapi ada kemungkinan juga tutup ini hilang atau terselip di suatu tempat. Sehingga membuat lensa kamera mudah kotor apabila tidak ditutupi. Oleh karena itulah agar tidak gampang kotor sebaiknya harus membeli penutup kamera yang baru dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar 30 hingga 100 ribuan rupiah saja. Lebih murah dibandingkan aksesoris untuk kamera lainnya yang berada di atas 100 ribuan.

  • Tripod kamera

Adalah aksesoris untuk kamera terutama penggemar fotografi yang profesional. Alat ini digunakan untuk tempat kamera sehingga bisa berdiri untuk menangkap gambar tanpa guncangan seperti ketika memegang kamera sendiri. Jenis aksesoris ini mempunyai harga yang sangat beragam dari 100 ribuan hingga 800 ribu tergantung dari ukuran, bahan, dan juga merek dari tripod tersebut. Tripod ini digunakan untuk dapat mengambil exposure long shutter dan juga fungsi lainnya.

  • Kit pembersih

Dan jenis aksesoris kamera tambahan yang harus dimiliki adalah kit pembersih. Sesuai namanya, kit ini digunakan untuk tetap menjaga agar kamera tetap bersih. Pembersih ini dapat digunakan untuk membersihkan eksterior kamera dengan bahan seperti lap mikrofiber dan juga cairan pembersih yang khusus. Harga dari aksesoris ini sendiri sekitar 50 hingga 500 ribuan dan bisa dipilih menurut kelengkapan alat pembersih yang ada di dalamnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *