Aksesoris Kamera Action Pendukung yang Wajib Dimiliki

Action kamera merupakan gadget yang sekarang ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan terutama para remaja untuk mengabadikan berbagai moment yang dilakukan. Dengan action kamera, bukan hanya gambar atau foto saja yang bisa diabadikan namun juga dalam bentuk video. Namun untuk mendapatkan gambar atau video yang memiliki kualitas maksimal dan sesuai untuk tujuan penggunaan action camera, terdapat berbagai aksesoris yang juga harus terpasang untuk memaksimalkan penggunaannya. Berikut ini adalah kumpulan aksesoris kamera yang wajib dimiliki untuk mendukung penggunaan action camera.

  • Holder.

Holder camera merupakan jenis aksesoris yang wajib dimiliki karena tentunya Anda tak akan bisa beraksi dengan leluasa jika salah satu tangan harus selalu memegang kamera. Terdapat banyak jenis holder yang disesuaikan dengan tempat terpasangnya kamera seperti pada helm, sepeda, kendaraan, tas punggung, hingga sebagai tongsis. Holder action camera dijual terpisah sehingga Anda bisa membeli yang mana yang sering dibutuhkan untuk merekam saja.

  • Baterai cadangan.

Action camera merupakan jenis camera yang saat ini banyak digunakan untuk merekam gambar. Perekaman gambar biasanya dilakukan dengan durasi yang cukup panjang sehingga bisa menghabiskan baterai apalagi jika baterai yang digunakan adalah baterai bawaan. Karenanya baterai cadangan merupakan aksesoris kamera yang maha penting. Kini banyak dijual baterai cadangan yang langsung bisa terhubung dengan kamera atau juga ada yang harus melepas baterai utama terlebih dahulu. Dengan selalu membawa baterai cadangan, Anda bisa mengandalkan power kamera untuk merekam berbagai kegiatan penting lebih lama.

  • Pelindung air.

Action camera juga bisa digunakan untuk merekam di bawah air untuk kedalaman tertentu. Namun jika Anda ingin membawanya berenang atau menyelam lebih dalam, maka ada baiknya melengkapi kamera dengan aksesoris pelindung air hingga kedalaman yang diinginkan. Memberikan keamanan ekstra dibutuhkan karena jika sewaktu-waktu tekanan air melebihi perkiraan, masih ada pelindung ekstra yang melindungi action camera kesayangan Anda.

Baca Juga: Macam Aksesoris Kamera yang Wajib untuk Anda Miliki

  • Tongsis.

Menemani Anda jalan-jalan pastinya repot jika Anda memegangi terus action kamera Anda. Apalagi jika banyak spot menarik yang ingin Anda rekam. Membeli tongsis untuk menyangga kamera Anda bisa menjadi cara yang lebih efisien.

Itulah beberapa jenis aksesoris kamera yang biasa digunakan untuk action camera. Aksesoris tersebut wajib dimiliki sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Jika Anda membeli action camera merk tertentu, maka sebaiknya juga membeli aksesoris dengan merk yang sama agar kompatibel dengan kamera yang telah dimiliki. Karena aksesoris dijual terpisah, maka Anda bisa membeli sedikit demi sedikit aksesoris yang dibutuhkan sehingga dana yang dikeluarkan tidak terlalu terasa. Beberapa aksesoris juga memiliki masa garansi sehingga simpanlah nota pembelian Anda untuk menjaga jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan di masa garansi yang diberikan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *