9 Tips Perawatan Kamera Agar Tidak Cepat Rusak

Kamera dari semua jenis sangat penting perangkat presisi berorientasi. Panduan ini akan memberitahu Anda semua yang perlu Anda ketahui untuk menjaga kamera agar tetap maksimal selama bertahun-tahun yang akan datang. Berikut tips perawatan kamera agar tidak cepat rusak.

9 Tips perawatan kamera:

  •   Tas kamera. Komponen inti dari melindungi kamera Anda. Sebuah cara yang nyaman dan sering murah untuk menjaga kamera terhadap kotoran, debu dan  agar tidak jatuh tak terduga. Merek-merek berkualitas untuk tas kamera mengkhususkan  dalam pembuatan tas kamera berkualitas baik.
  •  Tutup lensa. Sudah satu paket dengan kamera Anda, sehingga siap untuk digunakan di mana saja dan kapan saja. Selalu mengganti tutup pada kamera Anda jika tidak menggunakannya – debu akan mudah menetap di lensa yang terkena. lensa adalah aksesoris opsional yang dialami fotografer menggunakan. Lensa juga memberikan perlindungan kecil dari bahaya debu
  •  Tinggalkan baterai ketika tidak menggunakan kamera untuk jangka waktu yang panjang. Hal ini dapat menghemat baterai sangat dibutuhkan untuk situasi yang lebih penting.
  •  Jangan biarkan kamera Anda terkena sinar matahari cerah sepanjang hari karena akan memanas semuanya. panas dapat mematahkan / mencairkan pelumas, yang akan merembes melalui dan hardware yang akan menyebabkan kerusakan. bagian kamera juga akan memperluas ketikakamera mendapatkan panas.
  •  Menggunakan tali kamera. Ini lebih sering daripada tidak disertakan dengan kamera dan merupakan bagian penting lain untuk keselamatan. Jika kecil, stylish, kamera point-and-shoot adalah apa yang Anda gunakan, mungkin ini bukan untuk Anda. Namun, dengan kamera yang lebih besar, tali diperlukan untuk menghindari konsekuensi dari saat tiba-tiba saat kamera slip keluar dari tangan Anda.

    Baca Juga:Tips Perawatan Kamera Sederhana, Dimulai Dari Penyimpanan yang Tepat!

  •   Jika kamera Anda terkena air, hal segera dilakukan akan menghapus itu dengan kain pembersih.
  •    Kebanyakan kamera tidak tahan air dan karena kurangnya perlindungan. Air dapat merusak hardware kamera dan pasti membuat itu berguna – yaitu secara permanen menghancurkannya! Pastikan kain pembersih selalu berguna
  •    Untuk menambah, suhu dingin pada kamera. Kedua temperatur yang ekstrem dapat secara permanen merusak kamera. Menjaga hangat kamera dalam kondisi dingin, dan dingin dalam suhu lebih panas.
  •   Sensor Jika Anda menggunakan kamera interchangeable lens, Anda akan mau tak mau harus mengekspos sensor setiap kali Anda beralih kaca (Anda dapat mengandalkan lensa “all-in-one” yang mencakup wide-angle dan tele, tapi apa yang menyenangkan di bahwa). Masalahnya adalah bahwa sensor seperti magnet bagi debu, membuat lebih buruk jika Anda berada di luar ruangan. Kuncinya adalah untuk meminimalkan jumlah waktu sensor terkena elemen – melakukannya dengan cepat, jangan pergi memesan kopi saat Anda sedang bertukar lensa. Juga, menghadapi kamera ke bawah saat Anda melepas / memakai lensa. sensor adalah jantung dari kamera Anda, berhati-hati ketika Anda membersihkannya. Ada alat yang dibuat khusus untuk membersihkan sensor, seperti Kit SensorKlear pembesar dari Lenspen.

Semoga tips perawatan kamera bisa bermanfaat dan bisa Anda jadikan referensi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *