8 Rekomendasi Tripod Mini Terbaik Untuk Anda

8 Rekomendasi Tripod Mini Terbaik Untuk Anda

Inovasi baru di dalam dunia fotografi adalah munculnya tripod mini. Salah satu produk yang dibutuhkan para pecinta fotografi ini memiliki desain yang cukup mungil dan praktis untuk dibawa kemana pun. Apalagi ia memiliki sejuta fungsi seperti tongkat selfie dan penopang kamera outdoor maupun indoor. Keberadaannya membuat siapa pun yang hobi berfoto maupun memfoto jadi ingin memilikinya.

8 Rekomendasi Tripod Mini Terbaik Untuk Anda

Banyak vendor yang berlomba-lomba memproduksi tripod mini. Keseluruhan vendor ini pun cukup menarik minat masyarakat untuk membelinya seperti Manfrotto, Joby, RetiCAM dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang penasaran akan spesifikasi tripod-tripod mungil ini, berikut ulasannya.

Beaspire Portable Camera Tripod

Tripod mini yang pertama ini merupakan tripod dengan bahan magnesium alloy dan plastik ABS. Ia memiliki bobot kurang dari 1 kg sehingga tidak akan merepotkan jika Anda membawanya travelling. Pada ballhead ia dilengkapi dengan pengaman kamera serta memiliki tinggi minimum 24 cm. Tripod ini di banderol dengan harga Rp 2.3 jutaan.

Neewer Portable Compact Dekstop Macro Mini Tripod

Tripod ini memiliki tinggi mulai 23 cm hingga 50 cm sehingga pengambilan gambar bisa dilakukan dari berbagai sudut. Ia juga multifungsi karena bisa dijadikan sebagai stabilizer saat kakinya dilipat. Menggunakan ballhead yang mampu diputar hingga 360 derajat. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 1.1 jutaan.

MeFOTO Roadtrip Classic Allumunium

Tripod mini berbahan alumunium ini memiliki kaki yang mudah dilepas maupun dipasang. Ia mampu menopang kamera dengan bobot 8kg. Kaki-kakinya mudah diatur bahkan bisa dilipat 180 derajat ke atas serta pengaturannya cukup cepat. Harganya sekitar Rp 3.293.200

Sony Shooting Grip VCT-STG1

Tripod ini memiliki ukuran 70 x192 x 55 mm yang bisa digunakan untuk action cam dilihat dari kaki-kakinya yang fleksibel untuk dijadikan pegangan atau menjadi penopang kamera. Berat 155 gram, tripod ini juga dilengkapi live-view remote untuk mengontrol kamera dengan satu tangan. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 1 jutaan.

Fugutek Premium Mini Tripod

Berat tripod ini hanya 113 gram dan bisa dipasangkan pada beragam kamera seperti GoPro, DSLR, dan compact camera, bahkan Anda bisa memasangkan smartphone Anda pada tripod ini. Harganya di banderol Rp 500 ribuan.

Selens SE Tmini

Tripod mini dengan berat 800 gram dan tinggi 18cm, ia bisa dilipat menjadi ukuran yang sangat kecil, sehingga membuatnya bisa disimpan di dalam tas. Selain dilengkapi dengan quick release shoe ia juga memiliki protective pad untuk melindungi kamera bergeser. Harganya Rp 700 ribuan.

RetiCAM Tabletop Tripod MT-01

Ia dirancang layaknya tripod profesional yang mampu diatur dengan presisi. Tinggi 25cm hingga 48cm yang cocok untuk penggunaan di atas meja seperti memfoto produk atau hidangan. Harga pad akisaran Rp 1 jutaan.

Manfrotto PIXI Mini Tripod Red

Tripod mini ini dirancang dengan compact system camera dengan kapasitas beban maks 1kg. Ia memiliki tombol push yang digunakan mengatur ballhead secara cepat. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp 500 ribuan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *