6 Kamera Digital Terbaik 2016

Dari tahun ke tahun perkembangan kamera semakin canggih. Desain dan fitur serta harganya pun beragam. tak terkecuali kamera digital. Berikut 6 kamera digital terbaik 2016.

  • Canon Powershot G7 X

Kamera digital Canon Powershot G7 X membawa perubahan yang lebih baik dari versi sebelumnya. Canon membekali kamera pocket ini dengan sensor 1 inchi, layar tilt-angle dan cincin yang berfungsi sebagai kontrol lensa ganda. Selain itu, Canon juga melengkainya dengan layar sentuh,  agar lebih memudahkan usher dalam menggunakannya.

  • Fujifilm X100S

Desainnya memang retro. Tapi kemampuannya pasti akan membuat kamu takjub. Ya, yangan tertipu dengan tampilan luar kamera satu ini. Fujifilm X100S menghadirkan segudang fitur moder, dengan kemudahan mengoperasikannya. Fujifilm melengkapinya dengan Hybird optical dan electronic viewvinder. Persenjataanya lengkap. Seperti sensor APS-C X-Trans CMOS II berkekuatan 16 mega piksel. Processor EXR II dan dilengkapi dengan inteligent Hybird AF System. Kamera unik ini mampu merekam dengan kualitas full HD dengan LCD Monitor 2.8 inchi.

  • Sony Cyber-Shot RX100 IV

Desainnnya mungil dan kokoh dengan kemampuan yang luar biasa. Sony menawarkan spesifikasi yang mumpuni. Mereka mempersenjatai kamera ini dengan sensor 1 inchi, namun siapa mengira kamera imut ini bisa merekam video hingga 4K. Dengan layar tilt-angle, anda bisa dengan bebas berekspresi dan bereksplorasi menemukan moment-moment dalam hidup anda. Fitur lainnya adalah pop out built in electronic viewvinder. Kamera ini memiliki bukaan diafragma/ aperture f/ 1.8 – 2.8. walaupun tidak memiliki optical zoom, namun dengan segudang fitur di atas, sangatlah pantas untuk anda miliki.

Baca Juga:Tips Memilih Kamera Digital Poket yang Berkualitas

  • Panasonic Lumix LX100

Bisa dibilang Panasonic Lumix LX100 adalah kamera pocket pertama yang telah menggunakan sensor Micro Four-thirds untuk menghasilkan gambar berkualitas setara dengan kamera DSLR. Panasonic turut membenamkan autofocus yang dapat bekerja dengan baik dengan bukaan/ aperture f/1.7 – 2.8.

  • Leica Q

Ini mungkin kamera pocket dengan full frame terbaik. Pasalnya Leica Q mengusung lensa 28mm dengan aperture f/ 1.7. keunggulan utamanya adalah sensor full frame yang cukup besar yang biasanya terdapat pada kamera DSLR. Jadi hasil gambarnya tidak perlu diragukan lagi. Leica Q tampil dengan tangguh dengan keberadaan kontrol layar sentuh serta autofocus dengan kualitas yang luar biasa.

  • Olympus Tough TG-2 iHS

Olympus Tough TG-2 iHS merupakann upgrade dan pembaharuan kecil dari seri TG-1 dan diversi yang terbarunya ini menjadi lebih baik. Olympus memepersenjatai kamera ini dengan sensor BSI-CMOS dengan resolusi 12.0 mega piksel, 4 x optical zoom, aperure f/ 2.0. kamera ini mampu merekam video berkualitas full HD 1080p dengan stereo sound dan continues shoting, serta sensor shift image stabilization.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *