5 Trik Membuat Rekaman Berkualitas dengan Action Kamera

Nama action kamera tentunya sudah sangat populer bagi pengguna teknologi, mengingat tak bisa dipungkiri jika seandainya belakangan ini cukup booming di tengah-tengah masyarakat terkait dengan produk yang satu ini. Kamera aksi karena bisa digunakan untuk merekam berbagai macam moment yang terlihat mustahil jika dilakukan oleh kamera biasa. Kemampuannya bahkan bisa dikatakan melebihi produk DSLR, khususnya ketika digunakan dalam merekam di air. Karena dibekali dengan kemampuan yang waterproof.

Khusus untuk Anda yang senang dengan olahraga-olahraga ekstrim seperti diantaranya adalah berselancar, kemudian juga terjun payung, main skateboard sekarang ini bisa mengabadikan setiap video tersebut dengan memakai sarana teknologi kamera aksi. Produk tersebut banyak dijual di pasaran juga dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari 1 jutaan rupiah sudah ada dari beberapa vendor teknologi asal negeri China. Ingin yang lebih canggih dan berkualitas pastinya juga tetap ada, namun harganya sedikit lebih mahal.

Untuk mendapatkan hasil gambar atau video yang berkualitas ketika menggunakan action kamera juga tak boleh sembarangan, berikut ini sedikit tipsnya untuk Anda, yaitu:

  1. Anda harus menentukan tema dari video tersebut, artinya bukan sekedar video perjalanan biasa, untuk hal yang satu ini bahkan dengan menggunakan kamera DSLR juga sudah bisa. Contohnya adalah ingin berselancar, maka bisa direkam dengan menggunakan kamera tersebut, hasilnya juga akan jauh lebih baik dibandingkan dengan kamera biasa.
  2. Bisa digunakan untuk merekam hal-hal yang terduga, selain dipakai dalam merekam sesuatu yang memang sudah di setting sebelumnya, maka faktanya kamera aksi ini juga dapat Anda gunakan dalam merekam hal yang tak terduga dan penuh dengan aksi, video semacam ini tentunya akan jauh lebih menarik perhatian orang lain bukan.
  3. Tentukan angel yang tepat, bagaimana caranya bukan hanya Anda sendiri yang nantinya bis masuk kedalam frame, melainkan juga sesuatu yang ada di sekitarnya, hal ini perlu kreativitas khususnya adalah dalam menentukan angel yang tepat. Sehingga frame yang ada di dalamnya tidak membosankan.
  4. Pastikan hasil rekaman tetap stabil, jika biasanya untuk mendapatkan hasil stabil dengan memakai kamera DSLR dibutuhkan Tripod ataupun monopod, maka berbeda dengan jenis kamera yang satu ini. Agar gambar tak shaking maka harus diimbangi dengan keberadaan stabilitor, umumnya memiliki ukuran yang cukup kecil, namun wajib dimiliki pemilik kamera aksi.
  5. Pastikan bukan hanya gambar atau video saja yang masuk ke dalamnya melainkan juga suara, suara memiliki peran penting dalam memberikan unsur yang lebih dramatis dalam setiap video rekaman.

Dengan mengaplikasikan 5 hal tersebut, maka kualitas video ataupun gambar yang didapatkan dari rekaman action kamera juga jauh lebih baik.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *