membeli kamera

5 Tips Membeli Kamera DSLR

Memiliki hobi fotografi? Kamera DSLR memang saat ini sedang dicari. Jenis kamera ini memang sangat disukai oleh para pecinta fotografi. Alasan menyukai jenis kamera ini adalah memiliki kualitas gambar yang sangat bagus Namun terkadang pemula memang dirasakan masih bingung dalam membeli jenis kamera DSLR yang bagus. Untuk itu ada baiknya langkah awal menentukan budget dan meminta rekomendasi pada teman atau saudara yang masih senior. Tujuannya untuk merekomendasikan jenis kamera DSLR yang sesuai. Guna mengetahui lebih banyak mengenai jenis kamera DSLR ada baiknya mengenali beberapa tips membeli kamera DSLR yang ada dibawah ini:

  • Kenali kelebihan kamera DSLR

Sebelum membeli jenis kamera DSLR ada baiknya untuk mengetahui lebih jelas apa saja kelebihan yang dimilikinya. Dengan mengetahui kelebihan jenis kamera ini akan membuat Anda mengenali lebih jelas. Kelebihan jenis kamera DSLR dibandingkan dengan kamera biasa yaitu dapat mengganti lensa sesuai dengan kebutuhan, menggunakan autofocus yang lebih cepat, memiliki resolusi yang tinggi, baik digunakan dalam kondisi gelap dan bisa mengambil minimal tiga gambar secara bersamaan.

  • Merek tak menentukan kualitas

Tips membeli kamera DSLR adalah jangan sampai hanya bergantung dengan merek saja. Tak ada yang menjamin semua komponen yang dibutuhkan ada padanya. Biasanya pemula yang menggunakan merek sebagai patokan dalam membeli kamera. Namun hal ini tentu saja tidak benar dan akan lebih baik membeli kamera dengan mengajak orang yang sudah berpengalaman.

  • Menetapkan pada satu merek

Ada baiknya apabila Anda membeli merek kamera mulailah dengan satu merek saja. Bukan fanatik namun Anda bisa menggunakan satu merek kamera dengan lensa yang berbeda-beda. Dengan demikian bisa dikatakan sebagai investasi masa depan yang sangat penting. Akan tetapi apabila Anda berganti-ganti merek tentu saja kerugian akan semakin besar dirasakan. Namun apabila kamera ini ingin dijual tentu saja hal ini boleh saja dilakukan.

  • Cek lokasi service center

Anda bisa saja menyukai dan fanatik pada satu merek kamera. Namun sebelum membeli cek terlebih dahulu lokasi service center yang ada. Jangan sampai Anda tidak mengeceknya karena hal ini sangatlah penting. Apabila terjadi kerusakan pada kamera tersebut maka akan dengan mudah dilakukan perbaikan. Perbaikan yang dilakukan tentu saja akan menguntungkan untuk Anda karena tidak membutuhkan biaya yang besar dan mudah.

Baca Juga : Tips perawatan kamera sederhana

  • Resolusi

Disarankan untuk menanyakan mengenai resolusi pada kamera tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa resolusi yang ada pada kamera tersebut berdasarkan pada kualitas gambarnya. Biasanya kamera DSLR ini memiliki resolusi 12 megapixels. Untuk mendapatkan gambar yang lebih bagus ada baiknya menggunakan resolusi yang lebih besar. Dengan demikian tips membeli kamera DSLR yang tepat dan juga memiliki tingkat kejernihan gambar yang bagus.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *